5 Lowongan Kerja Surabaya Jurusan Matematika

Beragam alumni jurusan di perguruan tinggi maupun lulusan sekolah menengah idealnya ingin menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan bidang keilmuan yang telah diambil. Termasuk jurusan yang satu ini, siapa sih yang tidak kenal dengan ilmu atau pelajaran matematika? mayoritas manusia mengenal ilmu yang satu ini. 

Lowongan Kerja

Di setiap tingkat kelas, kita pasti akan diihadapkan dengan ilmu matematika. Tidak hanya di kelas saja, seluruh aspek kehidupan kita juga pastinya  tidak bisa dijauhkan dari ilmu matematika. 

Lantas sebenarnya apa sih ilmu matematika itu? Dan bagaimana prospek kerjanya? 

Matematika adalah jurusan yang mempelajari segala hal berkaitan dengan bentuk logika, susunan, dan besaran. Karena ilmu matematika sangat berkaitan erat dengan seluruh aspek kehidupan, maka lowongan  pekerjaan yang ditawarkan juga tentunya memiliki jumlah yang relatif banyak. 

Lowongan pekerjaan untuk lulusan jurusan matematika tersebut dapat Anda temukan salah satunya di kota-kota besar dan berkembang. Salah satu kota tersebut yakni Surabaya, yang berada di Provinsi Jawa Timur. Di kota ini, banyak berdiri perusahaan serta startup yang sedang dalam proses berkembang. Sehingga lowongan pekerjaan yang ingin Anda dapatkan kemungkinan besar bisa terwujud. 

Lantas apa saja lowongan kerja Surabaya untuk lulusan jurusan matematika? Simak ulasan di bawah ini :

Data Analyst

Data analyst adalah perkerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi. Seorang data analyst dituntut untuk bisa mengerti perkembangan teknologi, dan menghasilkan banyak data yang harus dianalisis sehingga nantinya bisa mendapatkan penilaian baik dari perusahaan. Lulusan jurusan matematika bisa bertugas untuk mengambil data dari keterangan customer dan nantinya akan dikomunikasikan dengan tujuan mendapatkan hasil yang bisa membantu keputusan suatu perusahaan. 

Dengan kata lain, data analyst adalah seorang yang berperan untuk mengambil keputusan dalam berbagai masalah pasar bertujuan untuk mengurangi kerugian. 

Financial Manager

Menjadi manager juga bisa ditekuni oleh seorang lulusan jurusan matematika. Yakni dengan mengisi lowongan pekerjaan di bagian financial manager atau manager keuangan. Dengan menjadi manager keuangan, nantinya Anda bisa berkarir di sektor publik dan swasta dengan memberikan saran tentang keuangan dan administrasi. 

Tugas dari manager keuangan adalah membuat perencanaan bisnis yang nantinya bisa membantu perusahaan sehingga bisnis yang sedang dirintis bisa berjalan sukses pada bagian finansialnya. Beberapa bentuk saran yang bisa diberikan yakni meliputi investasi, dana pensiun, tabungan ataupun produk asuransi yang ada di perusahaan. 

Ahli Statistik

Seorang lulusan jurusan matematika tentunya juga mempunyai kemampuan dalam hal statistik. Ya walaupun secara pelaksanaannya, pelajarannya sudah berbeda dan terpisah di antara dua program studi. Sejak dulu, ahli statistik banyak dibutuhkan dan sangat berperan dalam penelitian dan bidang akademis. 

Bahkan saat ini bidang statistik juga merambah ke dunia bisnis, pemerintahan, kedokteran, ilmu lingkungan, dan juga industri. Dengan demikian permintaan untuk lowongan pekerjaan sebagai ahli statistik juga kian bertambah. 

Merambahnya bidang statistik di dunia bisnis karena karena menyadari pentingnya pengambilan data dalam kebutuhan bisnis. 

Aktuaris

Aktuaris adalah profesi yang saat ini sedang banyak dicari dan dibutuhkan, dan lulusan  jurusan mao juga bisa untuk mencobanya. Ilmu aktuaria adalah ilmu yang mempelajari sistem resiko keuangan dengan berbagai macam metode matematika dan statistik. Teori tersebut biasanya digunakan untuk mengurusi asuransi. Ilmu aktuaria digunakan untuk memecahkan masalah keuangan dan menganalisis peluang keuangan agar bisa bertahan di masa depan. 

Biasanya aktuaria dapat ditemukan dalam  hal membantu pihak asuransi dalam merencanakan polos asuransi dan menghitung profit kelompok asuransi tertentu.

Itulah lima lowongan pekerjaan di jurusan matematika. Ternyata cukup beragam ya kesempatan untuk memperoleh penghasilan di bidang tersebut. Apa teman-teman tertarik untuk menekuni ilmu matematika?

Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama