5 Tempat Makan Favorit di Bogor

by - November 26, 2018

Setelah punya bayi, coba-coba makan di tempat baru tuh menantang banget. Kepikiran bakal gimana ya nanti crowdnya, ramah nggak ya sama anak-anak. Berhubung anakku ni belum bisa duduk di kursi khusus anak, jadi kalo dia dalam keadaan tidur ya aku tidurin di meja beralaskan gendongan dan selimut. Alhamdulillah seringnya dia tidur dengan nyaman :))
Kalo pas ketemu tempat makan yang menyediakan sofa panjang bersyukur banget apalagi kalo pelayannya ramah. Duh mau nyebutin nama-nama tempat makan favorit aja langsung kebayang masakannya hahaha. Ada beberapa tempat yang lumayan sering ku kunjungi bersama suami, anak, dan kadang bertiga adikku. Berhubung masih menyusui, jadi aku cari tempat makan tuh yang ada ruang menyusuinya, pusat perbelanjaan jawabannya :))

Tako Suki, Cibinong City Mall

Fuyunghai

Aku ni demen banget sama masakan yang berkuah, rasanya tuh seger dan sedap banget. Udah gitu di tako suki pilihan paketnya jelas dan sehat karena pasti ada sayuran yang wajib dipilih, selain itu ada bakso ikan, daging, jamur, tahu, crabstick, dan banyak lagi yang lainnya. Cacahan bawang putih bubuk pun makin menambah selera makan plus irisan daun bawang. Duh duh duh menggiurkan banget deh! Kalo mau pilih menu paket, kalian nggak bisa pesan satu ya karena minimal dua. Bisa pesan menu di luar paket juga kok yang nggak kalah enak, ada tongseng, cumi cabe garam, es cincau kelapa, dan banyak lagi yang lainnya.

Hokben

Value Set Hokben

Waktu hamil aku demen banget makan hokben. Suka terbayang salad dan clear soupnya, padahal isinya cuma kol dan wortel aja sih saladnya. Hokben ini termasuk ringkes tapi padet gitu lah menurutku. Nasinya terlihat sedikit tapi ternyata banyak hahahaha. Paling sering makan value set kalo kesini, nggak dikasi atau diganti tambahan macam-macam pun udah kenyang, isinya ada Egg Chicken Roll, Shrimp Roll, Nasi, Sup, Salad dan Ocha.

Food Life, Bogor Junction




Ini tempat strategis banget buat ku pribadi dan jalurnya enak. Nggak akan kena jalur searah dan bikin kita berangkat langsung sampe tujuan, pulangnya nggak mengelilingi Kebun Raya Bogor juga. Deket pula dengan toko kebutuhan bayi, bisa bawa pulang oleh-oleh roti Bogor Permai, bisa bungkus Mie Bangka Al, makan es sekoteng, laksa, siomay, soto bogor dan semua makanan yang kebanyakan kalo disebutkan satu per satu hahahaha. Daiji Ramen, Momo Milk, dan cakwe jadi menu yang nggak boleh dilewatkan kalo kesana. Untuk harga masih aman dikantong kok, rata-rata di bawah 50 ribu. Ada es kelapa juga yang bisa diseruput langsung dari buahnya! Bogor rasa pantai gitu deh.
Mie Bangka Al, Bogor


Menu Makanan
Tempatnya kurang lahan parkir memang, tapi citarasa mie bangkanya luar biasa apalagi es campurnya. Turun dari motor pun kami disambut dengan jumlah pelayan yang banyak yang mempersilahkan kami duduk. Disini porsinya jumbo dan kita bisa pesan setengah porsi. Rasa mienya beda, padat dan bumbunya pas. Meja-meja panjang bisa jadi tempat menidurkan bayiku. Disini juga menyediakan kursi untuk anak loh. Kalo butuh ruangan menyusui bisa nyebrang ke Bogor Junction. Cucok lah pokoknya, warung makan mie di pinggir jalan yang rapi dan bersih.

Menu Minuman
Lanjut Baca: Mi Bangka Al

Kafe Sukahati, Cibinong



Tempat makan satu ini tak terduga sih, karena pilihan menunya bervariasi dan harganya pantas untuk dicoba. Ada tempat duduk lesehan juga lho, sofa juga ada, jadi enak banget untuk makan bareng keluarga sambil ngobrol santai. Kafe Sukahati menyediakan menu lokal dan interlokal (wartel kali #ketauanUmurnya), ada Burritos Beef, nasi goreng, mi goreng, cemilan-cemilan, dan minuman-minuman dari yang dingin sampai hangat. Kebiasaan tempat makan yang baru buka tuh, tutupnya cepet juga karena nggak laku dan nggak instgramable. Tapi Kafe Sukahati nih beda, dari luar parkiran sepi-sepi aja tapi di dalemnya banyak juga yang makan dan bikin acara disana.

Lanjut Baca : Kafe Sukahati

Burritos Beef
Tempat-tempat yang tersebut di atas adalah tempat makan favorit untuk saat ini, dengan pelayanan yang ramah dan kebersihan cukup terjaga. Maklum udah ada bayi, jadi banyak pertimbangan kalo mau makan di luar. Kalo kamu lagi di Bogor favoritnya makan dimana nih?

You May Also Like

2 komentar

  1. horee aku tahu dimana tempat semuanyaa...
    etapi aku belum pernah masuk ke mie bangka, lebih sering mampir ke sop ikan batam n food life sebelahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus coba mi bangkanya Al mbak!
      Aku malah pengen coba sop ikan batam kayaknya maknyus

      Hapus

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)