Basic Skincare untuk Pemula

Basic skincare yang benar-benar cocok sesuai dengan kebutuhan kita untuk saat ini mudah sekali ditemukan, karena sudah banyak beauty guru yang dengan senang hati memberikan honest review di berbagai kanal media sosial. Saya termasuk pemula yang baru fokus dan rutin menggunakan produk-produk skincare setahun belakangan. Untuk mengawali perawatan kulit khususnya wajah, ternyata basic skincare itu perlu dipelajari. Ada masanya saya malas menggunakan produk apapun, nah di saat inilah pentingnya kita tau basic skincare untuk pemula. 

Best seller skincare


Mempelajari basic skincare sebelum memulai tahapan skincare yang lebih lengkap itu perlu. Supaya kita lebih aware juga dengan kondisi kulit sebelum menggunakan kandungan bahan-bahan dalam berbagai produk skincare. Tipe kulit yang berbeda-beda juga mempengaruhi kebutuhan skincare setiap orang ya kan. Kondisi kulitku normal cenderung kering, ada yang sama juga nggak nih? Bagi kita yang memiliki kondisi kulit tidak sensitif, lebih mudah menemukan produk-produk skincare yang cocok. Kali ini saya menggunakan Friena Skincare untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat. Untuk teman-teman yang baru mulai menggunakan skincare, Friena Skincare menjawab kebutuhan basic skincare untuk pemula. 

Cleansing

Facial Wash

Tahapan penggunaan produk skincare yang paling utama adalah cleansing. Setelah beraktivitas, kita bersihkan wajah dari debu, kotoran, dan keringat yang menempel. Biasanya yang saya lakukan, mengguyur wajah dengan air bersih baru kemudian lanjut menggunakan glowing facial wash. Teksturnya cair, cukup tiga tetes lalu diusapkan ke seluruh permukaan wajah. Pastikan kotoran di wajah sudah terangkat lalu bilas dengan air bersih. Friena glowing facial wash ini nyaman saya gunakan karena nggak bikin wajah terlalu kering, keset, atau ketarik gitu. Setelah itu baru dikeringkan dengan handuk. Chamomile extract di dalamnya membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan mata panda. Ada juga ekstrak daun lidah buaya yang mengandung antioksidan sekaligus melembabkan dan menghaluskan kulit.

Toner

Toner

Setelah kulit dalam keadaan bersih, langkah basic skincare yang kedua adalah menggunakan toner agar kulit kita terhidrasi dengan baik dan membantu kulit lebih mudah menyerap produk-produk skincare dengan lebih optimal. Cara pakainya cukup dituangkan ke kapas lalu saya tap ke seluruh permukaan kulit wajah. Glowing facial toner dari Friena Skincare ini bikin adem deh di kulit dan rasanya jadi lebih rileks setelah menggunakan toner, ini salah satu tahapan menggunakan skincare yang saya suka karena bisa mengembalikan kelembaban kulit. Kandungan toner di dalamnya terdapat AHA yang membantu samarkan flek hitam. Ada Chamomile extract juga yang mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini. Ekstrak daun lidah buaya yang menjaga kelembaban kulit wajah.

Baca: Sunscreen untuk Ibu Hamil

Moisturizing & Protecting

Daylight Glowing Cream

Siapapun yang ingin memulai untuk merawat kulit jangan lupa menggunakan sunscreen ya untuk melindungi kulit kita dari sinar ultraviolet. Friena Skincare punya Daylight Glowing Cream nih yang di dalamnya sudah mengandung sunscreen (UV filter). Praktis banget karena bisa digunakan sebagai dasar makeup juga, jadi nggak perlu tambahan bedak sudah siap beraktivitas. Salah satu produk terbaik dari Friena Skincare ini mengandung salicylic acid yang meredakan peradangan saat muncul jerawat hydrolyzed jojoba esters yang melembabkan kulit wajah dan mencegah infeksi akibat bakteri jerawat.    

Baca: Salon Muslimah di Bogor

Gimana? nggak ribet lagi kan untuk mulai rajin merawat kulit. Friena Skincare ini produk lokal yang sudah terdaftar di BPOM lho. Ketiga produk ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui namun tetap disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu karena kondisi kandungan setiap orang berbeda-beda ya kan. Harga untuk Glowing Facial Wash dan Glowing Facial Toner adalah  Rp 85.000,-, sementara untuk Daylight Glowing Cream harganya Rp 100.000,-.

Baca: Rekomendasi Sociolla

Buat teman-teman yang mau beli produk Friena Skincare bisa langsung meluncur ke shopee frienaskincare atau langsung via whatsapp admin di nomor wa.me/6282353120303 (admin 1) dan wa.me/6281395202734 (admin 2). Yuk mulai rutin merawat kulit supaya makin sehat dan glowing!

2 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. wihh kudu nyontek nih basic nya, biar makin glowing sempurna ya mbak hihi

    BalasHapus
  2. noted banget dengan rangkaian perawatan dari Friena skincare.makasih sharringnya kak

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama