Belanja Kebutuhan Bayi di Bogor

Kegiatan ini kami lakukan saat memasuki bulan ketujuh janin dalam kandungan. Kenawhy? karena eh karena tabungannya belum kumpul kak hahaha. Selain itu, aku mengambil hikmah dari ucapan para orang tua bahwa belanja untuk calon bayi setelah 7 bulan saja dengan pertimbangan. Pertama, sebelum 7 bulan kondisi janin masih rawan sehingga dikhawatirkan beban psikologis yang diterima jika terjadi sesuatu pada janin lebih berat. Kedua, menghindari diri dari perbuatan konsumtif hahaha. Bayangkan jika aku belanja dari trimester pertama, sudah numpuk-numpuk lah mungkin barang-barang yang dibeli karena lucu bukan karena butuh hehehe.

di Trimester awal ku sarankan untuk banyak mencari tau seputar kebutuhan bayi yang penting dibeli dan yang bisa nanti dibeli. Buat catatan barang, harga, dan merk yang direkomendasikan dari review blog, teman yang sedang hamil, dan teman yang telah melahirkan. Cari tau juga toko-toko online khusus bayi dan official website merk produk bayi serta e-commerce yang sering menebar diskon untuk produk-produk bayi. Paling utama, belanja sesuai kemampuan kantong masing-masing dan kebutuhan, diskusi dengan orang lain boleh tapi harus sadar dengan kondisi kantong sendiri! Stop membanding-bandingkan apalagi iri hati harus dibuang jauh-jauh hari yha!

Setelah aku punya listnya, hasil comot sana sini tentunya. Ini daftarnya~

Peralatan Tidur
  1. Kasur bayi kelambu - Rencana merk baby dream atau baby bees tanpa musik           Pertimbangan: Kami punya space tidak terlalu besar sehingga nggak beli box bayi, bayi yang masih sering menyusui pun jadi pertimbangan lain tidak menggunakan box        
  2. Perlak/alas ompol - Merk Sugar baby, Beli di Tiara Baby Shop Bogor
  3. Sprei Waterproof
  4. Selimut - Rencana merk ...
  5. Pampers Newborn - Rencana merk Pampers, Merries, Mamy Poko Ultrachy
  6. Baju dan celana bayi, panjang dan pendek - Merk Libby dan Velvet, beli di Tiara Baby Shop Bogor
  7. Bedong - Merk Libby dan Velvet, beli di Tiara Baby Shop Bogor
  8. Gendongan - Rencana merk Foglia ring sling      Berdasarkan rekomendasi master of gendong menggendong hehehe mbak echa~
  9. Gantungan baju bayi bundar
  10. Popok dan gurita - popok diantara merk libby dan velvet, beli di Tiara Baby Shop Bogor (gurita belum beli)
  11. Sarung tangan dan kaos kaki -  sarung tangan merk Libby, beli di Tiara Baby Shop Bogor (kaos kaki lupa merknya hehehe)
  12. Topi - diantara merk libby dan velvet, beli di Tiara Baby Shop Bogor 
  13. Termometer - rencana merk Omron (atau ada rekomendasi lain nggak readers? hahaha)
  14. Baju pulang dari RS dan baju untuk aqiqah - Jumper Merk Velvet, beli di Tiara Baby Shop Bogor 
  15. Tadah iler - Merk Libby, beli di Tiara Baby Shop Bogor
Kenapa belanja di Tiara Baby Shop?

Sebetulnya ada keinginan untuk belanja kebutuhan bayi di toko-toko kebutuhan bayi yang lebih murah berdasarkan rekomendasi temen-temen di daerah Jakarta dan Tangerang, tapi jarak dan waktu membuyarkan semuanya. Di Bogor, aku tau 3 toko kebutuhan bayi, toko kedua Baby House berlokasi di Jalan Padjajaran sebelum pusat perbelanjaan Lippo Sukasari, dan aku baru tau ada toko Baby World di Tajur. Berkunjung ketiga tempat ini harus siap sabar karena macet dan padat hehehe. Beruntung keadaan toko Tiara Baby Shop masih kondusif, tidak terlalu ramai pengunjung.


6 buah singlet ukuran s
Tiara Baby Shop juga memiliki pelayanan yang ramah and very help full, saat masuk kita akan langsung melihat rak-rak susun dan meja kasir, di ruangan sebelahnya kita bisa duduk di kursi tinggi dengan nyaman dan pelayan akan siap memberikan barang-barang yang kita sebutkan. Toko ini juga menyediakan pembelian grosir untuk pakaian bayi. lebih hemat beb! untuk barang-barang lain aku masih mau hunting ke toko sebelah, selain karena di toko ini tidak ada juga barang yang ku cari seperti bak mandi dan kasur kelambu (pelayan menyampaikan kasur kelambu stoknya habis) :D



Jangan lupa cek official shopnya libby karena suka kasi diskon loh! Aku dapet baju lengan panjang, baju lengan pendek, dan baju kancing depan sekitar 12baju sekitar 106.000 rupiah saja~

Beberapa barang ada yg lebih murah di tiara baby shop dibandingkan official online shop nya. Be smart mom! :D

Bulan depannya, aku dan suami berbelanja di toko toko lain, tokonya dekat dengan roti unyil venus. Tau lah ya~

Rapi memang display barang-barangnya, pelayannya banyak tapi ngobrolnya banyak juga. Beda banget sama Tiara Baby Shop yang kasi pelayanan prima. Susah susah dapet tempat parkir, eh ternyata tidak memuaskan belanjanya. Disana ngga bisa bisa beli pakaian bayi lusinan untuk merk Libby & Velvet. Rugi banget. Beberapa barang pun lebih mahal disini. Mending bu ibu belanja sepuasnya di Tiara baby shop aja, ada dua toko kok! Satu lagi di Sudirman, lebih rapi, lebih lengkap, ada mushola, toilet, dan tentunya pelayanan yang bikin aku mau dateng lagi! 




UPDATE

Dari sekian banyak pakaian dan printilan yang ku beli, ternyata ada juga yang nggak terpakai lho. Apa saja kah itu?

1. Gurita Ibu

Berhubung aku operasi, jadi untuk pakai gurita rasanya deg-deg-an khawatir sakit kena jahitan. Aku hanya pakai sekali. 

2. Popok kain 

Dari awal awal lahir pakai popok sekali pakai alias pospak. Pernah pakai popok kain, baru sejam sudah lima kali ganti. Hmm stress.

3. Baju lengan panjang plus celana lengan panjang harus diperbanyak. Kalau bisa beli baju satu stel biar matching jadi sedap dipandang mata hahaha.

4. Gendongan akhirnya beli ssc cuddle me dan jarik lungsuran ibuku yang dulu gendong adikku tahun 1996 :))

5. Bouncer perlu banget, aku dapet kado BabyElle yang bisa diatur jadi box tidur ayunan juga jadi sangat membantu karena aku di rumah hanya berdua dengan bayi.

6.peralatan MPASI aku beli merk Lusty Bunny, karena hanya sebentar makan bubur saring jadi aku nggak beli merk pigeon. Cari deh di shopee official shopnya, feeding set, ada saringan dan tumbukan juga kok. Harganya nggak sampai 100ribu!


7. Kursi makan ku juga request kado merk BabyElle juga.

8. Kaos kaki juga aku nggak terlalu sering pake. Saranku beli aja skidder, kaos kaki yg bawahnya karet jadi bisa sekalian belajar jalan

2 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. Aku suka ke My Baby karena paling deket rumah. Klo struknya terkumpul sampai sejuta bisa jadi member terus bisa dapet diskon ini itu. Yeay! Ada di daerah Nanggewer juga klo ga salah :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama