Manfaat Mengenalkan Buku Sejak Dini untuk Bonding Time

Buku tak hanya bisa digunakan saat seseorang sudah bisa membaca, tapi sejak usia dini kita bisa mengenalkan buku untuk bonding time antara anak dan orang tua. Manfaat mengenalkan buku sejak usia dini tentu banyak sekali, tapi yang paling utama adalah sebagai bonding time di hari-hari pertama kehidupan anak. Bahkan sejak dalam kandungan, orang tua sudah bisa mengenalkan buku dengan membaca nyaring di waktu-waktu tertentu.

Saat ini, membacakan buku untuk bayi bukan hal yang tak biasa lagi. Sudah banyak akun-akun parenting, forum-forum yang menjadi wadah bagi ibu baru, dan influencer maupun selebritis yang memberikan edukasi manfaat membacakan buku bacaan untuk bayi baru lahir. Termasuk Irish Bella yang senantiasa berusaha membangun bonding time dengan membacakan buku cerita anak Dunia Bunbun karya Watiek Ideo yang berkolaborasi dengan Mama’s Choice. Dengan membacakan buku cerita, kita bisa menciptakan waktu berkualitas dengan anak di rumah. Walaupun si kecil belum mengerti, ada banyak manfaat dari membacakan buku untuk bayi. Cek buku bacaan yang tepat untuk bayi baru lahir berikut ini!

Irish Bella juga sangat memperhatikan perawatan bayinya dan mengajak para Mama untuk lebih sadar dan mencermati bahan-bahan yang terkandung dalam produk bayi. Kita sebagai ibu memang perlu memperhatikan betul ya kebutuhan anak sebagai bentuk perlindungan untuk kesehatan buah hati kita. Mama’s Choice berkolaborasi dengan Irish Bella menghadirkan produk-produk bayi pilihan Irish Bella yang aman, halal, dan natural untuk kulit sensitif si kecil dalam Irish Bella’s Baby Essential Kit.

Ini bukan pertama kalinya aku menggunakan produk Mama's Choice untuk sehari-hari. Sebelumnya aku sudah membuktikan sendiri kalau produk Mama's Choice ini memang bikin nyaman saat digunakan. Nggak hanya untuk Mama, sekarang Mama's Choice juga mengeluarkan produk khusus untuk bayi dengan kandungan bahan-bahan terbaik. Merawat bayi dengan Irish Bella’s Baby Essential Kit bisa jadi salah satu bonding time antara Mama dan Bayi.

Baca: Perawatan Ibu Hamil dan Menyusui Mama's Choice 

Irish Bella Essential Kit


Irish Bella’s Baby Essential Kit 

Essential Kit memiliki produk-produk yang lengkap sesuai kebutuhan bayi. Di dalamnya berisi Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash, Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil, dan Mama’s Choice Baby Rash Cream. Produk khusus untuk yang tersayang ini diciptakan bebas dari toksin dan aman untuk kulit sensitif si kecil. Perawatan lengkap untuk melindungi buah hati dari kuman, ruam, dan kolik. Produk-produk khusus baby dari Mama's Choice tidak mengandung Sulfate (SLS/SLES) lho. Perlu diketahui nih untuk Mama, kalau SLS yang terdapat pada sabun dan shampo bayi pada umumnya bisa menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit bayi yang sensitif. Sekarang nggak perlu khawatir lagi karena Mama's Choice menawarkan formula natural yang aman dan lembut di kulit bayi baru lahir.

Mama's Choice Baby Hair and Body Wash

Mama's Choice Baby Hair and Wash

Produk ini praktis banget untuk digunakan karena dalam satu botol bisa digunakan untuk rambut sekaligus memandikan tubuh si kecil. Kalau mau bepergian nggak perlu repot lagi deh karena sabun dan shampoonya sudah ada dalam satu botol sekaligus. Cocok juga lho untuk kulit yang sensitif, Mama bisa membersihkan kulit dan rambut si kecil tanpa membuat iritasi dan kulit kering. Tutup flip flopnya bikin makin gampang digunakan, teksturnya juga pas nggak terlalu cair ataupun kental. Busanya melimpah tanpa sls, dan di dalamnya ada essential oil untuk relaksasi yang menenangkan mood si kecil. Ada kandungan chamomile untuk menutrisi dan melindungi kulit si kecil dari iritasi dan sel-sel kulit mati. Lavender untuk merawat rambut agar tumbuh sehat serta memberikan sensasi rileks setelah mandi. Sugar Maple Extract memberikan kelembaban dan menjaga elastisitas kulit. Aroma baby hair and body wash ini enak deh, wanginya bayi banget!


Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

Mama's Choice Tummy Oil

Perut bayi sebisa mungkin harus dibuat nyaman agar dapat tidur lebih nyenyak dan nggak rewel. Terlebih lagi saat bayi mengalami kolik, Mama harus bisa memperhatikan gejalanya ya. Gejala kolik pada bayi biasanya terjadi saat bayi terus menangis tanpa sebab yang jelas, suara tangisannya pun berbeda dari biasanya, dan tidak bisa segera ditenangkan. Jika terlihat tanda-tanda ini, besar kemungkinan bayi Mama mengalami kolik. Kita bisa membantu bayi supaya lebih nyaman saat kolik dengan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil. Cukup tuangkan produk pada kedua telapak tangan Mama, lalu oleskan pada bagian dada, perut, dan telapak kaki si kecil terutama saat udara dingin dan sehabis mandi. Kandungan Nutmeg Oil pada Mama's Choice Baby Calming Oil juga bermanfaat untuk meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung si kecil. Lavender Oil bisa membantu menenangkan bayi yang menangis, mengurangi gejala kolik. Chamomile Oil juga memberikan relaksasi, membuat bayi tidur lebih tenang.


Mama's Choice Baby Rash Cream

Mama's Choice Baby Rash Cream

Bayi yang baru lahir biasanya memiliki kulit yang sensitif, salah satunya karena masih proses adaptasi. Biasanya bayi yang menggunakan popok, baik itu popok kain maupun popok sekali pakai rentan terkena ruam popok. Saat anakku masih bayi, dia pernah terkena ruam popok karena masih coba berbagai merk popok sekali pakai. Ada beberapa merk yang memang tidak cocok dan menimbulkan ruam di selangkangan padahal sudah mengganti popok secara teratur. Sekarang sih sudah nggak perlu khawatir lagi ya karena ada Mama's Choice Baby Rash Cream yang bisa mencegah ruam popok, nggak hanya itu saja manfaatnya tapi bisa untuk biang keringat, dan iritasi kulit seperti gatal-gatal. Teksturnya ringan dan gampang meresap juga, jadi nggak lengket di kulit. 

Mama's Choice Baby Rash Cream ini juga membantu menutrisi dan melembabkan kulit bayi yang kering. Cukup oleskan krim secukupnya pada area yang rawan terkena ruam atau kemerahan dan biang keringat sehabis mandi. Gunakan secara rutin untuk mencegah ruam pada anak.

Bunbun Exclusive Story Book untuk Bonding Time

Story book Mama's Choice


Irish Bella’s Baby Essential Kit ini cocok juga lho untuk dihadiahkan pada Mama yang baru melahirkan. Di dalamnya sudah terdapat tiga produk yang sesuai dengan kebutuhan dasar bayi yang baru lahir. Nggak hanya tiga produk ini aja ya, tapi ada bonus tambahan yaitu Bunbun exclusive story book untuk bonding time. 

Baca: Buku untuk Bayi

Tiga tahun pertama anak adalah waktu yang paling tepat untuk bonding time antara orang tua dan buah hati. Salah satu cara untuk bonding time adalah melalui buku. Aku mulai membacakan buku untuk anakku sejak dia masih berumur satu bulan. Pada saat itu aku berikan buku-buku dengan warna hitam putih dan berbentuk board book agar si kecil bisa menggenggamnya dan mengenali kalau itu adalah buku. Salah satu motivasiku mengenalkan buku sejak dini adalah untuk membangun kebiasaan baik yang juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan bicara dan bahasa si kecil. Aku sudah buktikan sendiri lho, kemampuan bicara anakku lebih jelas dan lancar jika dibandingkan dengan teman-teman sebayanya di lingkungan rumah. Diusianya yang masih batita sudah banyak perbendaharaan kata yang dikuasai. Tentunya sudah bisa diajak ngobrol sekarang. 

Aku juga senang membacakan buku dengan ekspresif, menirukan suara-suara binatang maupun mengubah mimik muka sesuai dengan karakter binatang tersebut. Dengan cara ini anakku mengikuti apa yang ku bacakan dan dia ingat isi dari cerita tersebut. Dalam keseharian pun dia senang mengulang kalimat-kalimat yang ada di buku. Salah satunya buku yang berkisah tentang Mama, hingga hari ini anakku masih sering mengulang kalimat "Hmmm.. hangatnya pelukan mama". Ketika mendengar kalimat itu diucapkan, ada rasa terharu juga karena ternyata anakku diam-diam menyimak cerita yang ku bacakan. 

Baca: Read a Loud!

Buku stiker


Pas banget nih Bunbun exclusive story book dari Mama's Choice menghadirkan banyak karakter hewan, ada Bunbun si kelinci, Jira si jerapah, Tupi si tupai, Elly si gajah, dan Miu si kucing. Aku bisa dengan leluasa bercerita menggunakan suara yang berbeda-beda sehingga anakku pun tertarik untuk mendengar ceritanya! Apalagi bagian Jira digigit nyamuk hehehe. Anakku jadi belajar hal baik juga dari buku ini, bermain bersama harus tetap berhati-hati jangan sampai mendekati hal-hal yang berbahaya. Jika teman dalam bahaya, harus saling bantu juga. Bunbun exclusive story book yang berjudul Bermain Bersama terdiri dari 10 halaman dengan cerita ringan dan gambar ilustrasi warna-warni yang menarik. Anak-anak juga bisa menempelkan sticker ke halaman buku lho.

Stiker


Irish Bella’s Baby Essential Kit. ini bisa langsung dibeli di situs resminya mamaschoice[dot]id ya dengan harga Rp 299.000,-. Dapat diperoleh juga di shopee, lazada, dan tokopedia. Jangan sampai kehabisan diskonnya ya! Dapatkan Mama’s ChoiceIrish Bella Baby Essential Kit lebih hemat di website resmi Mama's Choice.

Sudah siap bonding time bareng si kecil? sambil membacakan buku bisa menempelkan sticker bersama-sama dan menggunakan produk-produk Mama's Choice yang aman digunakan untuk buah hati. Nggak perlu khawatir lagi ya, kita percayakan produk perawatan anak pada Mama's Choice Baby series.  Untuk Mama yang masih penasaran dengan produk-produk Mama's Choice lainnya bisa langsung cek media sosial Mama's Choice di bawah ini:

Instagram: @mamaschoiceid 
Facebook: MamasChoiceID 
Youtube: Mama's Choice


97 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. wah ada produk baru ya? bagus buat kado juga ya ada bukunya juga, makasih infonya mam

    BalasHapus
  2. Betul banget dulu ketika anak anak masih kecil saya suka membacakan buku cerita atau bercerita apa yg pernah dulu saya kecil dengar, waktu bersama anak yg baik ketika sblm tidur dg membacakan cerita atau berdiskusi bersama

    BalasHapus
  3. wah bundling sama buku, jadi selain menggunakan produk mama choice, bisa sambil nempel2in sticker bareng ya mba, cocok buat kado niih

    BalasHapus
  4. Samaan kita, Mom, saya juga sudah mengenalkan buku sejak dini pada anak-anak. Memang ngaruh banget sama kemampuan berbahasa dan berbicara mereka.

    BalasHapus
  5. Beli produk pilihan untuk anak, bikin makin senang kalau ada pelengkapnya, seperti story book ini

    BalasHapus
  6. bacain buku anak emang waktu paling berharga dan akan dirindukan ketika anak udah gede mbak, bondingnya berasa banget

    BalasHapus
  7. Aku belum punya baby tpi setiap liat produk mama choice's ni selalu suka si krn sllu banyak manfaatnya uk si kecil dan desainnya jg kece... keep ah tuk besok klo da punya baby

    BalasHapus
  8. Baca buku sejak kecil memang penting agar anak menyukai membaca sejak dini dan bunding time dengan Mama's choice pastinya makin asyik

    BalasHapus
  9. Wuih asyik banget bisa dapat buku dari babycare. Merawat anak plus anaknya belajar juga

    BalasHapus
  10. Aku paling happy kalau beli produk, ada free buku cerita anak. Anak2 happy bgt juga sampe dibawa kmn2 bukunua. Jd respect sama mamachoice yg ga hanya bonding dengan produknya tp bonding by book jg ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyyaa...
      Kalau beli produk dapetnya produk juga itu sudah biasa. Tapi mendapatkan buku seru apalgagi karya Watiek Ideo, ini baruuu....laff banget.
      Harus selalu sedia produk Irish Bella’s Baby Essential Kit niih.. Lengkap.

      Hapus
  11. Aku juga kemarin milih mamas choice untuk nemennin anakku mandi. Sukaa banget sama harumnyaa masyaAllaah. Dapat bkunya jugaa <3 lucuu2 juga stikernya ya mba

    BalasHapus
  12. Seru banget si kecil juga bisa menempelkan sticker ke halaman buku di sticker.. Pengen beli ini paketannya mama's ini.

    BalasHapus
  13. Manfaat membacakan buku untuk bayi dan balita memang luar biasa, Mbak! Anakku juga ku bacakan Dunia Bunbun sambil menunjuk karakter-karakternya. Kalau yang kecil suka diperkenalkan kosakata nama-nama tokoh. Sementara si kakak ku ajak mencari di mana teman-teman Bunbun ngumpet.

    BalasHapus
  14. Lucu yah dapat stiker untuk ditempel di buku. Bisa sambil recall cerita Dunia Bunbun lagi tuh.
    Anakku juga pakai Mama's Choice Baby, lho. Paling suka sabunnya yang buanyaaak busanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok buat hadiah juga sih hehee kebetulan ada teman sekantor yang melahirkan nih :)

      Hapus
  15. Mama's Choice emang mendukung nih bonding anak ke orang tua, produknya aman dan aromanya itu bikin nagih

    BalasHapus
  16. Iya mbak banyak manfaat membacakan buku kepada anak usia dini ya, selain membangun bonding juga menambah kosa kata si kecil. Bagus ini paketnya ya. Bundling mama choice dengan buku cerita untuk anak.

    BalasHapus
  17. betul nih, penting banget sih buat anak cinta sama buku.. akan banyak hal positif yang dirasakan nanti sampe dewasa ya :) keren nih Mama's Choice bisa menghadirkan paket lengkap untuk menambah bonding ibu dan anak :)

    BalasHapus
  18. Aku punya pengalaman soal ini kepada si sulung memang benar sih sekarang dia sense of language nya tinggi. Jadi penulis, kutu buku dan juara baca puisi juga ...Capek waktu kecil terbayar sudah besarnya.. :D

    BalasHapus
  19. Terima kasih tipsnya mom.. kalau dr produk Mama's choice aku penasaran dengan calming Tummy oil nya hihi..

    BalasHapus
  20. Setuju nih mbak. Bonding sambil baca buku memang manfaatnya banyak sekalii.

    Aku juga pake Irish Bella’s Baby Essential Kit dong, hihi..

    BalasHapus
  21. Anak aku suka banget bunbun book series ini sayang cuma ada 2 seri sekarang semoga segera nambah seri baru lagi deh biar bisa koleksi

    BalasHapus
  22. Wah kebetulan ada teman baru lahiran, Irish Bella Baby kit essential ini cocok ya buat kado. Aku jg suka nih produk2 Mamaschoice yang aman buat ibu dan bayi. Keponakanku yg bayi juga memakai produk2 Mamaschoice lho.

    BalasHapus
  23. Iya banget, bacain buku ke anak bisa jadi ajang bonding ya. Udah gitu juga membuat anak jadi suka baca. Semoga bisa sampai seterusnya habbit bagus ini tertanam. Btw, aku suka deh dengan produk Mama's Choice buat anak ini. Wanginya segeeeer. Yang suka baby oil-nya. Bikin anak terhindar dari kembung dan sakit perut.

    BalasHapus
  24. Mama's Choice produknya makin lengkap nih mbak, sekarang ada Bunbun exclusive story book nya juga. Aku nih suka beliin produk Mama's Choice juga buat ponakanku.

    BalasHapus
  25. Boleh banget jd salah satu pilihan buat kado anak" nih. Informasinya lemgkap , thankyou kak

    BalasHapus
  26. Produknya lengkap ya. Irish Bella Baby banyak yg jadikan produk favorit buat anak bayi.

    Bonding pada anak dengan membacakan buku banyak sekali manfaatnya.

    BalasHapus
  27. Bener banget kak, bounding sama baby lewat buku emang banyak banget manfaatnya. Apalagi sekarang buku anak itu variannya banyak banget dan bisa disesuaikan sama kebutuhan usia anak

    BalasHapus
  28. Mama's Choice produknya selalu menarik! Nanti kalau punya anak bakal jadi pilihan pertama siih!

    BalasHapus
  29. setuju bangeet mba.. anak - anak sejak di perut suka aku ajak baca buku dan juga dengar musik. Selama sekolah mereka punya reading list yang asyik - asyik.. sampai akhirnya kita serumah baca dan koleksi hehehe

    BalasHapus
  30. Terimakasih mba Gio sudah memberikan ilmu parenting pentingnya mengenal dan manfaat sebuah buku untuk anak.

    BalasHapus
  31. Produk Mama's Choice bagus sekali mendukung bonding anak ke orang tua, produknya aman dan aromanya itu bikin nagih banget sih

    BalasHapus
  32. Untuk bisa menciptakan bonding time dengan si kecil ternyata tidak harus selalu dengan hal yang besar ya. Cukup dengan hal sederhana saja seperti membacakan buku untuk si kecil apalagi sekarang sudah ada Buku Cerita Dunia Anak Bunbun.

    BalasHapus
  33. gagal fokus nih di buku kerennya, ada stickernya juga ya jadi selain kita bisa membacakan buku ke anak, mereka juga bisa berkreasi tempelin sticker di bukunya ya, iihh cakep niih.
    benar-benar must have items ya Mama's Choice Irsih Bella series ini, sekalian cocok jadi kado juga ya ;)

    BalasHapus
  34. Cocok banget Irish Bella’s Baby Essential Kit menjadi kado untuk yang baru melahirkan. Ini bisa membuat bahagia ibu baru sekaligus bonusnya bonding dari buku yang seru.

    BalasHapus
  35. Ooo jadi buku cerita yang di berikan mama Choice berupa buku aktivitas ya. Menarik yaakalau buat baby.

    BalasHapus
  36. Wah keren dong ya paketnya lengkap bgt. Klo ada temen lahiran ntar Eny kirimin hadiah ini aja hhi

    BalasHapus
  37. Wah ada stikernya, pas banget nih anak aku juga demen banget nempel2in stiker ke buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk2 mama choice skrg mulai merambah ke produk bayi ya. Senangnya bumil2 ga usa bingung lg. Bs lgsg beli sepaketan langsung.

      Hapus
  38. wah makin banyak ya sekarang produknya mama choice ini, makin mengerti kebutuhan momi dan babynya, lucu-lucu suka sama desainnya warna kuning gitu

    BalasHapus
  39. aku suka iri mbak, kalau ada anak-anak yang suka baca gitu. Mungkin bonding ini ya salah satu cara agar anak suka dengan buuku.

    BalasHapus
  40. Buku karya Watiek Ideo itu gak pernah mengecewakan. Aku selalu suka dengan ketelitian cerita dan ilustrasi dari buku-buku beliau. Pasti anak-anak senang dengan bahasa yang sederhana di dongengin sang Ibunda tercinta.

    BalasHapus
  41. bacain buku untuk anak itu memang menyenangkan, gak hanya pas mau tidur, dan sampai anak saya gede dia masih suka dibacain buku atau diceritain sesuatu sebelum akhirnya tidur pulas ^_^ dan sekarang dia udah bisa bacain atau berkisah buat keponakannya, jadi pengen beli bukunya nih, lucu banget

    BalasHapus
  42. nah aku suka ini.. mengenalkan buku sejak dini dengan membacakan buku kepada baby dan anak2 <3 anak akan lengket sama buku kalau kita konsisten membacakannya, apalagi kalau gambar ilustrasinya menarik.. bed time story bisa jadi menambah bonding time dg baby ^^

    BalasHapus
  43. Mama's Choice ini aku pakai, Mbak. Tapi untuk diriku. Hihi. Ternyata ada yang sepaket begitu, ya. Baru tahu karena biasanya beli di teman per pcs gitu untuk keperluanku. Bisa dijadikan alternatif kado tilik bayi, nih. Mana lengkap banget kan paketnya 😍

    BalasHapus
  44. Ya ampun, lucu ya kemasannya ^^ Mama's Choice Essential Kit nya lengkap juga.. Penasaran deh dengan Baby Rash Cream nya, anakku kulitnya sensitif, lagi cari yang cocok dg kulitnya..

    BalasHapus
  45. Baca buku bareng baby memang cara bonding time yang paling baik, juga bisa menstimulasi kecerdasan anak :)

    BalasHapus
  46. Kuperhatiin produk mama's choise menarik² ya. Udah ngga punya anak kecil, tapi oke bangey buat kado nih

    BalasHapus
  47. Waahh bisa bgt jadi hadiah buat yg baru lahiran ya

    BalasHapus
  48. Bukunya mengasyikkan ini ya, bikin anak jadi aktif menempel juga. Mamaschoice sangat memahami kebutuhan deh

    BalasHapus
  49. Banyak juga ya manfaat bacain buku untuk anak.. Kupikir bermanfaat buat anaknya aja tapi malah bisa buat ajang bonding jugaa.. Anyway, itu produknya Mama's Choice lengkap juga yaa kaak

    BalasHapus
  50. Menarik nih Mba, beli produknya dikasih buku juga, jadi bisa meningkatkan bounding sama anak lewat buku ya. Keren!

    BalasHapus
  51. Menarik banget ni Mba, beli produk mama's choise dikasih buku juga ya, jadi bisa meningkatkan bounding dengan anak lewat baca buku ya.

    BalasHapus
  52. Bacain anak buku itu kegiatan simpel yg banyak manfaat apalagi didukung produk Mamas Choice

    BalasHapus
  53. Bukunya menarik dipackage dg produk mama choice, pas banget buka kado untuk mamah dg balita.

    BalasHapus
  54. Produk Mama Choice memang sangat mengerti kebutuhan ibu dan anak kandungannya lembut dan cocok untuk anak2 dan membacakan buku untuk anak saya sangat suka banget anak pastinya happy dngerin suara mamanya berceritaa

    BalasHapus
  55. Mendukung sekali Mama's Choice Baby Series ini ya mba, Produk praktis dan paham anak dengan adanya Bunbun exclusive story book, sepaket deh :)

    BalasHapus
  56. Ponakan daku mau tiga tahun udah dikenalkan juga sama buku, karena dia suka ikutan abangnya yang lagi PJJ. Ternyata memang sekitaran segitu ya bagusnya

    BalasHapus
  57. wahh produknya banyakk... seneng banget ya kalo kumplit begini. cocok juga buat kado :)

    BalasHapus
  58. Penting banget dong ya, bacain buku untuk anak sejak dini, makanya paling seneng kalau ada produk yg hadiahnya buku atau kids activity.

    BalasHapus
  59. Wow mama Irish Bella ternyata pakai Mamas Choice juga ya, sama kek kita-kita, aku juga udah LOVE bgt sama produk ini

    BalasHapus
  60. siyap mba Gio, insyaAllah akan aku terapkan juga kalau punya anak nanti aamiin, produknya bikin mupeng.

    BalasHapus
  61. wah jika treatment bayi dengan aneka produk berkualitas seperti ini dijamin buah hati terawat dengan suka cita dan trrus tumbuh kembang sebaik mungkin

    BalasHapus
  62. wah makin banyak ya sekarang produk mama choice ini, makin mengerti kebutuhan ibu dan si kecil, terus saya suka dengan warnanya kuningnya cantik

    BalasHapus
  63. Beruntung nya aku, bisa dpt informasi seperti ini, jadi bisa belajar dan punya banyak referensi untuk nanti pas punya anak

    BalasHapus
  64. Jadi ingat masa di mana anak2 maaih bocah. Kami 'paksakan' bed time stories sesuai dg buku favorit mereka; mainly ttg hewan. Alhamdulillah jadi cepat dalam mengenal huruf.

    BalasHapus
  65. Aku juga udah mulai kenalin buku ke haura dr mulai bayi... Buat bonding sambil bercerita. Seruuuu... Wah mama choice keren banget ya mba..lengkap banget paketannya

    BalasHapus
  66. Membacakan buku sejak kecil memang banyak banget manfaatnya yaa mba.. bundlling mama choice ini bagus banget buat kado pasca lahiran

    BalasHapus
  67. Kagum sama Mama's choice yang selalu menyediakan berbagai perlengkapan baby yang oke oke punya

    BalasHapus
  68. produk mamas choice emang bagus sih apalagi kalo bundling dengan buku gini makin keren konsepnya dan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  69. Emang penting banget nih buat ngenalin buku ke anak2 sejak dini.

    BalasHapus
  70. Sejak dini anak-anak memang harus belajar mencintai buku ya mbak, suka banget dengan produk Mama Choice yang kini makin beragam.

    BalasHapus
  71. Makin lengkap saja ya produk Mama's choice..makin mengerti kebutuhan ibu dan anak. Aku pengen bukunyaaa...

    BalasHapus
  72. Makin lengkap saja ya produk Mama's choice..makin mengerti kebutuhan ibu dan anak. Aku pengen bukunyaaa...

    BalasHapus
  73. Lucu juga paketan Mama's Choice ini. Ada buku cerita yang menarik.

    BalasHapus
  74. Wah ini produknya bagus sekali, terimakasih infonya ya mama

    BalasHapus
  75. Mengenalkan buku kepada anak menurut saya jadi salam satu bonding time terasyik. Apalagi buku zaman sekarang bagus-bagus banget ilustrasinya. Semoga aja anak-anak juga jadi gemar membaca buku

    BalasHapus
  76. sebisa mungkin bonding time pas bayi sampai balita itu perlu. kalau udah gede ga mau nih anak kita cium cium lagi. Udah malu sama teman temannya

    BalasHapus
  77. Produk mamas choice selalu bagus bagus ya mba. Duh jadi pengen beliin buat keponakanku. Sekaligus beliin buku biar anak senang membaca

    BalasHapus
  78. Waa seru banget bukunya, kalau anakku punya pasti suka juga. Ada sticker buat tempel² juga yaa. Produk mama's choice yang direview aku udah coba semua mbak dan memang bagus. 👍🏻

    BalasHapus
  79. Anak-anak juga seneng banget nih baca Dunia Bunbun. Apalagi pake starter kita Mama Choice abis mandi tuh juga meningkatkan bonding banget.

    BalasHapus
  80. Aq juga pakai produk Mama's Choice Calm Tummy Oil aromanya enak banget bikin bayi lebih rileks

    BalasHapus
  81. Wah ini recomended banget buat si kecil ya mom 💗

    BalasHapus
  82. Dulu waktu anak-anak kecil, paling sering beliin buku cerita bergambar. biar mereka berimajinasi sendiri dengan cerita tersebut. Nah Mama's Choise ini pilihan bagus nih buat ponakan saya.

    BalasHapus
  83. produk dan bundling bukunya sama sama bermanfaat buat dede yg masih kecil, rekomennn

    BalasHapus
  84. Sama bun, salah satu cara saya membangun ikatan bonding dengan anak adalah membaca buku bersama anak

    BalasHapus
  85. Anak memang harus dikenalkan pada buku sejak dini ya mbak spya terbiasa membaca buku bagus ini konseonya

    BalasHapus
  86. Saya jadi ingat waktu anak-anak belum bisa baca buku sendiri, mereka selalu minta dibacakan buku menjelang tidur. Bahkan ketika sudah bisa baca masih pula minta dibacakan. Dan harus sabar ketika buku yang minta dibacakan adalah buku yang sama untuk dibacakan kesekian kalinya hehehe

    BalasHapus
  87. Produk Mama's choice emang bagus sih ya, dulu waktu anakku baru brojol pernah ada yang ngasih khusus bayi. Produknya lembut banget, terus wanginya beda. Eklusif gitu.

    BalasHapus
  88. Cerdas banget sih...menurutku inovasi dari Irish Bella’s Baby Essential Kit.
    Karena bagaimanapun, pengenalan buku pertama pada anak adalah melalui buku fisik yaa..bukan buku digital, meski ada kemudahan untuk mengaksesnya.

    BalasHapus
  89. dulu waktu anak-anak masih kecil, saya juga suka membacakan buku untuk anak-anak..seneng banget beli buku untuk anak.. apalagi sekarang makin bagus ya..ada bundling nya juga.. terimakasih info nya

    BalasHapus
  90. Produk mama's choice tu memang bagus banget untuk anak ya.. Mengerti banget kebutuhan ibu dan babynya. Bonus bukunya juga bermanfaat banget pastinya..

    BalasHapus
  91. Mengenalkan kegiatan membaca buku sejak dini memang perlu banget dilakukan ya. Karena memang banyak manfaat positif yang bisa didapatkan dari membaca buku..

    BalasHapus
  92. Dapet produk perawatannya, dapet buku pula. Paket lengkap nih, apalagi mengenalkan buku ke anak tuh emang penting ya

    BalasHapus
  93. Mama choice ini beneran produk baby yang friendly banget ya mbak. Bahan-bahannya juga premium jadi cocok banget buat bayi ya

    BalasHapus
  94. Sekarang ada andalan mama choice ya untuk anak2 yg sensitif kulitnya. Kalau wktu aku kecil pake bedak basah

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama