Learning Management System (LMS) di ruangkerja.id

Di masa pandemi ini, Learning Management System (LMS) menjadi pilihan untuk meyelenggarakan aktivitas pembelajaran secara daring. Mungkin terdengar asing di telinga, namun sebagian besar orang telah melakukannya saat ini. LMS digunakan untuk membantu para pengajar agar lebih mudah dalam merancang kegiatan pembelajaran jarak jauh. Tak ada lagi hambatan karena tidak diperbolehkannya interaksi secara langsung dan menyelenggarakan pertemuan, karena segala aktivitas termasuk pelatihan bisa dilakukan secara online. 

ruangkerja

Nah, salah satu LMS di Indonesia yang memberikan kemudahan dalam pembelajaran ini adalah ruangkerja by Ruangguru. Di ruangkerja tersedia jasa pelatihan online bagi sumber daya manusia khususnya di berbagai perusahaan yang membutuhan pelatihan karyawan secara digital. Sudah dilengkapi juga berbagai fitur yang membuat pelatihan karyawan secara online semakin nyaman, desain aplikasi ruangkerja dibuat agar enak dilihat, memudahkan untuk digunakan, dan tidak mempersulit karyawan saat mengaksesnya. Teknologi mobile learning yang diberikan oleh ruangkerja pun memberikan sistem pembelajaran yang lebih fleksibel, bisa diakses dimanapun dan kapanpun menyesuaikan kesibukan karyawan di jam-jam kerja.

LMS ruangkerja

Berbagai kekhawatiran yang sering muncul salah satunya tentang efektif atau tidak pelatihan online bagi karyawan sudah diantisipasi oleh ruangkerja. Sistem learning journey telah dibuat agar karyawan bisa belajar dengan gaya belajar yang lebih terstruktur dan sistematis. Dengan begitu diharapkan tidak terjadi kebingungan harus memulai belajar darimana dan sampai dimana materi yang sudah dipelajari. Tersedia juga fitur lainnya yaitu learning plan yang dirancang untuk memudahkan perusahaan saat menyusun kelas-kelas pelatihan karyawan secara terstruktur dan sistematis sesuai kompetensi yang dibutuhkan oleh karyawan. Sehingga materi yang dipelajari oleh karyawan pun sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

fitur kolaborasi

Ada juga fitur kolaborasi dari ruangkerja yang memberikan kesempatan para karyawan yang sedang pelatihan online untuk berkolaborasi dengan peserta pelatihan lain membentuk forum diskusi serta bisa bertanya langsung kepada para pakar berkaitan dengan materi yang sedang dipelajari. Dengan demikian pembelajaran pun bisa berlangsung lebih efektif dan efisien. Fitur leaderboard pun hadir untuk memotivasi peserta pelatihan agar bersemangat mendapatkan nilai setinggi-tingginya dan skor tersebut bisa dliihat juga oleh pimpinan perusahaan. Berbagai fitur ini diharapkan bisa semakin membangkitkan semangat karyawan untuk mengikuti pembelajaran dengan maksimal dan setelah selesai akan diberikan juga sertifikat sebagai salah satu bentuk apresiasi.

ruangkerja by ruangguru

Tak perlu diragukan lagi, LMS ruangkerja telah memberikan segala yang dibutuhkan bagi perusahaan yang ingin memberikan pelatihan online bagi para karyawannya dengan cara yang mudah diakses, fleksibel, dan mudah digunakan melalui berbagai perangkat baik lewat smartphone maupun komputer atau laptop. Salah satu hal yang menjadi latar belakang ruangkerja sudah dipercaya oleh banyak perusahaan sebagai mitra pelatihan online bagi karyawan adalah berbagai kelengkapan fitur yang memudahkan pengelola pelatihan bahkan pimpinan perusahaan itu sendiri untuk memonitoring, mengevaluasi, dan menentukan kelas-kelas pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Karyawan sebagai peserta pelatihan yang telah menyelesaikan modul pelatihan pada kelas-kelas yang ditugaskan oleh perusahaan pun bisa mendapatkan skor yang bobotnya sudah ditentukan langsung oleh perusahaan. Sehingga secara keseluruhan pelatihan berjalan sistematis serta terkendali dengan baik dan pelatihan bisa terselenggara dengan optimal.

sertifikat ruangkerja

Di ruangkerja, perusahaan juga bisa menekan anggaran untuk memberikan pelatihan yang tetap berkualitas bagi para karyawan. Subscription model melalui cloud-based menjadi sebuah investasi bagi perusahaan untuk menekan anggaran dibandingkan dengan membangun sistem sendiri. Proses implementasinya pun jauh lebih singkat dan memerlukan waktu cukup dua minggu untuk bisa langsung terselenggara. Sudah dilengkapi juga dengan SSL Security sehingga semua materi dan data-data perusahaan akan aman terlindungi di cloud ruangkerja.

cloud


Bagi perusahaan, ilmu pengetahuan yang terus berkembang dari hari ke hari berpacu dengan waktu dan melahirkan inovasi-inovasi baru pada berbagai aspek juga berpengaruh pada peningkatan kinerja perusahaan tersebut. Sebuah perusahaan pun harus bisa mengikuti perkembangan agar tak kalah saing dengan perusahaan lain. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kapasitas perusahaan sehingga bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan adalah dengan meningkatkan kompetensi karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan agar sumber daya manusianya pun semakin berkualitas. Tak dipungkiri bahwa karyawan menjadi salah satu hal yang berpengaruh pada keberlangsungan perusahaan agar bisa terus berdaya saing. Pengembangan sumber daya manusia termasuk hal yang prioritas bagi sebuah perusahaan untuk mempertahankan terlebih lagi meningkatkan eksistensinya.

Jangan ragu lagi untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi karyawan anda lewat ruangkerja, segala rencana untuk mengembangkan dan memajukan perusahaan bisa diupayakan dengan maksimal. Percayakan proses pelatihan online karyawan melalui ruangkerja yang mudah dipantau, hemat waktu, dan menekan pengeluaran perusahaan. Jangan jadikan pandemi sebagai hambatan bagi anda untuk menyelenggarakan berbagai pelatihan-pelatihan untuk karyawan. Kalau sumber daya manusia di perusahaan tersebut berkulitas, perusahaan juga kan yang diuntungkan?


Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama