Gunakan Lima Produk Ini Untuk Awal Belajar Makeup


Dari awal kenal makeup selalu tertarik dengan lipstik. Berhubung di rumah ada tiga perempuan, jadi kalo nggak suka sama warna lipstiknya bisa dipakai ibu atau adik ku hahaha. Semakin 'getol’ merias diri itu saat praktek pengalaman lapangan dan menghadiri undangan pernikahan. Sempet suka juga sama model-model hijab yang dibentuk-bentuk supaya lebih modis.

Awal-awal saat masa kuliah, coba-coba lipstick viva. Sebagian besar perempuan menggunakan merk viva untuk membentuk alisnya. Aku dari dulu nggak terlalu suka ‘ngalis’. Lebih senang main-main warna eyeshadow wardah dan eyeliner make over. Nah berikut ini lima produk yang sering aku pakai, mungkin bermanfaat juga untuk kamu yang malas ganti-ganti warna lipstik dan baru pengen coba-coba make-up.

1. Revlon Colorburst Matte Balm


Jenis pewarna bibir ini memberikan sensasi adem di bibir setelah diaplikasikan. Pilihan warnanya juga banyak, tapi setelah makan atau minum harus diaplikasikan lagi karena tidak tahan lama. Biasanya aku pakai untuk sehari-hari, warnanya melekat di bibir jadi terlihat seperti warna asli bibir alias tampak natural.

2. Makeover Creamy Lust Lipstick Mauve Brown


Wajahku ini nggak cocok kalo pake warna-warna nude yang hits pada masanya. Satu-satunya yang agak nude ya lipstick nomor 07 ini. Ikut coba-coba bareng temen-temen di counternya makeover. Langsung jatuh hati sama warnanya. Temen-temenku juga bilang cocok, langsung deh bungkus!

3. Elizabeth Helen

Baru 'ngeh’ kalo lipstick ini tuh cucok banget dan warnanya tahan lama. Packagingnya juga cantik karena warna favorit yaitu hijau. Kadang suka aplikasikan dengan teknik ombre juga dipadu makeover. Lipstick ini jadi salah satu oleh-oleh yang paling digemari ibu-ibu. Aku pikir warna-warnanya ‘dangdut’ semua, tapi ternyata ada warna merah muda yang selalu jadi pilihan saat menghadiri undangan pernikahan.

Baca: Temukan Elizabeth Helen di Watson

4. Eyeliner Pencil Makeover

Source: Tokopedia

Berhubung ibuku terbiasa pake eyeliner yang jenis pensil, aku pun jadi kurang mahir menggunakan eyeliner lainnya. Jadi punya eyeliner tuh awet banget karena jarang dipake juga sih, apalagi setelah punya anak. Makeover eyeliner pencil ini bahannya empuk, jadi saat mengaplikasikan enak dan tidak mudah patah. Untuk pemula yang ingin coba-coba bikin eyeliner tapi khawatir gagal, ku sarankan pake eyeliner pensil saja dulu sebelum coba yang lain.

5. Makeover Hydration Serum

Satu tetes cukup untuk satu wajah sebelum diaplikasikan foundation atau based. Efek setelahnya kulit jadi kenyal dan saat dibasuh air terasa lembut di kulit. Aku pake ini sekali-sekali saja, saat sedang santai dan nggak terburu-buru mengejar waktu :D


Apa ada produk yang sering kalian pakai juga? Rekomendasikan yah di kolom komentar :D

1 comment:

  1. hyaa aku masih ga mudeng soal make kosmetik yg baik dan benar :D

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram