Aplikasi Audiobook Indonesia: Storytel

Perkembangan kecanggihan teknologi membuat aplikasi audiobook seperti Storytel semakin populer saat ini. Mengembangkan media cetak menjadi media suara (audio) membuat teman-teman yang suka Baca Buku Online bisa semakin menikmati isi buku tersebut. Salah satu aplikasi Audiobook Indonesia, Storytel, menyajikan layanan streaming buku dengan lebih dari 500.000 judul. Berbagai Rekomendasi Buku dalam satu aplikasi bisa dinikmati oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Baca: Ayo Mulai Membaca


Aplikasi Audiobook


Storytel memberikan pengalaman baru untuk memahami isi cerita dalam buku melalui audio. Tak hanya buku saja, ada juga podcast yang bisa didengarkan melalui aplikasi Audiobook Indonesia ini. Saya yang baru pertama kali mengunduh Aplikasi Audiobook Storytel cukup terpukau dan menikmati isi buku yang dituturkan. 

Setelah registrasi, kita akan menuju ke halaman Rekomendasi Buku yang menyuguhkan berbagai pilihan Novel Fiksi maupun Buku Best Seller. Sebut saja buku-buku tersohor dari penulis buku favorit pembaca seperti Game of Thrones, Sapiens, dan Hunger Games. Jangan sampai terlewatkan juga koleksi buku-buku dari penulis dalam negeri seperti Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, serta Negeri Lima Menara. Buku-buku dengan halaman yang berlembar-lembar itu siap didengarkan dengan kualitas suara yang jernih seolah si penutur benar-benar ada di dekat kita dan menceritakan isi buku tersebut secara langsung. Buku dengan halaman tebal dan berjilid-jilid pun bisa dinikmati di Storytel, salah satunya Harry Potter Audiobook. Ada juga lho buku-buku yang dituturkan oleh public figure seperti Dewi Lestari dan Dian Sastrowardoyo.

Baca: Ajak Anak Baca Buku

Audiobook Indonesia


Saya pribadi saat ini sedang mendengarkan buku dengan genre agama & spiritualitas berjudul Illuminata. Di dalamnya berisi chapter-chapter cerita pendek berdurasi kurang lebih 8 menit di tiap chapternya. Biasanya saya menikmati aplikasi audiobook ini menjelang tidur, saat anak dan suami sudah tertidur lelap. Saya jadi terkenang masa-masa kecil saat orang tua kami memutar drama radio di rumah kontrakan petak yang sederhana saat malam hari karena pada waktu itu kami tidak memiliki televisi. Illuminata berisi 24 cerita pendek untuk anak-anak yang ditulis oleh Handaka Vijjananda dengan musik tema oleh Jubing Kristianto. Illuminata berasal dari kata illuminate yang berarti mencerahkan. Buku ini penuh dengan pesan-pesan moral dan spiritual yang universal. Ada tiga bab yang dibagi berdasarkan karakteristik prinsip utama dalam tiap cerita, bab pertama be good, kedua be happy, dan terakhir be mindful. 

Baca: Buku Yani Laowie


Audio Storytel


Salah satu cerita yang menarik perhatian ada di chapter 13 dengan judul Inipun Akan Berlalu. Bercerita tentang seorang kakak beradik dari anak petani yang mendapatkan warisan berupa cincin yang bertuliskan inipun akan berlalu. Seiring berjalannya waktu, sang kakak yang menerima cincin emas bertahtakan berlian menjalani kehidupan foya-foya hingga merusak badan dengan obat-obatan penenang. Sang adik yang mendapatkan cincin perunggu mensyukuri waktu panen berhasil maupun saat gagal. Hidup tenteram dan seimbang karena menyadari mantra dalam cincin perunggu ayahnya bahwa segala kepahitan dan kebahagiaan dalam hidup akan berlalu sehingga hatinya menjadi tenang dalam menjalani kehidupan. Banyak sekali pesan-pesan bijaksana yang terkandung dalam buku Illuminata ini, saya rekomendasikan teman-teman untuk mendengarkan audiobook nya juga.

Baca: Esai Kehidupan Ibu Utami


Storytel


Pasca mengurus suami yang isoman sampai hampir sebulan, saya memang masih membutuhkan banyak motivasi lebih untuk bisa bertahan menjalani kehidupan. Saya memilih buku ini karena sangat dekat dengan keadaan batin saya saat ini yang butuh ketenangan terutama menjelang bulan suci Ramadhan. Salah satunya saya jadi termotivasi lagi untuk melihat kehidupan lebih luas dalam pikiran saya yang sempit.

Baca: Muyassaroh Hafidzoh

Dengan logat dan gaya bicara yang khas semakin membawa kita yang mendengarkan terhanyut ke dalam isi buku. Rekomendasi Buku lainnya sepertinya bakal masuk wishlist nih, seperti Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Sapiens, dan Hunger Games. Buat temen-temen yang masih ragu sama aplikasi audiobook satu ini, untuk teman-teman yang suka Baca Buku Online wajib simak sampai selesai ya fitur-fiturnya lebih lanjut. 

  1. Bisa didengarkan saat membuka aplikasi lainnya. 
  2. Free trial selama 7 hari sebelum memutuskan berlangganan.
  3. Banyak pilihan cerita dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan berbagai kategori seperti romance, young adult, kids, personal development, biography, science fiction, religion, business, poetry, and podcast.
  4. Bisa didengarkan tanpa memerlukan koneksi internet setelah diunduh.
  5. Aman untuk anak-anak karena tersedia kids mode.
  6. Sebelum mendengarkan keseluruhan isi buku, kita bisa mendengarkan cuplikannya sekitar 2 menit.
  7. Saat membaca kita bisa lompat ke halaman yang kita inginkan, pun mempercepat suara penutur. 
  8. Ada pengaturan sleep timer juga yang bisa dinyalakan saat dibutuhkan.
  9. Tersedia juga fitur playback speed.
  10. Terdapat fitur bookmark untuk menandai halaman yang belum selesai dibaca.

Mendengar audio kembali benar-benar menghidupkan kenangan masa lalu yang manis. Novel Fiksi yang sudah difilmkan pun bisa dinikmati lagi lho melalui suara si penutur yang benar-benar menghayati tokoh-tokoh dalam isi Buku Best Seller yang diceritakan. Tak perlu khawatir kalau belum sempat baca atau nonton film yang isi ceritanya diangkat dari buku-buku seperti Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, dan Negeri Lima Menara karena sekarang bisa dinikmati melalui aplikasi audiobook.

Download Aplikasi Storytel untuk iOS sekarang. Tersedia juga Aplikasi Storytel untuk Android. Install sekarang dan nikmati berbagai fiturnya! Mumpung masih promo lho cuma Rp 39.000,-. Cara daftar dan cara pake aplikasinya gampang banget lagi. Pilih judulnya dan putar audiobook mu sekarang!


referensi:

http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/Kuttab/article/view/1094/1131



164 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. asik banget deh ada aplikasi kayak gini, buat bobo in anak juga bisa yah hehehe... makasih infonya mam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kita jadi gak susah setiap malam mendongeng. Sesekali bisa mendengarkan kisah dari Storytel aja ya

      Hapus
  2. Seru ya, pengen nyoba juga. Jadi bukan membaca buku tapi mendengarkan buku :) Seperti apa ya rasanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba segera Mbak. Seru pastinya. Kaya kita denger podcast aja gitu tapi ini pilihan sendiri buku atau kisahnya hehehe

      Hapus
  3. Menarik banget Storytel ini, bisa jadi asupan jiwa ya, Mbak .. kebayang tuh mendengarkan cerita2 dari buku2 yang dibacakan, seperti dengar radio tapi ini bisa dibawa2.

    BalasHapus
  4. ini keren sih, cocok buat yang malas baca atau ngantukan, jadi berasa ada yang bacain ya hahaaa

    BalasHapus
  5. Jadi pengen coba. Berlangganan 39ribu untuk berapa lama mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lumayan ya, kalau langsung langganan beberapa bulan kira2 ada potongan lagi ga ya?

      Hapus
    2. Waaah hemat sekali yaa maak sebulan cuma 39ribu tapi manfaat yang di dapatkan banyak sekali daripada beli buku harga diatas itu.

      Hapus
  6. Perkembangan dunia digital memang pesat sekali yaa mak apalagi semenjak pandemi mulai dari urusan dapur sampai skrg membacakan sebuah buku. Yang tdk hobby baca sekarang saatnya mager sambil dengerin di bacaim buku

    BalasHapus
  7. Daripada beli buku bajakan, dengan harga tak sampai empat puluh ribu per bulan mending pakai storytel yg legal dan mendapatkan pengalaman baru pastinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, makanya app Storytel membantu banget karena bisa dengerin buku yg kt suka

      Hapus
  8. Enaknya kalau ini mata nggak cepet pegal dan pedih ya, tinggal dengerin aja.. itu bayar 39 ribu untuk seterusnya kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap bulan harus diperpanjang mbak

      Hapus
    2. Oooh jadi setiap bulan diperpanjang lagi,.. tapi enaknya ini nggak ada iklannya kan.. biar nggak keganggu dengerinnya

      Hapus
    3. Berarti bisa dong yah disambi cuci piring atau masak sambil denger audio book

      Hapus
  9. Mau nanya, Mbak... Ini biaya langganan Rp 39 ribu apakah untuk seterusnya atau per bulan ya?

    BalasHapus
  10. kayaknya oke banget jadinya juga lebih praktis ya, ada yang bacain cocok buat yang sambil perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aq praktis banget kak, apalagi kli dengerin buku novel, duh serasa hidup banget novelnya

      Hapus
  11. Terjangkau banget Kak 39 ribu kita bisa dengerin bacaan favorit kita sepuasnya ya. Makin betah nih nyimak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes banget kak,
      Apalagi koleksi bukunya banyak ya, baik yang berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris

      Hapus
  12. ku sudah cobain aplikasi stortytel ini, ketagihan jadinya baca buku, apalagi pakai headset jadi lebih nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap Kak. Saya belum mencobanya nih. Harus instal dulu ya. Tapi beneran tertarik untuk mendengarkan cerita cerita dari Storytel ini. Baca buku dengan cara mendengarkan ya

      Hapus
  13. seru juga ni dengerin audiobook. Berasa kaya lagi didongengin ya kak. Di luar negeri juga udah banyak ni yang gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em bener kak Inez, jadinya kita tinggal menyimak cerita aja. Kan jadinya bisa sambil ngerjain yang lain hehe

      Hapus
  14. Bagus aplikasinya buat yang mau belajar bahasa Inggris, harga langganannya juga masih ramah di kantong ya mba πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  15. cocok banget buat saya yang hobbynya traveling, jadi ga perlu bawa buku kemana-mana, hemat tempat jadinya, bisa dengerinnya sambil rebahan juga

    BalasHapus
  16. Dengan seribuan perhari aja biayanya ya. Cukup worthed dengan fasilitas dan manfaat yang kita dapatkan

    BalasHapus
  17. Saya pribadi belum pernah coba nih yang namanya audiobook. Jadi penasaran deh.. coba download dulu nih aplikasi Storytel, apalagi biayanya pun masih terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, worth to try ya. apalagi memang kelebihannya adalah bisa kita dengarkan kapanpun.. sambil tidur2an juga bakalan enak banget "dengerin" buku

      Hapus
  18. Seneng deh ada aplikasi ini jadi seperti didongengin. bisa merem tapi tahu cerita yang ada di dalam bukunya

    BalasHapus
  19. saya juga aplikasi ini, useful banget buat orang yang suka traveling dan suka baca, ga perlu bawa buku kemana-mana

    BalasHapus
  20. akhirnya aku ada ide kegiatan lain selain ngedrakor kalau lagi dalam perjalanan pulang ke rumah tiap pulang kerja wkwk, thanks mba, aku udah download loh

    BalasHapus
  21. Bukunya bagus2 di sibi. Ada bahasa inggris bisa buat belajar bahasa inggris listening hehe

    BalasHapus
  22. seru kali yah, jadi nggak cepet boring ketika membaca buku.. keren

    BalasHapus
  23. Lagi banyak dibahas temen-temen ya aplikasi ini, aku sudah niatin neh pengen dengerin novel Tere Liye yang belum sempat aku baca. KAyaknya asyik deh sambil bubuan sama bocil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener.. gak sabar mau coba gimana sih sensasinya dengerin audiobook. Berasa didongengin kali ya? Pengen dengerin sambil jadi teman tidur, semoga gak keburu ketiduran sebelum ceritanya selesai. Hihihi

      Hapus
  24. Aplikasi Audiobook Storytel cocok untuk didownload ya mba karena berisi banyak cerita yang bisa dinikmati setiap saat. Tanpa harus pergi ke toko buku, cukup diputar dengan durasi kecepatan yang kita inginkan, maka kita dapat mendengarkan cerita sesuai judul yang kita inginkan, tanpa harus mengganggu aktifitas kita. Keren banget...

    BalasHapus
  25. wah makin asyik aja ya membaca buku mbak, belum pernah nih saya pakai storytel, jadi penasaran deh, kayaknya menyenangkan membaca buku dengan menggunakan audiobook. thanks infonya mbak

    BalasHapus
  26. yang aku suka dari audiobook tuh keseruan untuk bacanya ya.. dan yang pasti, bisa kita nikmati sambil mengerjakan banyak hal lain

    BalasHapus
  27. Aplikasinya keren banget loh, aq udah pake juga, bisa dengerin buku favorit sambil ngerjain tugas.

    BalasHapus
  28. Ini cara baca buku yang baru yaaa, cukup mendengarkan bisa santai sambil ngemil dan ngopi. Saya juga suka me time dengerin Storytel

    BalasHapus
  29. Aplikasi keren nih ngebantu banget untuk yang ga sempat baca buku karena bisa nyambi kerjaan lain...

    BalasHapus
  30. Masya Allah..dulu ini cita2ku banget mba, pengen ada yg bacain buku, karna jgak sempet rasanya duduk cantik utk menikmati buku, pengennya ada yg bacain buku atau pegangin buku krn udah bekerja seharian. Klo gini jadi nyaman deh. Semangat trus mbakku, sehat2 :)

    BalasHapus
  31. Saya pake storytel juga nih, langganannya murah banget, kita bisa akses banyak bukuu

    BalasHapus
  32. MashaAllah~
    Semoga sambut Ramadan dengan sebaik-baik keadaan yaa, kak.. Sehat semua untuk keluarga. Dan mood booster banget ketika memperoleh asupan energi dari aplikasi audiobook Storytel.

    BalasHapus
  33. Wah baru tahu kalau di indonesia skrg ada aplikasi audiobook keren gini. Ketinggalan akutu. Cus ah download

    BalasHapus
  34. Kekny aku mau nyobain trial dulu nih, kepoin fitur2nya dan bisa lanjut langganan terjangkau banget.
    Btw itu 39k /bulan kan yaa?
    Keknya sensasi baca buku tapi sambil dengerin, bisa Nyambi aktivitas lainnya.

    BalasHapus
  35. Aku sudah donlot aplikasinya nih dan barusan menyelesaikan novel Tere Liye yang selamat tinggal. Senang deh ada aplikasi audiobook kayak Storytel ini

    BalasHapus
  36. Wah baru tahu saya aplikasi audiobooks ini. Biasanya kalau audiobook saya download sendiri audionya terus dengarkan dengan pemutar musik. cuma ya kadang buku2nya terbatas. Mau coba aaah

    BalasHapus
  37. Wah terjangkau banget nih paket langganannya. Bahkan lebih murah dari harga satu buku fisik, apalagi kalo yang best seller.

    Dgn Storytel, kita kayak punya perpustakaan digital dan puluhan ribu buku di dalam ponsel kita. Plus kita cuman dengerin suara aja utk menyimaknya.

    BalasHapus
  38. aku mau coba download juga ah mba.. ini bisa jadi solusi banget buat aku yang semakin jrang baca buku huhu padahal pengen terus dapat pengalaman membaca buku yang asyik

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss mbak. aku juga sekarang susah banget meluangkan waktu buat baca buku untung sekarang ada storytel ini

      Hapus
  39. Wah bisa diunduh! lumayan nih, aplikasi storytel bisa menemani perjalanan di atas pesawat.

    BalasHapus
  40. Akhirnya ada aplikasi yang mengerti kebutuhan saya. Sesuai cita-cita saya dulu ingin baca buku sambil tidurab, sekarang kecapai baca buku melalui audiobook bisa jadi teman pengantar tidur

    BalasHapus
  41. Free trialnya bikin ngiler ya lumayan 7 hari. Ketika bayar pun itung2an nya murah lho dibanding beli buku fisik. Dan yg jelas dengerin di storytel tentu berbeda dg beli buku bajakan. Jadi lebih hemat tapi bukan membajak.

    BalasHapus
  42. Kehadiran Storytel ini mengingatkanku pada jaman kecil dulu ketika drama di radio ngehits. Bagus nih untuk melatih kemampuan mendengarkan yang kita miliki. Sekarang tuh terlalu banyak mengandalkan kemampuan visual, jadi sifat orang pun jadi sulit untuk mendengarkan. Selain menikmati buku-buku bagus sembari mengerjakan hal-hal lain, kita juga melatih kemampuan auditory kita.

    BalasHapus
  43. Sungguhan terpukau banget dengan Aplikasi Audiobook Indonesia: Storytel.
    Karena selain koleksinya yang banyak banget, biayanya pun sangat terjangkau sehingga harapannya Storytel bisa dinikmati oleh banyak kalangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa. banyak banget ya koleksi buku yang bisa kita dengarkan di storytel ini. dijamin nggak kehabisan bacaan deh

      Hapus
  44. enak ya mbak, yang aku rasakan sih begadang semalaman jadi nggak terlalu gabut lagi, karena kayak ada yang ngajak ngobrol kita

    BalasHapus
  45. biaya 39 ribu buat sebulan itu sangat worth kalau harus membeli buku fisik dan baca sendiri, di storytel kita bisa dibacain kalau gak sempat pegang buku :D

    BalasHapus
  46. Daku seneng sama si Storytel ini, karena kehadirannya serasa punya temen baru, yang menemani rutinitas juga jadi bisa sambil mengerjakan yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em, bener banget ya. Sembari beraktivitas rutin di rumah, kita juga ditemani oleh bacaan yang dihadirkan oleh Storytel.

      Hapus
  47. seru dan menyenangkan ya mba, dengerin audiobook Storytel gini, klo ada dongeng anak-anak bisa juga dikenalin ke anak-anak dan jadi edutainment yang interaktif banget nih buat anak

    BalasHapus
  48. inovasi yang mantap banget! jadi lebih mudah menggaungkan minat membaca dengan aplikasi storytel ini ya, kak. Semoga aplikasi ini terus bertahan dan mengawal dadurat membaca hingga sampai pada titik persentasi terkecil!

    BalasHapus
  49. aku kebantu banget nih dengan adanya aplikasi audiobook stprytel. aku suka baca buku tapi sayangnya less of timebanget karen kesibukan domestik dan lain lain. sekarang bisa banget ya baca dengar buku sambil setrikaan, hehehe

    BalasHapus
  50. enak ya di storytel gak perlu nunggu ayang bacain cerita. tinggal download aplikasi, terus bobo sambil dengerin suara chicco jericho hahaha

    BalasHapus
  51. Dengan 39k bisa menikmati banyak koleksi bukunya, wah murah itu. Bisa menghemat budget jajan buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya bener. semoga gak naik ya nanti

      Hapus
  52. aku juga dengerin audiobook di storytel kak.
    enak banget bisa tetap lanjutin bacaan dengan cara yang berbeda
    bisa sambil aktivitas juga

    BalasHapus
  53. Menarik banget ya ... si penutur seolah bercerita langsung kepada kita dengan cara yang menarik ya, Mbak. Saya penasaran nih dengan Storytel.

    BalasHapus
  54. Seru bgt nih aplikasinya mba, bisa dengerin sabil ngerjain tugas domestik , jd semua urusan bisa beres barengan. Apalagi bisa dpt free trial ksblum berlangganan. Dam masih dpt harga yg murah bgt 39.000 udah bisa dengerin banyak buku

    BalasHapus
  55. Jadi rindu cerita sebelum tidur sama bapak. Apalagi ada pengaturan sleep mode nya, jd nyaman klo ditinggal tidur..

    BalasHapus
  56. Menurut saya ini sebuah terobosan di bidang literasi. Semoga bisa mendongkrak nilai literasi di negeri kita.
    Sebagai ibu dari anak-anak remaja yang belum gemar membaca padahal saya sering habiskan 1-2 buku seminggu, ini harapan baru.

    BalasHapus
  57. Dengan cara ini kita jadi punya alternatif lain untuk menikmati buku ya? Apalagi untuk anak-anak, audiobook begini pasti lebih menarik

    BalasHapus
  58. Fitur yang paling aku suka itu ketika ada aplikasi yang tetap bisa dinikmati secara offline. Tentu jadi solusi kalau pas lagi di jalan yang biasanya kendala jaringan

    BalasHapus
  59. Perkembangan teknologi sekarang kereen ya kakk...storytel ini selain bagus buat yg hobby baca juga cocok buat yang males baca tapi suka mendengarkan cerita.

    BalasHapus
  60. Asyik banget ya mbak sekarang menikmati buku, bisa lewat audiobook storytel, langganannya juga terjangkau ya

    BalasHapus
  61. saya juga instal aplikasi ini mba, seru banget buat traveler seperti saya karena yang suka baca jadi ga perlu bawa-bawa buku keman-mana

    BalasHapus
  62. cocok juga ya buat yang hobby travelling dan gemar baca buku jadi gak perlu berat bawa buku fisik

    BalasHapus
  63. Storytel jadi aplikasi favorit saya membaca & mendengarkan buku, banyak buku2 bagus yang berkualitas dan naratornya keren2 semua

    BalasHapus
  64. Kalau baca buku, aku biasanya pakai buku fisik sih, jarang ebook, eh sekarang bisa sekalian dibacain, penasaran :D

    BalasHapus
  65. Di zaman ini kita terus dimanjakan dengan berbagai inovasi, tetapi sepertinya vibes-nya tempo dulu banget, ya, saat kita kumpul keluarga sambil mendengarkan sandiwara radio. Jadi serasa nostalgia.

    BalasHapus
  66. ini sangat membantu sekali bagi yang suka baca buku tapi banyak kesibukan. Dengan storytel kita bis amendengarkan cerita

    BalasHapus
  67. saya sudah coba Storytel ini, enak buat ngisi waktu kosong dengerin buku kesukaan

    BalasHapus
  68. Eh akhirnya aku mau download aplikasinya ah, mau dengerin bacaan kesukaanku. Sudah lama gak baca novel karena sibuk anak hehehe

    BalasHapus
  69. Yang seru tuh aplikasi audiobook Indonesia Storytel memiliki beberapa fitur canggih yang bisa bikin nyaman mendengarkan buku. Seperti Kids mode, playback speed.
    Rasanya mendengarkan buku ini lebih produktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ini Teh, fitur target baca. Itu seru banget, biar tertantang buat melahap isi buku hehe

      Hapus
  70. Mantep banget sih emang storytel ini. Sukaa 😍 jadi ngga usah bacain buku anak lagi, dah ada audionya tinggal muter wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  71. Waah menarik, ternyata ada fiksinya jugaa..
    Kuy download aah, lumayan kalau lg diperjalanan lebih asyik dengerin cerita ini kali yaa dibanding baca bukunya yang kadang tuh suka bingin sakit kepala dan hoyong efek kendaraan yang bergoyang karena lagi jalan wkwkwkw

    BalasHapus
  72. wow bukunya mantep mantep nih storytel.. aku salah satu pecinta audiobook nih, pernah juga dullu pake storytel.. enak ya masak bisa sambil dibacain buku gitu

    BalasHapus
  73. Lumayan nih bolehlah dicoba. Dulu saya juga suka dengerin audio book, cuma dulu karena belum ada audiobook bahasa Indonesia, yang didengerin buku-buku bahasa Inggris.

    BalasHapus
  74. Banyak fitur unggulan di aplikasi Storytel ya, kak. Makin asik baca buku dan mendengarkan buku dengan aplikasi Storytel ya.

    BalasHapus
  75. Aku penasaran juga untuk mencoba langsung download aplikasi ini mba. Nambah ilmu juga dari mendengarkan buku bacaan yang berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah download ya... aku juga penasaran nih tapi belum sempet download nanti pengen ah...

      Hapus
  76. Wah ternyata aplikasi storytell ini seru ya membaca tapi dibacakan hhi jadi mau coba deh mbaa

    BalasHapus
  77. saya udah download juga nih aplikasi storytel. lagi nyobain yang trial. asyiknya bisa pilih buku sesuai kategori atau genre yang kita suka. baru coba baca dengar satu buku, dan keterusan pengen baca dengar lagi. kayaknya pindah ke premium nih

    BalasHapus
  78. Sekarang semua bisa dionlinekan ya. Buku sudah menjadi ebook, dan untuk membacanya sudah ada audionya. Canggih banget sih.

    BalasHapus
  79. Menarik sekali bisa menikmati aplikasi Storytel, ya ...
    Buku-buku dengan halaman yang berlembar-lembar bisa didengarkan dengan kualitas suara yang jernih seolah si penutur benar-benar ada di dekat kita dan menceritakan isi buku tersebut secara langsung.

    BalasHapus
  80. Ada sleep timer juga nih jadi saat dibacain cerita trus ketiduran bisa mati sendiri ya aplikasinya.. Jadi gak mubazir dong ya.. Hehee

    BalasHapus
  81. Sekarang selain dibaca, buku juga bisa "didengarkan" ya.
    Asyik asyiik, bisa di-sambi melakukan aktivitas lain nih
    seru bangett!

    BalasHapus
  82. Wah jadi pengen coba mba. Soalnya sebagai emak emak aku suka susah buat baca buku sendiri. Karena sibuk ama kerjaan rumah dan anak anak. Siapa tahu tetep bisa dapet ilmu dengan dengerin Storytel

    BalasHapus
  83. mau coba instal aplikasi storytel ini
    karena banyak baca review bagus banget
    lagian saya jg butuh ini aplikasi sebab cuma didengar
    ga perlu ribet pegang buku dan balik2 halaman

    BalasHapus
  84. Jaman semakin canggih banyak aplikasi modern yang bisa dimanfaatkan ya mbak, salah satunya aplikasi audiobook storytel ini. Berkat storytel kita tak perlu lagi beli buku atau menghabiskan waktu untuk membaca tumpukan buku....keren pokoknya Storytel ini.

    BalasHapus
  85. seruu banget ada aplikasi inii
    sambil nyiapin sahur/buka teteupp bisa dapat ilmu dari aneka buku

    BalasHapus
  86. semenjak tahu storytel dan instal aplikasinya, saya setiap hari jadi kebiasaan baca buku dengan cara mendengarkan begini.. bisa sambil relaxing

    BalasHapus
  87. Untuk penggemar bacaan seperti novel misalnya, asik banget nih dimanjain dengan aplikasi Storytel. Tidak perlu repot-repot baca buku,tapi ada fasilitas narator yang bacain.Very simple ya

    BalasHapus
  88. Wah aplikasi Audiobook Storytel ini cucok buat aku yang kadang pengen banget baca buku tapi sering gak sempet nih. Kalo audio gini kan, sambil dengerin bisa ngerjain hal yang lain juga kan yah

    BalasHapus
  89. Seru sih ini, so far aku sudah selesai baca 2 audiobook di storytel, and more to come! Yeayyy!

    BalasHapus
  90. Aku juga lagi baru nyobain nih mbak. Tertarik banget dengan solusi baca buku sambil dengerin kayak gini. Cocok juga untuk anak-anak ya

    BalasHapus
  91. pingin langganan juga nih mba, biar bisa baca buku sambil rebahan hehe. Dulu kan kalo baca buku kudu duduk fokus, sekarang ada bocil makin riweh sama urusan emak-emak

    BalasHapus
  92. Menarik banget aplikasinya, mbak 😍. Jadi ga perlu bawa buku lagi saat perjalanan atau lagi tidurin baby. Ini gratis kan ya, mbak?

    BalasHapus
  93. Udah download nih, dan diriku ketagihan dong dengerin audiobooknya. Bisa dengerin sambil melakukan aktivitas yang lain.

    BalasHapus
  94. Aplikasi audiobook ini kayaknya cocok buat teman menjelang tidur ya mbak. Jadi berasa didongengin gitu menjelang tidur tanpa harus menatap layar handphone.

    BalasHapus
  95. Keren nih inovasi storytel ini. Bikin yang suma cerita, tapi sering kali banyak alasan untuk baca, bisa tetep dapat cerita. Kepengen nyoba deh. Sambil ngenalin juga ke anak-anak dengan audiobook ini. Semoga mereka bisa suka. Biar bisa sedikit mengurangi waktu dengan gadget. Kalo denger cerita dari buku kan banyak ya manfaatnya.

    BalasHapus
  96. Rindu berlama-lama di toko buku atau perpustakaan hanya untuk membaca buku dengan nyama. Kini, seperti zaman dulu, namun dengan koleksi yang bisa dibacakan dengan apik oleh narator, semakin menambah semangat dalam membaca buku.

    BalasHapus
  97. Setuju, sensasinya mengingatkan ke nostalgia masa kecil, waktu itu denger cerita anak dari radio atau kaset...

    BalasHapus
  98. Banyak banget buku yang ada di Storytel ini, banyangkan lebih dari 500.000 judul. Wow.. banget ya. Pasti bisa puas dengerin audiobook buku favorit kita

    BalasHapus
  99. Anak-anak saya suka dengerin buku dongeng yang ada di Storytel, aplikasi ini bermanfaat banget deh

    BalasHapus
  100. Membaca semakin menyenangkan ya mba dengan audiobook, bisa didengar juga di sambi kegiatan lainnya ya.

    BalasHapus
  101. Butuh banget aplikasi yang memberi semangat untuk membaca buku dan mendengarkan buku. Jado paket komplit yang dibutuhkan zaman digital karena semua serba mudah.

    BalasHapus
  102. Storytel ini kok kayak jawaban dari keinginanku. Kepengen bisa dapat manfaat baca buku tapi bisa sambil beraktivitas yang lain. Cus ah langganan Storytel.

    BalasHapus
  103. Ye, samaan nih. Saya juga lagi menggunakan aplikasi storytel dan membuat target sebulan 5 buku untuk didengarkan. Seru gitu, ya. Hehehe

    BalasHapus







  104. kebetulan lagi bosen dengerin podcast, tapi kalau lagi ngerjain kerjaan rumah harus sambil dengerin apa gitu. Nah ada pilihan nih dari storytel. Auto download ^^

    BalasHapus
  105. Sering kecapean kalau baca buku apalagi setelah seharian kerja di depan layar laptop ya. Jadi dengerin pakai app ini pas

    BalasHapus
  106. Semoga dengan adanya kemudahan dari aplikasi ini tingkat daya baca masyarakat di Indonesia semakin meningkat.

    BalasHapus
  107. Hore ada di iOS! Biaya langganannya murah juga ya. Menarik ya jadi bisa disambil aktivitas lain

    BalasHapus
  108. Saya lagi butuh banget bacaan tapi waktunya sulit, sepertinga aplikasi ini cocok dan fix harus dicoba

    BalasHapus
  109. Kayak sekarang udah nggak sempet banget baca buku, kalo dengerin storytell bisa banget ya dengerin buku pas lagi di jalan

    BalasHapus
  110. Traveling bakal jadi gak bosen kalau ada aplikasi storytel ini ya kak. Biasanya kalau di perjalanan suka dengerin lagu. Nah ini bisa dengerin cerita hehe

    BalasHapus
  111. Ini aplikasi terjangkau banget ya, kak. 39.000 bisa dapat ber rak-rak buku untuk dinikmati. Apalagi genre di dalamnya banyak juga yang bisa dipilih sesuai favoorit kita

    BalasHapus
  112. Perkembangan teknologi informasi dan digital membuat belajar semakin menyenangkan. Membaca buku kini bisa dicombine dengan audio yang menarik. Thx ulasannya

    BalasHapus
  113. Ih seru banget jadi bisa eksplor banyak buku. Aku pengen dengarin audiobook buku bahasa Indonesia, penasaran sensasinya dan nyobain apakah aku bisa seenjoy baca

    BalasHapus
  114. Bisa baca dimanapun Dan kapanpun ya mba melalui aplikasi story.id dah gitu pilihan bacaan nya banyak banget

    BalasHapus
  115. ulala keren nih app, baca jadi mudah dan tiak butuh ruang yang banyak, bisa di bawa kemana saja, harganyapun bersing

    BalasHapus
  116. Yang asyik memang bisa sambil melakukan banyak aktivitas lainnya dengan HP. Bahkan bisa sambil main game juga.

    BalasHapus
  117. Storytel akan bisa membantu hidup kita bahagia karena banyak ilmu pengetahuan yang bisa di dapat

    BalasHapus
  118. Seru banget pakai aplikasi Storytel ini mbak, bisa dengarkan buku apa saja tanpa harus ribet bacanya, dengerinnya bisa sambil rebahan, hehehe

    BalasHapus
  119. senangnya disini itu kayak perpustakaan super lengkap
    banyak banget pilihan buku best seller baik itu berbahasa indonesia maupun bahasa inggris
    seru deh dengerin buku di storytel

    BalasHapus
  120. Jadi penasaran sama aplikasinya..kalau bosen baca buku yang fisik bisa coba aplikasi storytel ini ya mba

    BalasHapus
  121. setelah membaca banyak review positif tentang aplikasi storytel ini jadi penasaran pengen instal aplikasinya juga biar bisa baca buku soalnya beberapa tahun terakhir ini saya semakin jarang baca buku

    BalasHapus
  122. Aku juga udah download Storytel dan dengerin beberapa ceritanya. Memang seru banget momen mendengarkan buku tsb

    BalasHapus
  123. Koleksi buku di audiobook Storytel banyak sekali yaa..
    Aku hari ini sedang bingung mau baca apa yang ringan tapi tetap asik untuk didengarkan. Dapet inspirasi dari artikel ini baca buku Illuminata. Assiikk~
    Haturnuhun.

    BalasHapus
  124. Ini solusi buat yang pengen baca buku, tetapi susah meluangkan waktu. Jadi bisa menikmati buku sambil mengerjakan kegiatan lain, misalnya beres-beres.

    BalasHapus
  125. Aplikasi ini sangat bagus juga ya mbak misal kiia hobi baca buku tapi sering gak punya waktu untuk melahap semua buku kesukaan. Kayaknya saya kudu install aplikasi ini

    BalasHapus
  126. Tosss!!
    Aku juga sdh pakai aplikasi storytel mbak. Mayan klo sibuk tp kepengen baca buku. Apalagi buat anak2, bisa jadi pengiring tidur

    BalasHapus
  127. Kalau dengerin audiobook gini berasa didongengin yaa, enaknya didengerin sebelum bobo kali ya.

    BalasHapus
  128. Lho, seru ini ya. Aku satu buku aja rasanya lamaaaa ga tamat² karena ada aja panggilan dari anak².. Kayaknya kalau modelan yg bisa di dengar kayak gini bakalan lebih fleksibel ya.. Mau coba ahh

    BalasHapus
  129. Saya kemarin dengar audiobook Bambi di Storytel, jadi nostalgia masa kecil deh soalnya ini film favorit banget waktu kecil dl. Baca bukunya malah baru di tahun 2020 kemarin

    BalasHapus
  130. Akhirnyaaa.. Ada aplikasi yg mendukung mak emak spy bs multitasking. Baca buku hanya dgn mendengarkan. Awww. .

    BalasHapus
  131. Banyak nih yang bisa di baca. 5000 buku masya Allah storytel ok punya

    BalasHapus
  132. Asyik ya dengan adanya Storytel. Kalau saya lagi dengerin novelnya Tere Liye, Mbak

    BalasHapus
  133. Pengen cari cerita anak ih di Storytel, biar berasa didongengi kayak waktu kecil dulu ...

    BalasHapus
  134. Aku dengerin cerita2 dlm novel di storytel ini berasa didongengin haha
    seru banget, jadi efisien bisa 'baca' novel sambil ngerjain yg lain jg.

    BalasHapus
  135. wah seru ya aplikasinya. bisa dengerin sambil masak nihh

    BalasHapus
  136. Wah keren ya aplikasinya cus langsung kepo,secara aku suka banget baca apalagi puasa kayak gini buat isi waktu. Digital memang memudahkan segalanya

    BalasHapus
  137. Mengingatkan nostalgia waktu aku kecil dulu nih, suka mendengarkan cerita sandiwara radio, seru, gak mau ketinggalan, bikin imajinasi kita aktif membayangkan. Asik juga sekarang ada StoryTel

    BalasHapus
  138. Asyikbya ada story tell, dengerin dongeng lagi.
    Sekarang semua serba mudah ya, termasuk dengerin story.

    BalasHapus
  139. Aku tuh seneng banget dengerin orang cerita, pas tau ada aplikasi ini makin seneng. Bisa baca buku pakai cara baru..

    BalasHapus
  140. Rupanya cincin perunggu yang didapatkan oleh sang adik malah lebih bertuah dan membuat hidup terasa tentram dibandingkan cincin emas yang dimiliki sang kakak ya. Jadi penasaran deh sama buku berjudul Iluminata yang bisa dinikmati melalui Storytel ini.

    BalasHapus
  141. kaya di dongengin ya?? tp katanya berbayar? bener g mba??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada biaya langganan nya setelah beberapa hari trial

      Hapus
Lebih baru Lebih lama