Koleksi Buku di Rumah

by - November 30, 2018

Rumah yang dihuni suami semenjak lajang ini sudah penuh dengan perabotan termasuk  koleksi buku. Semua rak sudah padat merayap untuk menyimpan buku-buku beraneka macam. Malahan ini belum semuanya karena masih ada yang disimpan di rumah Bandung dan dibagikan ke keponakan. Buku-buku koleksi suami mulai menguning, ada juga yang sampul bukunya kelupas, bahkan yang masih dibungkus plastik alias belum dibaca juga ada! Membaca memang hobi suami saat waktu luang, bedanya yang suami baca itu lebih berbobot. Kalo aku ya berbobotnya nggak banyak lah hahahaha.

Kalo di rumah orang tuaku, koleksi buku dari mulai buku pelajaran saat SD, SMP, SMA, sampe kuliah masih tersimpan rapi, boneka baru pas gede punya lumayan banyak, gantungan kunci sama tempelan lemari es yah lumayan. Sekarang demen lagi koleksi buku, apa aja ya kira-kira?


Buku Parenting


Aku punya buku ini sebelum menikah hahahaha. Aku ingin belajar menjadi teladan yang baik untuk anak-anak kelak. Semoga dengan ilmu yang aku pelajari bisa menghindarkan anak dari hal-hal yang dilarang agama. Aamiin.

Saat hamil, aku semakin ketagihan mengumpulkan buku-buku parenting dan ada juga teman-teman aku yang membagikan buku tanpa bayar. Alhamdulillah.

Buku untuk Bayi


Sebelum melahirkan aku mulai beli buku-buku untuk dibacakan ke anak saat sudah lahir nanti. Sebenernya menurut penelitian, baca buku, mendengarkan musik, mengajak ngobrol bayi sejak dalam kandungan sudah bisa dilakukan. Biasanya setelah diajak ngobrol, janinnya akan memberikan balasan ke perut ibu. Nah, saat ku bacakan buku setelah lahir, Cikal awalnya nggak peduli apa yang ku lakukan tapi lama-kelamaan dia berusaha menggapai bukunya dan ada lembaran buku yang sudah disobek juga olehnya. Buku yang ku bolehkan untuk pegang adalah buku berbahan kain dan board book. Aku memang belum punya banyak buku untuk dibacakan, tapi mudah-mudahan dari koleksi buku yang masih sedikit ini bisa merangsang perkembangan otaknya dengan baik. Aamiin.

Buku Fiksi


Buku-buku ini bener-bener fiksi yang jauh beda dengan selera suami. Apa kalian tau mana buku fiksi yang punya aku dan yang mana milik suami?

Kalo bicara puisi, itu salah satu keahlian aku yang sudah lama tak dilakukan lagi sih. Berhenti sejak SMP, cukuplah juara sekecamatan dan di pengajian masa kecil. Alhamdulillah.

Buku non Fiksi


ku cenderung ogah mikir yang berat-berat. Niatnya kan mau cari hiburan kok masih aja diminta mikir. Tapi kalo udah pengen mikir, buku untuk keperluan penelitian yang susah dicari pun aku ubek sampai ke pasar buku bekas.

Buku Sastra dan Terjemahan


Ini sebagian koleksi suami yang belum pernah aku baca. Sekarang ini lebih sering baca handphone dan kulwap, LOL.

Apa kalian suka koleksi buku juga? Jangan lupa dirawat ya bukunya. Dulu aku pernahbekerja di Perpustakaan dan salah satu pekerjaannya ya nyampulin buku. Tapi jangan tanya isi bukunya ya hahahaha. Selamat membaca!

You May Also Like

0 komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)