Mengejutkan Baca Fakta Ini

by - November 25, 2018

Sudahkah kamu mengenal dirimu dengan baik?
Alhamdulillah aku sudah.
Proses pengenalan diri ini memang tak bisa ditemukan dalam waktu sebentar, bahkan sampai saat ini masih berproses.

Apa aja sih fakta-fakta “menarik” dalam diri ini?
Pertama, aku ni orang yang ceplas-ceplos, kalo ngomong suka straight to the point, langsung ke sasaran dan nggak pikir panjang dulu omonganku nih bakal menyakiti orang lain atau nggak ya?
Sering banget diingetin orang soal ini, terlebih lagi sama orang-orang terdekat. Kalo ngomong nggak diayak alias disaring, nggak tau tempat, dan nggak dipikir ulang dulu. Kadang ada yang merasa omongan ceplas-ceplos ku ini ada benarnya juga dan lebih efektif. Dibandingkan dengan omongan yang muter-muter nggak jelas padahal bisa langsung lurus ke tujuan. Nggak sedikit juga yang sakit hati pas masa-masa sekolah dan memberitahu kalo aku harusnya lebih bisa meredam omongan yang langsung jeplak. Melihat suatu hal yang nggak biasa langsung komentar dan ini menimbulkan efek negatif ke orang yang diem-diem ternyata sakit hati dapet komentar itu. Jangan ditiru ya!

Kedua, overthinking dalam berbagai hal. Dipikirin sampe ke akar-akarnya suatu hal yang biasanya belum tentu terjadi. Pikirannya nggak santai dan cenderung lebay sampe akhirnya parno sendiri. Kadang nggak bisa tidur karena terlalu memikirkan hal-hal yang bisa ditunda dulu mikirnya hahahaha


Serius, ini fakta yang ketiga. Raut muka yang serius dengan kening yang mengkerut jadi ciri khasku kalo lagi melakukan kegiatan apapun, bahkan saat diajak bercanda. Lawan bicara maunya ngajak bercanda eh akunya serius aja menanggapinya. Mungkin ini efek dari overthinking juga kali yaaa..
Tapi keseriusan dalam memandang dan menanggapi sesuatu jadi hal yang bagus juga sih karena dianggap tidak bisa main-main dalam suatu hal. Nggak gampang disepelekan dan membuat lawan bicara juga ikut serius menyampaikan hal yang diutarakan. Paling diledekin, ish serius amat sih kamu! Aku kan bercanda hmmmmm


Fakta selanjutnya, malas berdebat untuk hal-hal yang buang-buang waktu menurutku pribadi. Malas ribut dan malas juga cari-cari keributan. Hidup udah pelik, nggak usahlah ditambah lagi sama debat-debat sampah yang menghabiskan energi hahahaha


Terakhir pasrah, ini efek dari malas berdebat mungkin. Pasrahnya lihat-lihat kondisi juga sih, kalo menjerumuskan aku ke dalam kesusahan ya nggak pasrah juga. Bisa ditindas aku nanti :))


Sebenernya masih banyak fakta lain tentang aku yang mungkin udah ada yang tau juga. Tapi cukup lima dulu aja, kalo mau tau fakta yang lain lagi… ya seringlah berkunjung ke blog ini, Insya Allah nggak ada klik bait hahahaha

You May Also Like

4 komentar

  1. Saya orangnya juga overthinking mbak, lama-lama saya ngerasa jadi seperti enxiety gitu. selalu heboh dengan hal yang belum tentu terjadi. Enggak tahu sih ini positif apa negatif ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang-kurangin aja mbak, biar rada santai pikirannya hehehe

      Hapus
  2. aku overthinking ga beres2 :D

    BalasHapus

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)