Dropship Indonesia Bisa Jadi Side Hustle Pekerja Kantoran

Memilih bisnis dropship Indonesia menjadi side hustle terbilang memudahkan pekerjaan teman-teman sebagai pekerja kantoran. Keuntungannya antara lain, teman-teman bisa menjual produk tanpa harus menunggu stok barang. Seorang pebisnis dropship cukup menawarkan barang kepada pelanggan. Untuk barang yang ingin dijual bisa melihat produk yang banyak dicari.

Teman-teman bisa lho cari supplier di Evermos untuk mengambil barang. Supaya keuntungan optimal, teman-teman bisa mengambil barang dengan cara borongan. Ingin buka bisnis dropship? Teman-teman bisa bergabung dengan Evermos untuk dropship tanpa modal.

Dropship Indonesia

Haruskah Mengambil Side Hustle?

Teman-teman bisa mengelola side hustle tanpa harus keluar kantor. Sehingga kita bisa punya dua penghasilan yaitu dari side hustle dan gaji kantor.

Memiliki side hustle juga menambah keahlian baru dan pengalaman dalam berwirausaha. Suatu hari nanti, mungkin saja teman-teman bisa melepaskan pekerjaan kantor saat penghasilan dari side hustle cukup menghidupi kebutuhan sehari-hari. 

Sebagian orang memilih jadi wirausaha dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah keinginan untuk mengubah standar kehidupan. Walau begitu, tidak semua orang berani terjun ke dunia wirausaha.

Faktor kebutuhan memaksa orang memilih bekerja kantoran. Sebab, ada tanggung jawab yang harus dilakukan. Namun, meningkatnya kebutuhan hidup menjadi salah satu alasan yang memaksa orang mencari pemasukan tambahan.

Baca: Virtual Office di Kuningan 

Teman-teman bisa mulai mencari side hustle sekarang. Cukup menggunakan gawai saja sudah bisa mulai mencari peluang side hustle. Tak lupa, teman-teman juga harus fokus dan menyediakan waktu untuk serius menjalankannya.

Ada juga beberapa side hustle lainnya dan cocok dilakukan pekerja kantoran yang punya delapan jam kerja.

1. Penulis Lepas

Pilihan side hustle pertama adalah menjadi penulis lepas. Kebutuhan akan konten digital membuat berbagai perusahaan mencari orang yang bisa menulis.

Dalam konteks digital, Anda akan membuat tulisan untuk berbagai platform digital mulai dari media sosial, situs, hingga konten aplikasi. Cara kerjanya bisa dilakukan per project maupun kontrak.

Upah penulis lepas menyesuaikan banyaknya project yang dikerjakan. Anda bisa memilih opsi ini kalau suka menulis.

2. Penerjemah

Berikutnya, Anda bisa menjadi penerjemah lepas. Disini Anda bekerja sesuai dengan proyek yang diperoleh.

Pekerjaan ini mirip dengan penulis lepas, bedanya terletak pada tugas yang dikerjakan. Penerjemah bertugas mengubah teks bahasa asing jadi bahasa indonesia, atau sebaliknya.

Upah penerjemah diperoleh dari menerjemahkan per kata atau lembar. Misal, Anda menerjemahkan teks 1000 kata, dengan harga Rp 200 per kata, maka anda mendapatkan upah Rp 200.000.

Seperti dengan penulis lepas, penerjemah bisa bekerja di mana saja. Terutama setelah jam kantor.

3. Jualan Online

Berbagai toko online perlahan muncul di Indonesia. Terkhusus karena banyaknya pilihan e-commerce yang bisa Anda pakai.

Anda bisa berjualan online karena lebih menguntungkan dari segi biaya. Anda bisa memulai tanpa modal sepeserpun.

Demi memberi rasa nyaman, Anda bisa menjual dengan sistem pre-order. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut kalau barang tidak laku.

Baca: Aplikasi Bermanfaat 

4. Mengisi Kuisioner Online

Pilihan lain yang bisa Anda pilih adalah jadi responden online. Pekerjaan ini terbilang mudah karena Anda hanya butuh laptop dan smartphone.

Saat ini, banyak situs survey yang dapat Anda kunjungi. Cara kerjanya adalah dengan menjadi responden. Bahkan sekali isi survey, Anda mendapat Rp 50.000.

Indonesia sendiri merupakan negara yang ramah survei. Maka, ini peluang side hustle yang bagus. Makin banyak isi survey, makin banyak uang yang Anda peroleh.

5. Desain Grafis

Desain grafis jadi salah satu peluang side hustle yang menarik. Apalagi dengan tren NFT yang sedang hype akhir-akhir ini.

Anda bisa bekerja sama dengan pelaku usaha online yang butuh desain grafis. Hadirnya desain membuat usaha online terlihat lebih menarik. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda bekerja seorang diri.

Sistem kerja desain grafis berdasarkan project. Makin banyak project, makin banyak rupiah yang diraup.

6. Content Creator

Beragamnya platform media sosial bikin orang mulai membuat konten di akun media sosialnya. Pekerjaan ini banyak dicari oleh anak-anak muda.

Sebagai awalan, mulailah membuat konten yang Anda kuasai. Jika Anda paham berjualan, Anda bisa membuat konten tentang cara berjualan di media sosial.

Tugas Anda adalah membuat konten yang menarik dan menghibur. Semakin menarik konten Anda, semakin besar peluang Anda mendapatkan penghasilan tambahan.

7. Pengajar Online

Pengajar disini bukan berarti mengajak akademik seperti guru atau dosen. Anda bisa mengajar webinar tentang ilmu yang Anda miliki. Sebab, di luar sana banyak orang yang membutuhkan ilmu Anda.

Tren webinar mulai marak pada awal tahun 2020. Akibat pandemi Covid-19, webinar mulai ramai bertebaran. Terutama bagi orang yang ingin meningkatkan kemampuannya.

Baca: Rental Mobil Perusahaan 

Anda bisa mengambil peluang ini dengan mengajarkan keahlian Anda. Berbagai pilihan webinar yang bisa Anda ajarkan, yaitu

  1. Public speaking
  2. Digital marketing
  3. SEO
  4. Jualan di sosial media
  5. Copywriting
  6. Coding
  7. Desain grafis

Saya sendiri menjalani beberapa pekerjaan sekaligus, karena tidak mempunyai pekerjaan tetap. Selain membuat konten, saya juga menjadi pelaku bisnis dropship salah satunya untuk buku-buku anak-anak. Side hustle ini sudah saya jalani kurang lebih dua tahun, belajar sambil menemukan produk-produk yang cocok untuk dijual kembali memang tidak mudah. Hanya keyakinan dalam diri kita masing-masing yang akan menguatkan. Mulai dropship aja dulu!

Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama