Posyandu Online di Akademi Keluarga Prima

Kegiatan Posyandu selama masa pandemi harus ditiadakan, begitu yang disampaikan oleh Bapak Andrew F. Saputro sebagai Corporate Affairs Director dari Frisian Flag. Pemeriksaan bayi dan anak di Posyandu secara rutin yang tak lagi dilakukan menginspirasi Frisian Flag untuk menyediakan layanan Posyandu online dalam fitur Akademi Keluarga Prima di situs ibudanbalita[dot]com. Perkembangan fisik anak memang menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan ya terutama pada masa-masa awal kehidupan mereka. Perkembangan fisik yang kurang optimal bisa jadi termasuk stunting. Prof. Rini Sekartini, ketua IDAI cabang DKI Jakarta (IDAI Jaya), menjelaskan bahwa ciri-ciri stunting bisa dilihat dari badan anak yang pendek, namun tidak semua badan anak yang pendek itu termasuk stunting. Ada banyak penyebab stunting yang mempengaruhi perkembangan fisik anak. Penyebab stunting menurut WHO (World Health Organization) yang dikutip dari Stunting Policy Brief diantaranya yaitu kurangnya asupan nutrisi yang sesuai kebutuhan ibu dan anak sejak masa kehamilan, pernikahan di usia remaja, dan ASI kurang berkualitas.


Stunting dan Akademi Keluarga Prima


Baca: Vitamin Ms Glow Kids

Dikutip dari situs resmi Republika, permasalahan stunting pada anak Indonesia semakin turun selama dua tahun terakhir. Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 menyebutkan bahwa angka stunting secara nasional mengalami penurunan sebesar 1,6 persen per tahun dari 27,7 persen tahun 2019 menjadi 24,4 persen tahun 2021. Turunnya permasalahan stunting ini tentu harus terus didukung dan diperhatikan, salah satunya dengan rutin memantau tumbuh kembang anak melalui posyandu online.

Baca: Berat Badan Ideal


Bapau Akademi Keluarga Prima


Baim Wong dan Paula Verhoeven, pasangan selebritis yang telah memiliki dua buah hati, yang hadir dalam webinar "Cegah Stunting dan Dampak Negatifnya terhadap Perkembangan Otak Anak dan Pertumbuhan Fisik Anak Prima dengan 9AAE dan DHA 4x" bersama Frisian Flag pada tanggal 17 Februari 2022 pun sepakat untuk terus memonitor tumbuh kembang anak melalui posyandu online dan bergabung dalam Akademi Keluarga Prima. Fitur-fitur yang diberikan dalam Akademi Keluarga Prima ini membantu Paula dan Baim memantau perkembangan juga pertumbuhan Kiano dan Kenzo.  

   

Akademi Keluarga Prima

Ada tiga fitur utama dalam Akademi Keluarga Prima yang membantu Baim dan Paula sejak masa kehamilan hingga saat ini. Fitur lainnya juga tersedia seperti kalkulator kesuburan, kalkulator kehamilan, grafik pertumbuhan, juga jadwal imunisasi IDAI.

Baca: Biaya USG di RSIA Pasutri, Bogor

Parenting Style Test

Fitur Akademi Keluarga Prima

Pola asuh antara ayah dan ibu yang berbeda karakter tentu memiliki cara yang berbeda juga dalam mengasuh anak. Termasuk Baim dan Paula yang menggunakan tes ini untuk mengetahui lebih lanjut tipe pola asuh yang tepat untuk Kiano dan Kenzo agar tumbuh kembang mereka optimal. Sama halnya seperti saya dan suami yang memiliki pendekatan berbeda saat mengasuh anak. Sebagai full mom yang selalu ada di rumah saya berusaha untuk membersamai segala aktivitas anak kami yang masih berusia balita. Lain halnya dengan suami yang sibuk dengan rutinitas pekerjaan, mengasuh anak kebanyakan dilakukan saat akhir pekan.

Emo Meter

Emo Meter Akademi Keluarga Prima

Fitur satu ini berguna untuk melihat kondisi kecerdasan sosial dan emosional anak. Baim dan Paula pun bisa memantau Kiano saat bertemu orang baru dan memahami emosi Kiano dengan harapan semoga berpengaruh baik untuk kesuksesannya di masa depan. Saya juga memantau kecerdasan sosial anak kami khususnya selama masa pandemi yang mengurangi intensitas bermain di luar. Kecerdasan ini memang penting ya untuk terus diasah dan dipantau perkembangannya. 

Rapor Tumbuh Kembang Prima

Rapor Akademi Keluarga Prima

Ibu Pratiwi Rosani sebagai Marketing Manager Frisian Flag pun menambahkan bahwa fitur ini dirancang seperti Kartu Menuju Sehat (KMS) namun bisa diakses secara online. Cukup pantau tumbuh kembang anak dari rumah dengan memanfaatkan fitur Akademi Keluarga Prima dari Frisian Flag.  

Baca: Kebutuhan Gizi di Usia Anak

Fitur Akademi Keluarga Prima

Cara Bergabung di Akademi Keluarga Prima

Daftar Akademi Keluarga Prima

Isi data Ibu dan Anak atau bisa juga daftar dengan akun facebook

Gabung Akademi Keluarga Prima

Jika di Posyandu offline terdapat pemantauan gizi dan kesehatan untuk ibu dan anak, di Posyandu online dalam fitur Akademi Keluarga Prima ini juga didukung dengan layanan konsultasi dokter lho!. Asupan gizi si kecil memang harus diperhatikan ya. Prof. Rini Sekartini menegaskan jangan sampai masalah kesehatan muncul seperti stunting. Dampak jangka panjang dari stunting atau gagal tumbuh ini banyak sekali diantaranya gangguan kognitif, keterlambatan bicara, tingkat kecerdasan yang di bawah normal, kekurangan zat besi, dan banyak masalah di perkembangan otak. Pemenuhan gizi kurang mencukupi dan sumber makanan higienis kurang diperhatikan menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, kebutuhan tidur anak yang berkualitas juga harus diperhatikan saat malam hari agar hormon pertumbuhannya berkembang optimal. Pantau kebutuhan kalori si kecil melalui pemenuhan gizi yang baik, salah satunya yang bersumber dari susu. Protein tinggi dalam susu dibutuhkan untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhannya. 9AAE (Asam Amino Essential) adalah protein luar biasa yang berperan penting dalam mendukung kebutuhan fungsi dasar tubuh anak. Manfaat dari 9AAE ini antara lain sebagai stimulus dalam pertumbuhan otot dan tulang serta mendukung kemampuan otak anak dalam berpikir, memecahkan masalah, dan berpikir kreatif.


Webinar Akademi Keluarga Prima

Bukan hanya 9AAE saja, namun DHA dari bahan baku minyak ikan juga penting untuk perkembangan otak anak. DHA bersama omega 3 dan 6 adalah komponen struktur utama dalam otak manusia. Lebih lanjut Ibu Pratiwi menjelaskan juga fungsinya yaitu untuk mendukung sistem saraf yang optimal. Ada juga nutrisi lainnya yang tak kalah penting yaitu asam sialat dan sphingomyelin, keduanya mendukung konsentrasi dan daya ingat serta mendukung pematangan sel saraf otak dan penyimpanan informasi dalam otak. 

Baca: Bikin BPJS di Cibinong


KEB dan Akademi Keluarga Prima

Tetap semangat para ibu Indonesia, memantau pertumbuhan dan perkembangan buah hati memang harus diprioritaskan. Anak sehat dan cerdas tentu menjadi dambaan para orang tua dimanapun berada. Akademi Keluarga Prima menjadi salah satu cara untuk mengamati tumbuh kembang si kecil. Yuk gabung sekarang!  


Konsultasi Akademi Keluarga Prima


Referensi:

  1. WHA Global Nutrition Targets 2025: Stunting Policy Brief https://www.who.int/nutrition/topics/globaltargets_stunting_policybrief.pdf
  2. Penurunan Prevalensi Stunting dan Generasi Emas Indonesia https://www.republika.co.id/berita/r4t6ix396/penurunan-prevalensi-stunting-dan-generasi-emas-indonesia#:~:text=Berdasarkan%20hasil%20SSGI%20tahun%202021,5%20provinsi%20yang%20menunjukkan%20kenaikan.
  3. Akademi Keluarga Prima (https://www.ibudanbalita.com/akademi-keluarga-prima)



145 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. Akademi keluarga prima ini menarik lho sampai ada tes parenting style. Pertanyaannya related banget dengan tantangan pengasuhan selama ini. Jadi mikir lama saat mengisinya. Trus Ada tips pengasuhan juga. Lengkap!

    BalasHapus
  2. Posyandu kekinian ya serba online hehe. tapi jadi kepantau dengan mudah dalam genggaman. Ada fitur parenting style sama emo meter juga, jadi makin tau karakter anak dan cara hadapinnya

    BalasHapus
  3. baru tau saya ternyata ada posyandu online, ini bagus sekali buat jadi solusi saat masa pandemi dan memudahkan

    BalasHapus
  4. Wah enak nih di Posyandu online juga ada layanan konsultasi dokter juga. Jadi ibu2 juga bisa terus memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

    BalasHapus
  5. keren banget nih kalau semua posyandu bisa ngadain online gini ya, hihi.. pasti lebih kejangkau luas lagi buat kesehatan dan perkembangan anak anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget Mbak, kalau bisa dilakukan secara online gini kan kita jadi gak was-was ya, biar gimana pun kita tetap butuh pantauan dari para medis terkait perkembangan tumbuh kembang anak-anak :)

      Hapus
  6. Baru tahu ada posyandu online gini. Udah lama aku gak ngajak anak posyandu karena pandemi, harus coba sih ini fiturnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya keren nih, jadi makin membantu ya apalagi buat daerah yang gak ke jamah posyandu nih hehe

      Hapus
  7. Mungkin karena negara kita masih berkembang kali ya, masalah stunting ini kaya ngga kelar2. Emang dibutuhin integrasi masyarakat, pemerintah dan instansi terkait seperti Frisian Flag ini sih biar nutrisi anak negeri terpenuhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin begitu, bahkan disini belum ada sosialisasi soal stunting padahal penting bagi new mom mengetahui soal stunting

      Hapus
  8. Mantepp banget ada posyandu onlinenya
    Kerenn lah inii. Bisa lah yaa kita perkecil rank stunting Indonesia di mata dunia

    BalasHapus
  9. Keren juga ya mbak ada ide membuat posyandu online. Dan frisian flag yg menginisiasi pertama kali sepertinya nih. Dengan begitu walau pandemi namun gizi anak harus terkontrol juga

    BalasHapus
  10. mulai bulan ini posyandu di tempatku juga nggak diadain di satu tempat mbak. Tapi di adakan dimasing-masing kader per blok. Jadi nggak begitu berkerumun

    BalasHapus
  11. Kalau ada posyandu online jadi lebih mudah ya memantau tumbuh kembang anak. Setidaknya tetap terpantau sehingga berat badan dan tinggi anak bisa dicek sesuai garis normal ga

    BalasHapus
  12. Bahkan ada Posyandu Online zaman sekarang. Keren sih, jadi bisa pantau tumbuh kembang anak dengan lebih baik.

    BalasHapus
  13. posyandu memang harus terus di galakkan, sebab ini layanan paling dekat dengan masyarakat. saat seperti ini biasanya di daerah aku melakukan kunjungan ke rumah rumah tiap bulannya

    BalasHapus
  14. Di era digital, semua bertanformasi menjadi online, termasuk posyandu. Sehingga meski pandemi, ibu bisa mengontrol kesehatan buah hati.

    BalasHapus
  15. Wah di era digital seperti saat ini Posyandu juga ada yang online sangat memudahkam sekali untuk para ibu yang punya anak balita gk perlu lagi tatap muka pastinya bisa menghindarkan penularan virus jga apalagi di masa pandemi begini

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah ada ide yang menarik seperti ini sehingga kegiatan rutin posyandu tetap terlaksana meskipun secara online

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren ya Mbak, sekarang gak perlu repot lagi ke Posyandu, apalagi masih pandemi gini lebih baik kita meminimalisir kontak langsung ya daripada malah terjadi sesuatu ya, apalagi bawa balita yang masih rentan juga.
      Posyandu online memungkinkan orangtua untuk pantau perkembangan anak dengan baik ya :)

      Hapus
  17. Terima kasih ulasannya. Era digital, posyandu pun harus melek teknologi dan online juga. Dengan adanya program ini, perkembangan anak akan lebih terpantau, termasuk saat harus imunisasi

    BalasHapus
  18. Isu yang selalu jadi momok tiap ibu. Semoga anakku yg picky and small eater ngga masuk kategori stunting

    BalasHapus
  19. Ya ampun makasii banyak mba infonya kebetulan saya juga punya bayi sekarang merasa kebantu banget sama informasinya

    BalasHapus
  20. Memantau perkembangan anak itu memang harus terus dilakukan, ya, meskipun di suasana pandemi seperti sekarang. Untung saja perkembangan anak masih bisa dipantau secara online.

    BalasHapus
  21. Waaah, baru ngeh kalo ada posyandu onlen, makin seru dan smangat donk buibu explore fitur2nya di Akademi Keluarga.
    Jadi penasaran pengen nyobain jugaaa, nanti aku ingin ke adek ipar yg punya anak batita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tau mba, ada postandu online. Jaman sekarang semua serba online yaa, sangat mendukung kaum rebahan kayak aku

      Hapus
  22. Saya baru tau kalau posyandu ditiadakan selama pandemi. Untungnya ada posyandu online. Jadi setidaknya orangtua tetap bisa mendapatkan informasi tentang tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Chi, kebetulan mamaku masih ketua genk kader posyandu, jadi emang kegiatannya ditiadakan ceunah, kasian kan anak2 balita yang rentan. Untungnya sekarang ada posyandu online, dimana dalam fitur Akademi Keluarga Prima juga didukung dengan layanan konsultasi dokter. MAkin nyaman yaa ke posyandunyaa..

      Hapus
    2. Semoga udah gak pandemi pun bisa tetap ada versi onlinenya ya, Teh. Terkadang membantu juga lho kayak begini. Meskipun gak harus datang langsung ke Posyandu

      Hapus
  23. Boleh juga nih posyandu online. Aku belum coba karena di kampungku offline-nya masih jalan. Fitur-fiturnya pasti beda dan lebih seru kayanya

    BalasHapus
  24. Boleh juga nih posyandu online. Aku belum coba karena di kampungku offline-nya masih jalan. Fitur-fiturnya pasti beda dan lebih seru kayanya

    BalasHapus
  25. Di musim pandemi ini peranan posyandu online sangat penting ya mbak demi memantau tumbuh kembang buah hati setiap bulannya. Memang sejak virus covid makin merajalela ruang gerak posyandu offline jadi terbatas bahkan banyak posyandu yang terpaksa diliburkan aktifitasnya karena takut kerumunan. Dan adanya posyandu online di Akademi Keluarga Prima ini pas banget. Cukup dilaksanakan secara online maka tumbuh kembang buah hati bisa terpantau dengan baik.

    BalasHapus
  26. oke bangeet nih mba ada posyandu online. Yang pasti, layanan online seperti ini akan sangat membantu di saat pandemi ya

    BalasHapus
  27. Waaah kereen yaa jaman sekarang, tak bisa di pungkuri semenjak.pandemi banyak aplikasi online yang berkembang salah satunya KMS online.

    Semoga anak2 kita menjadi generasi sehat šŸ¤²šŸ¤²

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak ini bukan aplikasi tapi situs ibudanbalita[dot]com hehehe

      Hapus
  28. Keren yaa posyandu online ini, kita gak perlu keluar rumah tapi bisa dilakukan langsung dari handphone

    BalasHapus
  29. Allhamdulilah sudah ada posyandu online ya mba Gio. Di daerah ku masih belum ada nih, tapi ya dilakukan pembatasan juga sih mengingat keadaan sedang tidak baik-baik saja kan. Sehat sehat kita semua.

    BalasHapus
  30. alhamdulillaah...angka stunting di Indonesia turun. seneng dengernya, maak.
    makasih sharingnya, lho. aku baru tahu ada posyandu online. aku masih punya balita.

    BalasHapus
  31. Aku baru tau ada tes parenting style. Jadi tau seluk-beluk dunia parenting.

    BalasHapus
  32. Wah ada layanan Posyandu Online atau daring. Inovasi bagus di masa pandemi begini agar keluarga-keluarga di Indonesia bisa tetap sehat sejahtera.

    BalasHapus
  33. Semakin baik karena di masa pandemi ada Akademi keluarga prima.
    Orangtua tetap membutuhkan banyak informasi yang bisa dipertanggungjawabkan mengenai tumbuh kembang anak di masa-masa golden age.

    BalasHapus
  34. Senang sekali bada posyandu on-line terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Teknologi memang memudahkan ya, jadi layanan konsultasi gak perlu dandan dan dress up lagi, hahaha

    BalasHapus
  35. posyandu memang penting banget sih perannya di Indonesia biar buibu dan keluarga Indonesia teredukasi pentingnya tumbuh kembang dan kesehatan anak dan keluarga yaa, bagus juga nih ada program online gini

    BalasHapus
  36. Wah menarik nih ada Posyandu Online jadi tertarik juga pengen gabung di Akademi Keluarga Prima biar bisa menikmati juga layanan posyandu onlinenya.

    BalasHapus
  37. Makin dipermudah untuk memantau perkembangan buah hati ya melalui posyandu online ini. Keren nih Frisian Flag mengembangkan Akademi Keluarga Prima, ibu2 milenial terbantu banget yaaa...

    BalasHapus
  38. sekarang serba canggih ya, posyandu pun bisa via online, ini berguna banget nih apalagi di masa pandemi seperti ini, jika bisa dikonsultasikan lewat online tanpa harus bertatap muka pasti jadi jalan terbaik.

    BalasHapus
  39. wih canggih, sekarang posyandu juga udah bisa online keren banget nih. Jadi lebih mudah cek perkembangan anak ya khususnya di masa pandemi gini

    BalasHapus
  40. Canggih juga ya Posyandu bisa online haha. Keren Frisian Flag bikin program seperti, bermanfaat buat masyarakat

    BalasHapus
  41. Akhirnya aku juga nyobain kemaren liat style parenting dan emometer anak. Keren deh frisianflag inovasinya

    BalasHapus
  42. wahh gebrakan yg sangat bermanfaat nih dengan adanya posyandu online begini, untuk para ortu millenial kudu tahu nih informasinya

    BalasHapus
  43. Alhamdulillah,
    Meski pandemi tidak menyurutkan aksi baik bagi orangtua untuk tetap memantau mengenai pertumbuhan dan perkembangan anak melalui peranan posyandu online.

    BalasHapus
  44. Memang ya perkembangan tehnologi
    merambah di semua lini dan membantu banyak hal yang terkendala jarak serta waktu apalgi pandemi begini

    BalasHapus
  45. Kalau di daerah saya Alhamdulillah masih posyandu offline, jadi membantu untuk para ortu. Kalaupun online, sepertinya ibu² disini masih kudet. Yaa syukurnya juga keadaan disini insyallah aman

    BalasHapus
  46. baru tahu ada posyandu online gini
    kalau gini sih, ortu jadi nggak ada alasan buat males ya memantau perkembangan putra putrinya
    kereeeen

    BalasHapus
  47. Keren yah, bahkan sekarang posyandu juga ada aplikasi onlinenya. Memang banyak sekali sisi positif yang bisa kita ambil dari pandemi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meluncur ke situs ibudanbalita[dot]com ya mbak untuk merasakan manfaatnya. Aplikasinya belum ada hehehe

      Hapus
  48. Keren banget ya Akademi Keluarga Prima sengaja dirancang seperti Kartu Menuju Sehat (KMS) yang bisa diakses secara online

    BalasHapus
  49. Keren ya pandemi ini bagi sebagian orang malah bisa jadi peluang dan tantangan untuk inovasi. Dengan adanya posyandu online ini, cakupan keluarga yang menjadi sasaran bisa lebih luas. Eh, habis periksa dapat bubur kacang nggak ?

    BalasHapus
  50. Aplikasi makin beragam, mudah di akses, makin mudah untuk lebih perhatian sama keluarga. Bahagianya,

    BalasHapus
  51. Mantap banget nih ada Posyandu Online, emang harus menyesuaikan dengan kebutuhan zaman ya. Layanan online ini pastinya bakal ngebantu banget di kondisi pandemi kayak gini.

    BalasHapus
  52. seiring perkembangan tekologi, semuanya bisa dilakukan via genggaman yaa. Salah satunya posyandu online ini, kita sudah bisa melakukannya via handphone tanpa harus capek-capek keluar rumah

    BalasHapus
  53. sekarang akses informasi kesehatan dan parenting bisa lebih mudah ya karena ada akademi keluarga prima dan online juga praktis. Bisa bantu kasih guideline monitoring kesehatan dan tumbuh kembang anak juga

    BalasHapus
  54. Salut buat Frisian Flag yg menginisiasi posyandu online ini supaya tumbuh kembang anak terkendali.

    Tp ribetnya kita harus punya timbangan dan alat ukur lainnya tuh buat ngelihat kondisi anak.

    Yg lainnya ok sih. Apalagi ada konsultasi anaknya. Kereen.

    BalasHapus
  55. ini menarik banget si konsepnya posyandu online. Bisa ngobrol sama dokter scr online juga kan ya untuk cek tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  56. Ini memudahkan sangat, kalo dulu bisa alasan buku ilang, ini udah ga ada ilang2an buku lagi :)

    BalasHapus
  57. saya juga masih mempunyai anak kecil. setelah melihat daftar fitur di Keluarga Prima, semuanya bermanfaat. Jadi tertarik untuk gabung juga saya.

    BalasHapus
  58. Saya menikmati sekali momen setiap kali pergi ke posyandu ketemu teman sesama ortu yang punya bayi dan kanak-kanak. Bisa mengobrol dan lain sebagainya. Tapi seiring perkembangan zaman, posyandu online nantinya akan lebih dipilih agar terhindar dari kerumunan.

    BalasHapus
  59. Sekarang semua serba mudah ya, ada posyandu online dengan segala kemudahannya. Aku paling tertarik dengan adanya raport tumbuh kembang ini ya, ini penting banget bagi ibu untuk mengetahui tumbang si buah hati.

    BalasHapus
  60. Ini bagus, berguna banget buat mantau perkembangan anak. Jadi bisa catat diaplikasi lebih memudahkan dan data juga aman ga ilang

    BalasHapus
  61. Bermanfaat banget yah daftar Akademi Keluarga Prima. Apalagi bisa mengecek tumbuh kembang anak, biar bisa mencegah stunting juga.

    BalasHapus
  62. menarik sekali posyandu online, buat ibu-ibu milenial ini pasti tertarik. tapi misal ada posyandu offline juga menarik. zaman sekarang serba canggih, edukasi-edukasi juga bisa dilakukan secara online sehingga bisa diakses dimana saja

    BalasHapus
  63. wah asyik banget nih ada posyandu online, pastinya para orang tua tetap bisa memantau tumbuh kembang anak tanpa khawatir covid ya bun

    BalasHapus
  64. wah menarik banget ini fiturnya juga lengkap banget jadi ilmu yang didapat buat ibu juga banyak nih

    BalasHapus
  65. Wah, baru tau ada posyandu online. Keren banget terobosannya Frisian ... mantaap.

    BalasHapus
  66. wah satu baru tahu nih kalo ada posyandu online seperti Akademi Keluarga Prima yang menjadi salah satu cara untuk mengamati tumbuh kembang si kecil. nanti saya rekom deh ke adik saya yang masih punya anak bayi dan balita

    BalasHapus
  67. Posyandu online memudahkan ibu2 yang Gak bisa dateng secara offline, berapa Teknologi memudahkan

    BalasHapus
  68. Masya Allah dengan adanya posyandu online gini bisa membantu banget buat para orang tua yg Maher keluar rumah yaa..
    Program akademi keluarga Prima nya sangat membantu sekaliii

    BalasHapus
  69. Makin canggih aja ya sekarang, pos yandu pun udah ada yg online. Keren

    BalasHapus
  70. Wah posyandu pun sekarang bisa online juga ya. Makin keren kehidupan kita nie. Canggih pokoknya.

    BalasHapus
  71. Bagus banget nih ada akademi keluarga, kalau ayah ibu kompak pola asuh dan gizi insyaallah akan banyak generasi sehat dan cerdas

    BalasHapus
  72. Sangat lengkap dan informatif sekali ini Kak, cocok untuk saya yang lagi butuh info pra parenting juga hehe. Terima kasih untuk artikelnya yang bermanfaat!

    BalasHapus
  73. Wah sepenting itu ya kehadiran posyandu, makin mudah ada momy sekarang untuk mendapatkan info parenting

    BalasHapus
  74. Wahh baru tau ada posyandu online seperti ini. Jazakillah khayran Ven sharingnya. I ll check the website. Thank youu

    BalasHapus
  75. ternyata ada ya posyandu online, aku baru tahu lho...
    makasi infonya, bermanfaat sekali

    BalasHapus
  76. Memang tumbuh kembang anak harus diperhatikan, ya. Gak ada posyandu offline ya bisa juga posyandu online. Bagus nih inisiasinya :)

    BalasHapus
  77. Bagus lah ini posyandu online. Tempatku masih offline padahal serem kalau pas pandemi gini. Tapi gatau tuh kok tetap balitanya harus datang.

    BalasHapus
  78. Wahh saya harus cobain testnya nih, saya penasaran orang tua seperti apakah saya? Hahaha

    BalasHapus
  79. bagus juga ya aplikasinya.. bisa mengecek beberapa poin mulai dari kesehatan sampai parenting style. tapi saya sepertinya perlu melihat dulu soal privacy, karena menyangkut data anak2 dan ortu.

    BalasHapus
  80. Bersyukur ya mba dimasa pandemi ini ada posyandu online di Akademi Keluarga Prima. Jadi ibu balita bisa memantau tumbuh kembang anak secara online di rumah. Tak perlu lagi harus berkerumun ke posyandu tiap bulan demi mengetahui berat badan atau kesehatan buah hati.

    BalasHapus
  81. Aku uda sering denger aplikasi Prima ini di komunitas ibu² yang anaknya seumuran sama bayiku. Tapi baru tau kalau bisa melakukan posyandu online.

    Klo gitu sangat membantu mengurangi kerumunan ya, mbak šŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan aplikasi mbak, tapi situs ibudanbalita[dot]com hehehe

      Hapus
  82. Wah keren banget nih aplikasinya, zaman now memang asyik ya kita dimudahkan banyak hal termasuk untuk tumbuh kembang anak-anak juga seperti aplikasi ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para orang tua bisa meluncur ke situsnya mbak, jadi ini bukan aplikasi yaaa

      Hapus
  83. Woaalaah sekarang ada Posyandu kekinian ya jadi serba online. Kereen sangat, jadi karakter dan tumbuh kembang anak bs kepantau dengan mudah plus cara menghadapinnya. šŸ„°

    BalasHapus
  84. bagus juga ya sekarang ada posyandu online jadi mudah ngecek perkembangan anak dan jadwal imunisasi atau program dari posyandu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa membantu kita sebagai ortu yaa kalau sering kelupaan jadwalnya vaksin anak.. kalau saya masih pakai app dari IDAI itu mbaa..

      Hapus
  85. bagus banget nih inovasinya
    karena memang betul sih semenjak pandemi jarang banget dilakukan pemeriksaan kesehatan anak.

    BalasHapus
  86. Walaupun belum menikah, tapi aku suka informasi tentang parenting. Biar besok pas udah jadi orang tua nggak gagap. Thanks infonya mbaakk, jadi tahu sekarang posyandu bisa online

    BalasHapus
  87. posyandu online ini solutif banget yaa, soalnya karena pandemi banyak ibu-ibu yang masih takut keluar rumah sambil membawa bayinya ke tempat ramai seperti posyandu

    BalasHapus
  88. Keren banget nih Frisian Flag. Peduli dalam hal mengatasi stunting anak-anak Indonesia dengan menghadirkan Posyandu Online di Akademi Keluarga Prima. Kudu tahu nih para orang tua. BIar gak bingung ya dalam menyelesaikan permasalahan anak. Semoga memberi banyak manfaat.

    BalasHapus
  89. Sudah ada online juga ya. Bu ibu, ayo ngumpul, pelajari kemudian yuk daftar di akademi keluarga prima bareng baim dan paula (hihihihi).

    BalasHapus
  90. Waaahh baru tauu ada posyandu online, beneran kreatif banget nih yang mencetus idenya, pengen bisa belajar posyandu online untuk perumahanku nih mba.

    BalasHapus
  91. Di tengah gempuran omicron ini kerasa banget apa apa perlu penjagaan termasuk kadang ngga bisa selalu menemani tumbuh kembang anak karena terkendala tempat, sekarang bisa pake posyandu online ya bagus banget inovasinya. Nanti pengen coba

    BalasHapus
  92. Wah di era modern seperti ini memang sangat membantu para bunda mendapatkan informasi terudpate perkembangan anak, asupan apa yang cocok, dan cara cara yang lain...

    BalasHapus
  93. Canggih banget yaa...
    Hanya dengan menginstal satu aplikasi bisa memberikan informasi lengkap mengenai pertumbuhan dan perkembangan anak.
    Paling suka melihat Emo Meter. Rasanya bisa sampai sedetil itu...keren banget Posyandu online, Akademi Keluarga Prima.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada yg perlu diinstall kok mbak. Langsung aja meluncur ke situsnya!

      Hapus
  94. Menurutku keren banget ini idenya. Malah baru tau loh ada posyandu online ini. Jadi solusi banget buat orang tua yang ingin anaknya tetap di jaga tapi khawatir keluar rumah.

    BalasHapus
  95. Meskipun nanti udah ga pandemi lagi, posyandu online kaya gini tetep dibutuhkan menurutku. Keren nih Prima!

    BalasHapus
  96. Seneng deh kalo ada aplikasi yang mendukung tumbuh kembang anak gini. Frisian Flag Prima juga pasti melengkapi nutrisi anak. Paket komplit! Orang tua jadi no cemas-cemas, hehe..

    BalasHapus
  97. Ini baru namanya teknologi apa apa udah bisa online andai imuninasi juga bisa ya wkwk

    BalasHapus
  98. Wah, ada inovasi terbaru posyandu sekarang bisa online juga. Penasaran, pasti menarik dan sarat ilmu juga. Mutiara F

    BalasHapus
  99. Parenting style Test sangat menarik dicoba. Bisa liat tumbuh kembang anak juga ya... pasti seru banget acaranya

    BalasHapus
  100. Adanya posyandu online ini jadi solusi banget. Apalagi buat orang tua yang bekerja. Jadi anak2 tetap terpantau tumbuh kembangnya

    BalasHapus
  101. Wah, makasih banyak infonya. Aku baru tahunlho, ada web keren ini. Bisa posyandu online. Yg paling menarik sih ada trs parentingnya juga. Jadi penasaran nih sama tipe parentingku selama ini. Mau nyobain ah!

    BalasHapus
  102. Keren ya posyandu pun mengikuti zaman dengan cara digital pula, apapun bentukan dan caranya yang penting pantauan tumbuh kembang pada anak tetap menjadi fokus utama.

    BalasHapus
  103. Ikut senang angka stunting turun. Semoga tahun ini turun lagi ya.
    Acaranya edukatif, ada public figure yang juga bisa menjadi teladan keluarga Indonesia. Semoga pengaruhnya signifikan kepada penurunan angka stunting.

    BalasHapus
  104. Akademi keluarga prima ini harus banyak diketahui sama para Ibu ya Kak. Semua bisa diketahui dari jemari aja. Jadi bisa tahu juga parenting style test juga, mantap :)

    BalasHapus
  105. Baru tahu kalau ada POSYANDU online setelah baca postingan ini. Keponakanku juga minum susu FRISIAN FLAG.

    BalasHapus
  106. Ketika anak-anak saya masih kecil, jarang saya bawa ke Posyandu. Saya malas jalannya. Jadi sebetulnya posyandu online ini juga bisa jadi solusi untuk siapa pun yang gak bisa datang ke lokasi

    BalasHapus
  107. Hadirnya posyandu online, sangat membantu buat para orangtua.
    Berarti saat besok daku jadi orangtua tentunya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  108. wah senenng banget pastinya bis aikutan acara seperti ini. Pasti banyak ilmunya. Yang pasti ketika anak sedang masa tumbuh kembang perhatikan nutrisinya.

    BalasHapus
  109. Wah aku baru tahu nih tentang posyandu Online ternyata di era digital layanan kesehatan juga berinovasi untuk memantau tumbuh kembang anak agar bisa selalu sehat

    BalasHapus
  110. Asik banget yaa...kini ada Posyandu online.
    Jadi masa pandemi semua juga ikut menyesuaikan keadaan. Ayo gabung bareng Akademi Keluarga Prima, agar tumbuh kembang anak terpantau dan anak bisa tumbuh sehat gemilang.

    BalasHapus
  111. Makasi Mba infonya tentang posyandu online ini, soalnya baru pindah rumah beda kota jadi kemarin sempat terlewat pemberian vitamin A. Sedih.

    BalasHapus
  112. Wah menarik banget si konsepnya posyandu online. Bisa ngobrol sama dokter scr online juga kan ya untuk cek tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  113. Walau pandemi gak jadi alasan nih buat gak ke posyandu ya, ada posyandu online jadi ngebantu nih buat melihat perkembangan dan kosultasi ttg tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
  114. baru tahu nih ada Posyandu online, sebagai mamak yang suka ketinggalan jadwal posyandu, dengan adanya posyandu online ini aku bisa memantau tumbuh kembang si kecil nih.

    BalasHapus
  115. Wah, ini solusi banget buat aku. Secara aku orang rantau. Suka ga ikut posyandu RT RW. So, ini bermanfaat banget sih, mba. Makasih ya

    BalasHapus
  116. Wah..fasilitas yang harus dimanfaatkan nih..

    BalasHapus
  117. Posyandu tmpt saya blm online nih wah bisa jadi inspirasi keren ya jadi lebih efektif

    BalasHapus
  118. Aq baru tau kalo ada posyandu online kak, selama ini kalo ke posyandu selalu datang ke tempat. Dan lebih efisien nih kayaknya

    BalasHapus
  119. Hadirnya Posyandu Online ini sangat membantu ibu dalam memantau tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  120. Karena memantau tumbuh kembang anak itu penting, maka layanan posyandu online ini bisa menjadi solisi di tengah pandemk ya mbak...

    BalasHapus
  121. Wah baru tahu ada Posyandu Online. Bisa jadi solusi saat pandemi gini utk cek kesehatan balita ya mba

    BalasHapus
  122. Ngebantu banget ini ya. Seneng deh sekarang cari informasi tentang tumbuh kembang anak jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  123. Menarik banget konsepnya. Posyandu Online. Peran orang tua jadi lebih aktif ya, jadi lebih tau kondisi terkini buah hati dengan dukungan dari Posyandu Online

    BalasHapus
  124. Berkat akademi prima ini, saya jd kebantu bgt kontrol tumbuh kembang anak. Soalnya udah lama juga gak ke posyandu

    BalasHapus
  125. Baru tahu ada posyandu online nih memudahkan para ibu ya ini

    BalasHapus
  126. Wow, sarat edukasi banget ini acara ya. Happy banget sebagai mom ada rapot tumbuh kembang prima. Buat aku jadi bisa ngukur nih udah sampai dimana perhatian aku sebagai ibu terhadap tumbuh kembang anak. Sukses!

    BalasHapus
  127. Keren nih baru inovasi Frisian flag. Bibit unggul bangsa dimulai dari pendidikan calon orangtua hingga sudah punya anak.

    BalasHapus
  128. Wah jadi penasaran banget nih mau gabung di posyandu online keluarga prima, banyak banget manfaat yang bisa didapat yaaa

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama