3 Sunscreen untuk Ibu Hamil

Kehamilan merupakan hal yang biasanya sangat dinantikan oleh pasangan suami istri, terutama yang baru menikah. Kehadiran seorang buah hati dalam rahim ibu tentunya harus dijaga agar selalu sehat sampai waktu melahirkan tiba. Berbagai perubahan pun terjadi saat kehamilan, mulai dari pemilihan makanan yang lebih sehat, perubahan ukuran pakaian, sampai perawatan kulit. Sudah banyak pilihan perawatan kulit yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Sebagai perempuan, kita perlu lho mengetahui bahan-bahan apa saja yang aman untuk digunakan saat kehamilan.


Baca: Skincare Saat Hamil yang Direkomendasikan Sociolla

sunscreen


Dikutip dari situs resmi Halodoc, pembersih wajah dan toner yang mengandung salicylic acid yang tidak lebih dari 2 % masih aman digunakan. Titanium Dioxide yang sering digunakan pada sunscreen pun masih cukup aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui. Zinc Oxide yang banyak ditemukan pada beberapa produk physical sunscreen tidak menyerap pada kulit namun tetap berada pada permukaan kulit sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Sunscreen memang termasuk perawatan kulit yang paling dasar ya untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari yang merusak kulit. Nggak hanya ibu hamil aja, tapi semua orang sebisa mungkin menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas.


Baca: Menulis Demi Kesehatan Jiwa


Physical sunscreen

Jenis physical sunscreen atau mineral sunscreen aman untuk ibu hamil karena nggak menyerap ke kulit. Dikutip dari female daily, mineral sunscreen sering disebut juga sebagai physical sunscreen karena menghalangi secara fisik. Mineral ini akan membentuk lapisan di permukaan kulit yang akan menghalangi sinar UV, agar tidak menembus lapisan epidermis. Pilihan produk lokal maupun dari luar negeri sudah semakin berkualitas karena diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui. Jadi nggak perlu banyak khawatir lagi, berikut ini rekomendasi sunscreen ibu hamil dan menyusui yang saya peroleh dari website resmi dan review pribadi untuk salah satu produk di bawah ini.

sunscreen ibu hamil


Surf Naked Sunscreen Sensatia Botanicals

Tabir surya tahan air dengan kandungan minyak kelapa sangat baik untuk melembabkan kulit serta Candelilla wax sebagai lapisan penahan air alami. Sensatia Botanicals dikembangkan di desa kecil bernama Jasri di Karangasem, Bali, pada tahun 2000. Teman-teman bisa cari produk-produk selain sunscreen, dengan klik “Ingredient” pada produk yang diinginkan lalu temukan icon yang bertanda “Pregnancy safe” dan “Breastfeed safe”. ⁠

avoskin

Avoskin

Avoskin berdiri di Yogyakarta di bawah PT AVO Innovation Technology pada 10 Oktober 2014. Di tahun 2020, Avoskin mereformulasikan beberapa produk dengan clean beauty concept. Mulai dari pemilihan bahan-bahan hingga kemasan yang lebih eco-friendly dan sustainable., salah satunya berasal dari tebu. Komposisi bahan-bahannya pun menghadirkan produk dengan minimal ingredients yang alcohol free, SLS free, paraben free, fragrance free, silicone free and no animal testing. Nah untuk sunscreennya pun ada dari avoskin, rangkain perawatan kulit lainnya pun bisa cek langsung ke website resminya ya!

avoskin sunscreen

Mama's Choice

Duh kalau yang satu ini sih egga perlu diragukan lagi moms, karena memang spesial banget nih diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Sampai sekarang aku masih pake Daily Protection Face Moisturizernya yang punya kandungan ekstrak beras, jadi bikin wajah cerah. Review lengkapnya bisa baca disini ya! nggak hanya untuk mamanya aja lho, tapi calon bayinya juga bisa dapetin perawatan ekstra dari Mama's Choice. Susah pindah ke lain hati deh kalo udah kenal dengan produk satu ini, sering ada diskon juga moms!

MAMA'S CHOICE


Untuk semua ibu hamil dan menyusui yang udah mampir kesini, ngga perlu ragu lagi ya sekarang pilih skincare khususnya sunscreen yang aman selama masa kehamilan dan menyusui. Dengan pemilihan produk yang aman, hati juga kan ikut tenang ya moms. Bisa juga untuk kado lahiran untuk para ibu tersayang. Peluk erat dari sini untuk semua mama yang lagi hamil, semua papa yang nggak sabar menanti kehadiran sang buah hati, dan orang-orang yang ikut berbahagia menunggu lahirnya cucu dan keponakan yang gemes-gemes. SENYUM!


BONUS !!!

Ketemu lagi nih sama rangkaian produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Nggak cuma sunscreen aja, tapi udah satu paket dengan toner, day cream, night creamnya juga! Cek langsung ke Official website nya ya!

Skincare



19 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. Makanya ada produk yang mengklaim bahwa produknya cocok untuk ibu hamil, padahal buat jerawat yang mengandung salicil Acid ya, ternyata mungkin kandungannya sangat kecil.

    Btw penasaran deh ama Avoskin :)
    Brand ini sangat booming banget saking banyak yang cocok pake ini :)

    BalasHapus
  2. makanya perlu banget teliti membaca ingredients ya mbak :) bukan sekedar percaya dengan klaim produsen

    BalasHapus
  3. Untuk ibu hamil dan menyusui memang harus ekstra hati2 memilih skincare yg akan digunakan termasuk sunscreen ini ya.. Untung sekarang ada pilihan untuk itu. Terima kasih sharingnya mba

    BalasHapus
  4. aku pake yg mama choice waktu itu, waktu masih menyusui, enak lembut krimnya dan harganya pun relatif terjangkau

    BalasHapus
  5. Bukan sponsor komentar ya, tapi yg Mama's Choice itu emang saya lihat banyak banget teman yg udah review dari berbagai produk dan jenisnya. Mungkin karena banyak yg cocok kali ya

    BalasHapus
  6. Bumil memang harus lebih memperhatikan bahan produk-produk kecantikan yang dipergunakannya dalam perawatan tubuh, sebab ada janin dalam kandungan yang nutrisinya sepenuhnya bergantung pada calon ibu. Untung sekarang ada produk sunscreen yang aman utk bumil ya. Kalau sy nyari produk, peruntukannya kalau aman utk bumil dan busui, berarti bahan kimianya minim. Aman.

    BalasHapus
  7. Aku lagi ngga hamil, tapi daku pakai produknya Mama's Choice dan cintaaaa bgt dgn kualitasnya
    dari packaging-nya aja udah gemashhh, trus pakai produknya dan cocok bgt!

    BalasHapus
  8. Dari semuanya aku paling penasaran sama Avoskin sih. Tp masih masuk wishlist dulu karena mau abisin stok yg ada

    BalasHapus
  9. aku baru tau kalau mama's choice ada sunscreen juga.. kalau untuk bumil memang harus teliti banget sih yaa dengan kandungan-kandungan skincare..

    BalasHapus
  10. Yang Avoskin menarik banget, temen-temenku juga banyak yang pakai! On my wishlist.

    BalasHapus
  11. Keren banget sih informatif, besok aku kalau hamidun tak mampir sini lagi baca tulisan kamu,skrg tandain dulu

    BalasHapus
  12. Hamil ini perlu banget lebih ekstra dalam memilih skincare yaah.. Takut kenapa-napa sama kandungannya.
    Cari produk aman terutama sunscreen, wajib baca artikel ini. Panduan para bumil agar tetap cantik saat hamil.

    BalasHapus
  13. Produk mamas choice emang aman banget untuk ibu hamil, aku juga pakai nih kak produknya

    BalasHapus
  14. Sekarnag ibu hamil gak usah khawatir ya pakai skincare terutama sun screen udah banyak produk yang aman buat bumil. Paling banyak beredar mama;s choice nih aku awalnya tau, ternyata masih banyak ya produk lain

    BalasHapus
  15. Rekomendasi sunscreen ini betapa pentingnya bagi ibu hamil.
    Karena bumil kudu banget berhati-hati dalam memilih bahan yang terkandung dalam setiap skincare yang digunakan.

    BalasHapus
  16. kalau lagi jadi bumil memang harus extra hati - hait yaa mbaaa... sekarang banyakproduk yang save untuk bumiiil

    BalasHapus
  17. Ternyata ibu hamil juga ada produknya sendiri ya. Aku skr pakenya skinaqua tapi sayang ga ada perfumenya jadi hmmm. Trims sharingnya mba <3

    BalasHapus
  18. Allhamdulillah nemu yang pas untuk ibu hamil, buat rekomendasi nanti kalau punya anak jaga-jaga. Makasih mba Gio, membantu banget

    BalasHapus
  19. Aku pake mama's choice suka sama teksturnya menurutku white cast nya juga gak begitu menohok hehe

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama