Bareng Traveloka, Liburan Cara Aku Jadi Nyata!

Traveloka

Cara aku mengisi liburan di awal masa-masa mempunyai anak pertama cukup menyenangkan bareng traveloka. Liburan singkat sekadar keluar rumah untuk me time bisa bikin rileks dan menyegarkan pikiran. Bareng traveloka aku bisa merawat diri lagi ke Wijaya Platinum dari pilihan klinik kecantikan di Traveloka Xperience. Tak perlu jauh-jauh, setidaknya aku bisa mengistirahatkan pikiranku sejenak saat anak diasuh suami di lokasi yang sama. Gampang banget lagi cara pesannya, lewat aplikasi traveloka, aku cukup memanfaatkan fitur-fitur yang ada di traveloka xperience. Mulai dari atraksi, info taman bermain, kursus, klinik kecantikan, dan berbagai hiburan lainnya semua lengkap dalam satu aplikasi traveloka.

traveloka xperience

Baca: Merencanakan Me Time di Traveloka Xperience

Liburan bareng traveloka memang bikin tenang dan hampir selalu jadi andalan. Aku jadi ingat di awal-awal masa kehamilan, bersama suami merencanakan babymoon ke Banyuwangi. Liburan cara aku memang unik dan mungkin beda dari yang lain, karena walaupun sudah berdua dengan suami tetap memilih liburan ala backpacker. Alasan pertama tentunya lebih hemat, alasan selanjutnya karena kami lebih banyak menghabiskan waktu di luar penginapan jadi mencari tempat menginap cukup yang numpang tidur saja. Alhamdulillah suami juga enggak terlalu masalah dengan gaya liburanku yang sudah terbiasa ikut open trip sejak sebelum menikah. Traveloka juga menyediakan pilihan hotel budget dan hotel mewah sesuai kantong kita lho. Ada juga pilihan apartment dan villa bagi teman-teman yang memilih stay dalam jangka waktu yang lama.

hotel murah

Baca: Liburan ke Banyuwangi

Banyuwangi menjadi pilihan pertama kami di tahun 2018, saat teman-teman kantor suami bertanya-tanya "Emang ada apa sih di Banyuwangi?, kenapa enggak ke Bali sekalian?". Yah begitulah pasangan anti mainstream ini memilih lokasi liburan yang pada akhirnya bikin bahagia banget karena lokasi pantai sedekat itu dari penginapan. Banyuwangi yang terkenal dengan sunrise of java memberikan kenangan indah tersendiri bagiku dan suami yang sama sekali belum pernah kesana. Suasananya, kulinernya, desa wisatanya masih membekas dalam ingatan. Tentu saja aku yang sedang hamil bahagia banget karena bisa jalan-jalan sebelum tiba saatnya melahirkan nanti. Maklum kami tidak honeymoon juga karena terhalang pekerjaan kantor. Jadi kenangan-kenangan manis di Banyuwangi benar-benar melekat dalam ingatan.

refund

Memanfaatkan fitur refund di aplikasi traveloka membantu kami mempersiapkan liburan ke Banyuwangi saat itu yang berangkat memilih naik kereta dan pulang dengan pesawat, selalu ada hal yang tak terduga ya kan di depan mata. Oh iya, liburan kali ini aku sempat cari-cari info juga dari kawan blogger, Mas Alanobita, yang memang tinggal di Banyuwangi. Banyak rekomendasi yang beliau berikan seputar tempat menginap dan lokasi jalan-jalan. Enak kan jadi blogger, mau kemanapun pergi tinggal cari honest review dan kirim pesan lewat media sosialnya.

Banyuwangi


Di tahun selanjutnya, kami bertandang ke kota Solo. Liburan cara aku kali ini sambil menghadiri undangan pernikahan kawan dekat. Berkunjung ke Solo tak pernah terpintas dalam pikiran, karena yang melekat tentu saja kota Yogyakarta. Liburan kami di tahun 2019 dipersiapkan dengan matang karena curi-curi waktu setelah hadir di hajatan kawan dan tentunya memanfaatkan fitur reschedule dari traveloka.

easy reschedule

Sebenarnya aku termasuk perencana yang baik saat liburan. Namun setelah menikah, rutinitas pekerjaan tentu tak bisa terhindarkan. Rencana liburan yang sudah matang pun bisa saja hangus begitu saja. Untung ada traveloka yang bisa diandalkan, rencana liburan pun bisa terlaksana karena pesan tiket kereta maupun kamar penginapan bisa reschedule juga. Jadwal pekerjaan yang padat membuat kami harus hati-hati juga memilih tanggal pemesanan.

Baca: Liburan ke Solo

Solo


Taman Buah Mekarsari menjadi kunjungan liburan kami selanjutnya. Di saat seluruh dunia diserang wabah Covid-19, Alhamdulillah kami masih bisa liburan tipis-tipis ke lokasi wisata yang masih berlokasi di dalam Kabupaten Bogor. Rasanya seperti memiliki perkebunan pribadi saat sampai di Mekarsari. Cukup menyenangkan bisa memberi makan hewan-hewan yang dirawat disana. Pohon-pohon buah pun masih terawat saat terakhir kali kami ke Taman Buah Mekarsari. Bareng Traveloka, aku bisa ajak mertua jalan-jalan deh walau masih dalam masa pandemi. Anakku juga cukup senang karena bisa bebas berlarian kesana-kemari dan memberi makan binatang ternak seperti sapi, kelinci, serta burung-burung. Sejak masa pandemi, traveloka juga menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat pada setiap layanannya. Perjalanan lebih aman dengan Traveloka clean trip, juga pilihan clean accomodation yang membuat suasana menginap jadi lebih nyaman.

protokol kesehatan

Aplikasi traveloka juga bikin kami nyaman saat pulang kampung ke Bandung. Meluncur setelah sholat idul fitri disaat jalan raya masih sepi. Tempat menginap yang kami pilih benar-benar menjawab kebutuhan kami. Ternyata enggak hanya kami saja ya yang memilih menginap di luar rumah saat hari raya. Maklum ini adalah pertama kalinya aku pulang kampung tidak menginap di rumah sanak keluarga. Pengalaman pertama ini sepertinya sih bakal terulang lagi, karena kami sangat menikmati akomodasi yang bisa dipesan dengan praktis dan begitu mudah lewat aplikasi andalan traveloka. Tentunya menjelang hari raya pasti ada kenaikan harga, tapi tenang saja karena banyak pilihannya dan lebih baik pesan akomodasi dari jauh-jauh hari seperti yang kami lakukan.

Mekarsari

Liburan Idaman Bareng Traveloka

Kira-kira tahun depan bakal pelesiran kemana lagi ya? Hmmm… sebenarnya aku enggak punya jawaban yang pasti karena biasanya rencana liburan tiap tahun itu muncul begitu saja. Bismillah semoga tahun depan aku bisa “liburan” ke Baitullah, aamiin. Keinginan ini sudah terpendam sejak lama dan sudah ku utarakan juga pada suami. Liburan ke Baitullah menurutku adalah liburan yang sesungguhnya karena kita benar-benar berserah diri pada Sang Maha Kuasa. Bersyukur atas segala hal yang terjadi pada kita selama nafas masih berhembus. Menerima dengan ikhlas kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri kita sejak Sang Maha Pencipta melahirkan kita ke dunia. Rasanya liburan ke ujung dunia manapun belum lengkap tanpa mengistirahatkan diri dari hingar bingar dunia dengan kembali pada Sang Maha Pemilik alam semesta. Insya Allah, bantu doa ya! Tentu mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa menjadi alasan yang kuat mengapa aku ingin sekali ibadah umrah, lain halnya dengan ibadah haji yang harus menunggu antrian panjang dan harus benar-benar mampu lahir batin. 

Terlebih lagi selama masa pandemi semakin panjang antrian ibadah haji, seperti yang dialami kerabatku yang usianya semakin bertambah juga. Sungguh benar-benar tamu yang dipanggil Sang Maha Kuasa saja yang bisa hadir di tanah suci. Setidaknya sekali dalam hidupku ingin beribadah ke Baitullah sekaligus berziarah ke makam Rasulullah. Semoga traveloka bisa bantu mewujudkannya ya!

Direct flight


Aku belum tahu pasti sih bagaimana keadaan disana, hanya pernah mendengar cerita dari orang lain tentang proses ibadah mereka. Namun melalui pencarian berbagai informasi aku yakin bisa berangkat umrah bareng traveloka secara mandiri. Terlebih lagi saat ini banyak sekali informasi yang dengan mudah didapatkan melalui youtube, blog, dan berbagai kanal media sosial. Kita hanya perlu menyusun rencana yang kita inginkan sesuai dengan kebutuhan. Dimulai dari memesan tiket pesawat lewat aplikasi traveloka. Penerbangan dari Jakarta menuju tanah suci begitu mudah diperoleh dan difilter berdasarkan kebutuhan. Bisa dapet kupon hotel gratis lagi! Lumayan ya kan mengurangi pengeluaran untuk membayar penginapan.

Hotel


Tujuan pertama setelah mendarat di Bandara Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, adalah beristirahat di hotel yang sudah dipesan sebelumnya melalui aplikasi traveloka. Penginapan ini aku temukan dari informasi yang dibagikan oleh mbak Gusti Yeni, dalam blognya beliau menyampaikan untuk menginap di hotel Golden Tulip Al Zahabi karena berada tepat di depan gate 24-26 dekat dengan Raudhah. Lokasi raudhah ini masih berada di dalam Masjid Nabawi dan merupakan tempat berziarah ke makam Rasulullah dan para sahabat. 

Mekah


Selesai di Madinah, ibadah umrah pun dilanjutkan di Mekah. Mbak Gusti Yeni merekomendasikan lagi dalam blognya untuk menginap di Hotel SwissĂ´tel Al Maqam yang termasuk hotel-hotel di Mekah terdekat dengan Ka’bah. Mbak Gusti Yeni pun merekomendasikan mutowwif yang bisa mendampingi kita saat ibadah umroh sesuai tata caranyaa. Bismillah semoga saja rencana-rencana ini bisa benar-benar terwujud dan Allah SWT perkenankan kami beribadah ke Baitullah, aamiin. 

 

Mekah

Membayangkan diri ini bisa berangkat ke tanah suci membuatku berkaca-kaca. Merencanakan dan mengumpulkan berbagai informasinya semoga semakin mendekatkanku dengan keberangkatan umrah. Usai ibadah umrah tentunya aku kembali ke tanah air dengan pesawat yang dipesan dari traveloka juga. Inginnya sih penerbangan pulang dan pergi ke Baitullah adalah dengan pesawat yang langsung sampai saja tidak transit kemanapun. Pilihanku ini tentu saja didukung oleh aplikasi traveloka dengan memanfaatkan filter agar mempermudah pemesanan direct flight. Semoga saja liburan spiritualku bareng traveloka bisa dengan mudah tercapai semudah aku memesan berbagai akomodasi liburan-liburanku sebelumnya.

direct flight

Baca: Sewa Mobil Praktis di Traveloka

Tak lupa aku juga berusaha untuk menabung agar harapanku bisa tercapai. Traveloka berbagi juga cara menabung untuk memenuhi biaya umrah yang diinginkan. Wah semakin termotivasi nih untuk lebih rajin menabung. Alokasi tabungan selama ini memang belum benar-benar difokuskan untuk ibadah umrah, hanya tabungan secara umum saja. Semangat teman-teman! Kita wujudkan liburan bareng traveloka yang indah dikenang.

Umrah


Liburan ke Luar Negeri Bareng Traveloka

Sebenarnya ada juga destinasi impianku sejak kecil, memikirkannya rasanya semakin ingin berangkat kesana. Aku ingin sekali mengunjungi sanak saudara yang tinggal di London. Ibu kota negara Inggris ini membayangi pikiranku sejak masa kanak-kanak saat pertama kali mereka pulang ke Indonesia. Ada bude yang menikah dengan warga negara asing, itu yang menjadi alasan mengapa mereka menetap disana. Dalam bayanganku, London adalah kota yang indah dan tertata rapi. Tentu saja keberadaan keluarga disana akan lebih menghemat biaya hidup jika memilih liburan dalam jangka waktu yang cukup lama.

London


Sepertinya menyenangkan terbang ke London di musim dingin pada bulan Desember, karena aku belum pernah bertemu salju seperti yang ada di film-film luar negeri. Buku-buku Harry Potter yang aku baca pun semakin membuat penasaran dengan Hogwarts dan studio warner bros. Tentu jika sampai disana aku tak ingin melewatkan juga naik big bus London yang sangat ikonik. Pas banget nih di traveloka ada pilihan Xperience bus tour. Bisa dibatalkan gratis juga seandainya enggak jadi ikut Hop on Hop off Bus Tour. Traveloka juga menyediakan Xperience seru river cruise, wah kebayang menyusuri sungai yang bersih dan jernih sambil menikmati landscape kota London.

liburan gratis di London

Baca: Berlibur di Bogor

Banyak sekali aktivitas liburan bareng traveloka yang bisa diikuti selama berada di London nanti. Semoga saja impian masa kecil ini bisa terwujud suatu hari nanti. Entah sambil melanjutkan pendidikan atau benar-benar liburan keluarga saja. Ternyata ada juga lho berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan dengan gratis saat tiba di London yang direkomendasikan oleh traveloka. Boleh juga nih masuk daftar tempat-tempat yang wajib dikunjungi saat nanti berada disana. Dari dua belas tempat, sepertinya berkunjung ke Colombia Flower Market menjadi aktivitas yang menarik. 

Balikpapan


Liburan di Dalam Negeri Bareng Traveloka

Mengunjungi sanak keluarga memang kebiasaanku sejak kecil. Tak dipungkiri ada juga sih keinginan liburan ke luar pulau seperti Kalimantan. Bertandang kesana belum pernah sama sekali, asik banget deh kayaknya kalau bisa eksplor lebih jauh di Balikpapan. Kalau tak memungkinkan menginap di rumah sanak keluargaku yang jaraknya jauh dari tempat wisata, aku bisa pilih hotel dengan mudah lewat aplikasi traveloka. Enak ya punya keluarga yang merantau kemana-mana, kalau mau liburan bisa direncanakan dengan baik ke tempat itu dan bisa jadi menghemat biaya penginapan.

balikpapan

Berhubung aku suka sama pantai, Balikpapan ternyata banyak wisata pantainya juga ya. Kebayang bisa menikmati sunset setiap hari selama liburan. Aku juga penasaran dengan kampung atas air yang selama ini hanya bisa dilihat di televisi, sepertinya menarik melihat roda perekonomian berputar saat orang-orang menjajakan dagangannya di atas perahu yang terapung. Behubung aku penggemar seafood, tak boleh sampai terlewatkan juga nih wisata kuliner Ruko Bandar saat ke Balikpapan nanti.

Baca: Perjalanan ke Cina

Sebenarnya masih banyak wisata lainnya di dalam negeri yang belum aku jelajahi. Dari Sabang sampai Merauke begitu banyak pilihan destinasi yang bisa menyegarkan pikiran. Semoga saja satu persatu pulau-pulau negeri ini bisa aku jejaki dan menyimpan kenangan manis untuk diceritakan ke anak cucu nanti kalau panjang umur. Keindahan alam Indonesia bikin kita bersyukur banget karena tak kalah bagusnya dengan di luar negeri. Semoga ada kesempatan bisa ke luar negeri lagi, supaya tau rasanya rindu dengan tanah air tercinta. Masih bingung mau liburan kemana lagi? tenanggg karena di Traveloka semuanya ada nih, termasuk itinerary liburan buat kita yang masih belum ada ide. Bahkan ada virtual tour juga lho selama masa pandemi yang lalu. Semakin yakin kan sekarang untuk menjalani berbagai cara liburan apapun yang kita pilih, bebaskan pikiran dan mulai rencanakan liburanmu sekarang di Traveloka! #LifeYourWay

Itinerary


Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama