5 Barang yang Selalu Ada di Tas

by - November 27, 2018


Pergi keluar rumah sebenarnya nggak bisa kalo
bawa tas kecil yang cuma muat sedikit barang. Dari sebelum nikah, tas tuh pasti penuh dan berat karena diisi air minum, payung, tisu, dompet, handphone, charger handphone, mukena, tempat pensil, tas jinjing yang dilipat, notes kecil, dan  printilan-printilan lainnya.

Sekarang apalagi, setelah punya bayi mau pergi sebentar aja bawa popok sekali pakai, baju ganti, tisu basah dalam satu kantong tersendiri. Jarang banget bawa tas kecil dan bisa pake tas-tas cantik seperti mbak-mbak fashionista gitu.

Setelah disortir, ini adalah 5 barang yang wajib dibawa di tas,

1. Handphone
Alat komunikasi, alat transportasi, alat pembayaran, alat selfie, senter, dan fungsi-fungsi lain dalam satu genggaman. Aplikasi yang sering dipake ya untuk pesan ojek online yang sudah terintegrasi dengan dompet virtual. Seandainya nggak ada saldo di dompet virtual, kita masih bisa bayar pas sampe tujuan. Praktis, nggak perlu repot cari uang pas mau turun atau galau kasi tips atau nggak ya ke supirnya saat bayar tunai. Handphone juga jadi alat yang paling berjasa saat ikutan tantangan ngeblog ini, karena bikin draft blog di handphone, edit gambarnya juga di handphone, waktunya posting langsung aja dari handphone. Handphone mempermudah aktivitas banget.

2. Charger Handphone

Sekarang colokan untuk isi daya listrik tersedia hampir di semua tempat, di tempat makan, di dalam kereta jarak jauh, di stasiun kereta, di bandara, bahkan kalo mendesak kita bisa numpang di warung-warung kecil pinggir jalan. Kalo ketinggalan kabel charger memang  bisa sih pinjam sama orang lain, tapi kan nggak enak hati apalagi kalo nggak kenal. Kalo nggak bawa, handphone mati rasanya nyesek banget apalagi pas mau pesan ojek online. Mau minta tolong pesenin ke orang lain? Ya bisa sih, tapi mungkin dengan tatapan curiga hahahaha

3. Powerbank

Dalam keadaan mendesak dan nggak ada colokan, ini penting banget shay. Walaupun berat dan kadang lupa isi ulang powerbanknya di rumah, tapi wajib dibawa apalagi kalo lagi hadir event blogger yang mewajibkan posting di berbagai media sosial selama acara berlangsung. Kadang kalo perjalanan jauh, temen deket juga ogah minjemin kita powerbank. Lah dia kan bawa untuk persediaan dia, ya kali kita yang habisin isi powerbanknya :))

4. Dompet
Dompet ini seringnya dibawa karena untuk simpan uang tunai, kartu identitas, kartu BPJS, kartu ATM, emoney, dan recehan-recehan untuk kasi pengamen atau  bayar parkir. Dompet pun cuma punya satu sampe mengelupas karena suka dengan model yang banyak kantong dan jarang banget ganti dompet. Kalo dompet ketinggalan, biasanya sih jantung berdegup lebih cepat karena bingung mau bayar ongkos angkot pake apa hahaha.

5. Kunci Rumah

Barang kecil satu ini juga selalu ada di tas dibawa karena kalo ketinggalan nggak bisa kunci pintu dan masuk lagi. Pernah di satu waktu kunci rumah ketinggalan di dalam rumah karena perginya bareng suami tapi pulangnya duluan. Jadilah harus tunggu di luar rumah sampai suami pulang hiks hiks. Semoga nggak terulang lagi!

Itu dia 5 barang yang harus selalu dibawa dalam tas. Tasnya pun harus model tas punggung karena ada barang-barang lain yang harus masuk. Kalian sendiri gimana? Apa barang yang selalu dibawa dalam tas?

You May Also Like

0 komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)