Berlibur di Rumah

by - Desember 09, 2018

Hari libur adalah hari yang ditunggu-tunggu para pekerja luar rumah, karena buatku semua hari itu hari libur apalagi saat suami libur kerja. Kami biasa menghabiskan waktu di rumah, suami bantu beres-beres rumah dan cuci-cuci. Aku bagian mengolah masakan yang biasanya sudah direquest. Waktu hamil, pagi-pagi kami jalan kaki sama-sama. Aku belok ke tukang sayur, suami lanjut olahraganya.

Sampai di rumah aku pun mulai berantakin dapur, maklum tukang masak amatir. Resep-resep di cookpad dan blog-blog aku bandingkan sebelum mulai meracik bahkan sebelum memutuskan mau masak apa hari ini. Suami suka yang tumis-tumis, tepung-tepungan, dan sambal. Aku suka ikan dan sayur mayur berkuah. Hanya pasta dan ayam yang bisa mempersatukan selera kami hahahaha.

Beres-beres rumah selesai, lanjut makan siang. Sarapan biasanya beli atau sekedar cemal-cemil mi instan #lho

Habis makan terbitlah lapar, mumpung libur enaknya bobo siang… tapi jarang banget karena lebih enak dipake untuk streaming film lewat aplikasi langganan. Sebagai orang yang selalu antusias dalam menyambut weekend, aku juga nggak melewatkan kesempatan untuk utak-atik blog. Entah sekedar draft postingan atau blogwalking.

Aktivitas di atas adalah bulan-bulan sebelum aku melahirkan hahaha. Setelah melahirkan, pagiku ngantuk. Suami pun berangkat olahraga seorang diri, sementara aku memandikan bayi dan menidurkannya lagi karena biasanya si bayi bangunnya terlalu pagi. Bayi tidur, kadang aku pun tidur, atau memilih utak-atik handphone, balas-balas pesan whatsapp dan lihat-lihat updatenya.

Selesai suami olahraga, aku pergi belanja. Lebih enak belanja sendiri karena lebih cepat dan nggak perlu gendong, tapi seringnya belanja bertiga karena eh karena si bayi bangun dan paksu khawatir kalo nangis nggak berhenti-berhenti hahahaha. Jadi kita pergi belanja sayur rombongan :))

Saat aku masak-masak, suami pun gantian ajak main si bayi. Hal ini hampir tiap minggu kami lakukan. Namun, ada juga sih saat-saat kita pergi makan keluar, sekedar makan bakmi atau makan di food court.

Terasa sekali perbedaannya sebelum dan sesudah punya bayi. Awal-awal aku merasa nggak suka “ditempel” terus sama bayi, karena kondisiku capek dan ngantuk berat. Namun, lama-lama terbiasa Alhamdulillah.

Kalo kegiatan hari liburmu gimana? Apa ada kegiatan yang rutin dilakukan atau selalu berubah-ubah?

Share ya!

Source: PicsArt


You May Also Like

2 komentar

  1. Hari libur sekarang rutin, menikmati waktu bersama keluarga Dan leyeh2 di rumah, kecuali kalau lagi jalan keluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbak, lama-lama asik juga jadi orang rumahan. Biasanya aku keluyuran mulu wkkk

      Hapus

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)