Faber-Castell Indonesia mendukung Soft Skill Anak Melalui Creative Art Series

Beberapa waktu yang lalu di bulan September 2021, Faber-Castell Indonesia menyelenggarakan webinar parenting yang berkaitan dengan "Soft Skill Apa yang diperlukan di Abad Digital" bersama seorang psikolog Kak Yohana Theresia, M.Psi. Soft skill memang perlu diasah sejak usia anak, salah satunya agar tumbuh kembang anak berjalan optimal. Soft skill ada dalam diri anak secara alami namun bisa dilatih. Kreativitas adalah satu dari sekian banyak soft skill yang bisa menunjang kehidupan anak selanjutnya.

soft skill

Di masa sekarang ini, terlebih selama masa pandemi COVID-19, sebagian besar anak terpapar oleh gadget. Hal ini tak bisa dihindari karena segala aktivitas dari rumah menjadi online dan bergantung dengan koneksi internet juga gadget. Tak hanya orang dewasa yang menjadi lebih stress karena mau tidak mau harus beradaptasi dengan kehidupan normal yang baru, anak juga secara langsung maupun tidak langsung mengalami kondisi psikologis yang tidak stabil.

Menghadapi situasi yang sulit ini, kita sebagai orang tua diharapkan tetap dapat mengoptimalkan soft skill yang dimiliki anak, diantaranya dengan membersamai anak berkegiatan dan memberikan aktivitas yang mampu mengasah soft skill si kecil. Pada anak saya yang masih termasuk usia batita (bayi di bawah tiga tahun), kegiatan bermain dan membaca buku menjadi aktivitas yang sering kami lakukan di rumah. Kreativitas anak saya pun muncul misalnya saat menjadikan selimut menjadi tutup mobil-mobilan mengikuti perilaku orang tuanya. Bermain peran sebagai tukang jualan, dan membaca buku-buku kesukaannya. Dari berbagai hal yang kami lakukan itu, semakin kesini semakin memberikan dampak positif untuk anak kami yang terlihat dari caranya mengajak kami bermain bersama.

Faber-Castell Indonesia tak mau ketinggalan nih, menghadirkan creative art series sebagai kegiatan baru selama masa pandemi. Kami pun diajak untuk membuat jam glow in the dark bersama Mas Rizal, Creative Development dari Faber-Castell Indonesia. Aktivitas ini bisa meningkatkan bonding antara aku dan anakku karena kami membuatnya bersama-sama. Selama berkegiatan dia juga tertarik dengan creative art series dari Faber-Castell Indonesia, terutama bubuk-bubuk glow in the dark yang berkilauan. Selain bubuk glow in the dark, di dalam produk creative art series dari Faber-Castell Indonesia juga terdapat alat dan bahan lainnya sebagai berikut:

Creative Art Series

  1. Lem perekat merk UHU
  2. Acrylic Glitter Silver dari Faber-Castell Indonesia
  3. Grip brush
  4. Pola siluet 
  5. Papan mdf
  6. Mesin dan jarum jam
Teman-teman bisa beli produk-produk Creative Art Series dari Faber-Castell Indonesia juga lho di Shopee dan Tokopedia dengan harga Rp 117.600,-. Kegiatan ini selain melatih motorik halus, mengasah kreativitas, bisa juga meningkatkan rasa percaya diri anak. Tentunya dengan dukungan dari kita sebagai orang tua agar anak bebas berkreasi. 

Aku juga ikut excited nih saat membuat jam glow in the dark. Mas Rizal pun menyampaikan cara membuatnya dengan jelas sehingga mudah dipahami. Untuk teman-teman yang ingin ikut membuatnya juga bisa lho, berikut ini langkah-langkahnya:

Faber-Castell Indonesia

1. Campurkan acrylic glitter dengan bubuk glow in the dark secukupnya
2. Warnai papan mdf dengan campuran sebelumnya lalu tunggu hingga kering
3. Tempelkan pola bingkai jam pada papan mdf yang sudah kering dan diwarnai, sebelumnya beri tanda     dulu untuk menentukan letak angka 12.
4. Tempelkan satu per satu potongan-potongan siluet hingga membentuk hewan gajah.
5. Setelah selesai, pasang mesin dan jarum jamnya.
6. Siapkan juga baterai ya agar siap digunakan.


Creative Art Series

Faber-Castell Creative Art Series ini memang produk yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan anak terutama di usia Sekolah Dasar dan PAUD. Di dalamnya terdapat aktivitas mewarnai dan membuat prakarya yang memadukan unsur pengembangan atas motorik kasar, sensorik, pengenalan warna, melatih konsentrasi, dan tentunya mengasah kreativitas. Product Spv Faber-Castell International Indonesia, Bapak Harsyal Rosidi pun menambahkan bahwa Produk Creative Art Series ini merupakan yang kedua dan kelanjutan dari produk Creative Art Series yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2020.

Glow in the dark

Mengoptimalkan soft skill yang dimiliki anak memang tak bisa dalam sehari ya. Perlu waktu agar soft skill tersebut kelak bisa bermanfaat bagi kehidupan anak di masa depan. Sejak dini, kita sebagai orang tua harus peka dan mendukung soft skill anak agar bisa berkembang dengan maksimal. Semoga kita sebagai orang tua dapat terus membersamai dan mendukung kebutuhan peningkatan soft skill mereka.

8 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. soft skill sekarang menjadi poin plus yang penting bagi generasi milenial, para ibu bisa mengasahnya dengan cara yang menarik seperti ini pasti sangat menyenangkan

    BalasHapus
  2. Saat anak-anak kecil dulu sering ikut lomba mewarnai dan sering menang pakai Faber-Castell juga untuk membuat gradasi warna lengkap banget koleksi warnanya

    BalasHapus
  3. Faber-Castell selalu terdepan dalam menyediakan alat gambar bagi anak2 ya?

    sekarang dengan Creative Art Series, pastinya anak-anak akan lebih happy dan lebih creative

    BalasHapus
  4. Jadinya lucu juga ya.. Dengan bebikinan gini bukan cuma ngasah kemampuan motoriknya tapi juga kreativitas anak ya. Pengen beli ah.

    BalasHapus
  5. Faber Castell teman belajar banget lhooo selama sekolah bahkan jadi idola saat ujian nasional hehe

    BalasHapus
  6. Ternyata Faber Castell bukan cuma alat mewarnai ya, tapi ada juga jualan alat untuk beraktivitas kreatif.

    Ngasih anak2 ini pasti suka dan gak bosan lagi di rumah aja

    BalasHapus
  7. Faber Castell memang lengkap banget deh produk alat tulisnya, membantu anak jadi lebih kreatif dan menyenangkan saat belajar.

    BalasHapus
  8. Keren nih faber castell berkembang mengikuti jaman yaa jd berinovasi bikin anak-anak makin kreatif nih

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama