Servis di Planet Ban Terdekat dan Kejar Promonya!

Berkendara menggunakan sepeda motor tentu tak hanya memikirkan isi bahan bakarnya saja. Perlu dipikirkan juga servis rutinnya, seperti isi angin pada ban motor kita dan teratur ganti oli. Jangan sampai terlanjur seperti saya yang kurang perhatian sama motor sendiri.“Jangan karena cuma dipake untuk anter-jemput jarak deket Pak, motornya jadi jarang diservis,” begitu celoteh abang bengkel servis langganan motor ‘tua’ saya pada suami yang saat itu datang untuk mengeluhkan motor saya. Pada saat itu motor saya memang sudah kurang nyaman dikendarai. Harap maklum, seperti sebagian besar kaum hawa lainnya saya hanya perhatian pada bahan bakar motor yang sudah menipis. Itupun pernah benar-benar kosong saat dibuka tempat bensinnya, hanya terlihat mesin tangki bahan bakarnya saja akibat saya berasumsi kalau isi bensin masih bisa ditunda sampai hari gajian tiba hahaha. 

Pernah juga motor saya bermasalah pada bannya. Seingat saya pada saat itu ban motor saya bocor dan sudah tak bisa ditambal lagi. Alhamdulillah tak jauh dari tempat tinggal kami ada Planet Ban terdekat. Saat sampai disana, kami diminta menunggu mekanik bengkel selesai servis motor yang datang sebelum kami. Pada waktu itu saya baru pertama kali ikut ganti ban, karena biasanya hanya isi angin saja di tambal ban terdekat. Ternyata situasi di bengkel nggak seburuk yang saya pernah bayangkan sebelumnya. Cukup nyaman untuk menunggu ban motor selesai diservis. 

Urusan servis motor memang biasanya saya serahkan pada suami. Walau motor itu saya yang menggunakannya setiap hari hehehe. Begitu juga saat sebelum menikah, urusan servis itu Bapak saya yang ambil alih. Sekarang sih nggak gitu lagi, saya harus bisa juga servis motor sendiri ke bengkel. Nah, saya punya tipsnya nih supaya kita nggak salah pilih bengkel untuk servis motor kesayangan. 

planet ban terdekat
Made with AI

Harga Jujur dan Transparan

Cari bengkel yang memberi informasi dengan jelas di awal tentang biaya-biaya yang harus dikeluarkan untuk servis motor. Jangan sampai kita bertemu dengan tukang servis motor yang aji mumpung, wah mumpung emak-emak nih nggak ngerti mesin jadi bisa dikibulin (begitu terkadang yang ada dalam pikiran mekanik bengkel) . Semoga kita nggak dipertemukan dengan bengkel yang seperti itu ya!. 

Sebelum ke bengkel, ada baiknya kita cari tau dulu perkiraan biaya servis yang akan dikeluarkan. Ganti ban, ganti oli, atau ganti onderdil, haruskah semuanya diservis sekaligus. Jangan malu untuk menanyakan hal-hal tersebut ke pihak bengkel yang akan servis motor kita.

Mekanik Profesional dan Handal

Pastikan bengkel yang kita datangi itu memiliki mekanik-mekanik yang ahli dan bisa diandalkan. Informasi seperti ini biasanya diperoleh dari mulut ke mulut. Agar servisnya tidak mengecewakan sebisa mungkin bertanya pada orang-orang yang pernah ke bengkel untuk servis motor sebelumnya. Kita perlu tau mekanik yang paham betul masalah pada motor kita dan memberi harga sesuai kantong. Seorang mekanik profesional tentu bisa bertahan lama membuka jasa servis di bengkelnya dan menjadi langganan banyak orang. 

Peralatan Modern

Perkakas yang mendukung keterampilan seorang mekanik bengkel pun tak boleh luput dari perhatian. Biasanya sih yang paham hal-hal seperti ini laki-laki ya, tapi kita bisa juga kok cari tau lewat youtube dan konten-konten di berbagai kanal media sosial. Perlengkapan servis motor yang lengkap bisa menjadi indikator bahwa servis di bengkel tersebut bisa dilakukan dengan efektif dan efisien. Nggak khawatir onderdil motor kita bakal semakin rusak karena kualitas servis di bengkel yang kurang baik.

Misalnya saat ban motor kita harus diganti, penggunaan Tyre Changer (Alat untuk melepas dan memasang ban) di tempat kita servis akan membuat kondisi velg motor lebih aman. Tentu kita nggak mau kan velg motor jadi baret atau lecet karena menggunakan alat congkel untuk melepas ban. Alat congkel ban juga ternyata bisa bikin velg jadi cacat lho! Kondisi ini menjadi penyebab ban akan selalu bocor setelah dipasang. Itulah pentingnya memilih tempat servis yang mempunyai peralatan modern. Dukungan peralatan modern pada sebuah bengkel akan sangat membantu mekanik bekerja dengan baik, melepas maupun memasang onderdil, baut, mur, bisa dilakukan dengan aman tanpa merusak atau menggoresnya

Kelengkapan Suku Cadang

Suku cadang menjadi bagian penting bagi sebuah kendaraan apapun, termasuk motor. Onderdil yang lengkap tersedia di tempat kita servis motor, tentu memudahkan mekanik untuk menyelesaikan masalah yang ada pada motor kita. Tentu tak mudah berpindah ke lain hati ya kalau kita sudah menemukan bengkel yang punya onderdil lengkap. Servis motor menjadi lebih mudah dan nyaman karena nggak perlu pusing susah cari onderdilnya.

servis terdekat
Made With AI

Jaminan Garansi

Nah yang satu ini penting lho! Karena berdasarkan pengalaman saya, setelah diservis eh motornya masih belum nyaman dikendarai. Alhasil balik lagi deh ke bengkel tempat saya servis. Nggak gampang memang ya menemukan tempat servis yang memberikan garansi, baik itu garansi layanan maupun urusan onderdil. Namun saya yakin, bengkel yang terpercaya akan berani memberikan jaminan garansi untuk kendaraan yang masih bermasalah setelah diservis.

Jam Operasional Panjang

Biasanya sih tempat servis motor itu hanya buka di hari kerja atau bahkan di jam kerja. Padahal kendaraan yang bermasalah itu tak mengenal waktu dan tempat. Poin plus untuk bengkel yang memiliki jam operasional panjang. Bengkel yang buka sampai malam hari atau di hari libur menjadi daya tarik tersendiri karena di hari kerja biasanya orang-orang belum bisa mengurus kendaraannya.

Berbagai Metode Pembayaran

Seiring dengan perkembangan kecanggihan teknologi, urusan bengkel pun akan menjadi lebih mudah jika pembayarannya bisa dilakukan melalui transaksi non tunai. Sudah siap bawa uang tunai, eh ternyata nggak cukup karena banyak yang harus diservis. Bengkel modern tentu sudah didukung dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang memudahkan pelanggannya.

Servis di Planet Ban

Sekarang sih saya udah nggak bingung lagi mau servis motor karena Planet Ban punya semua layanannya!. Lokasinya cukup dekat dengan tempat tinggal saya. Didukung dengan mekanik handal dan profesional. Saya sudah membuktikan sendiri, saat ban motor saya bermasalah langsung diservis dengan cekatan oleh mekanik di Planet Ban.  

Planet Ban mengusung konsep ‘Servis Rasa Mesin Baru’. Konsep ini salah satunya dilakukan dengan tidak menghisap bensin dari tangki motor. Saat servis, mekanik menggunakan cairan khusus yang disediakan oleh Planet Ban dan cairan ini sudah termasuk dalam biaya servis disana. Layanan servis di Planet Ban, diantaranya: 

  1. Servis Mesin
  2. Servis Throttle Body
  3. Servis CVT / Rantai
  4. Servis Injeksi

Saat ini, Planet Ban juga tidak hanya melayani servis ban motor saja. Sekarang Planet Ban sudah menjadi ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai pilihan onderdil yang lengkap dan berkualitas. Biaya servisnya juga bisa dicek pada situs resminya, planetban.com. Jadi nggak perlu khawatir lagi ya karena biaya servisnya nggak sesuai dengan perbaikan motor kita. Ada jaminan garansi layanan servis sampai 7 hari juga lho!. Planet Ban memang beda dari bengkel motor lainnya, banyak keuntungan lain yang bisa kita dapatkan kalau servis disana. 

  • Gratis biaya pasang ban
  • Gratis jasa servis dan ganti oli
  • Gratis jasa pengisian cairan anti bocor
  • Gratis Isi nitrogen selamanya!

Mulai sekarang, servis motor di Planet Ban aja yuk! Lagi ada promo juga nih, voucher potongan harga sampai Rp 150.000 dari Planet Ban khusus untuk kamu. Jangan ditunda lagi ya, langsung aja deh berangkat servis ke Planet Ban. 

Planet Ban



21 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. hahaa iya baru sekarang nih motor tiba-tiba ngebul asepnya putih 🤣
    sedih juga liatnya, tapi apa boleh baut 🙃 emang kudu dijadwalin, apalagi motor makin tua usianya

    BalasHapus
  2. Oh sekarang bisa servis motor ya, kirain jual ban aja

    BalasHapus
  3. Selalu ke planet ban kalo beli ban baru, pernah juga cuma ganti oli. Abangnya baik suka ngasih tau kalo ada yg perlu diservis. Terbaik sih

    BalasHapus
  4. Aku suka kesel kalo mampir ke bengkel pinggir jalan gt suka dipatok harga mahal. Untung kenal planet ban terjamin kualitasnya

    BalasHapus
  5. Jadi pengen servis motor 😵

    BalasHapus
  6. Mending bawa motornya ke bengkel yang pasti-pasti saja seperti di Planet Ban

    BalasHapus
  7. enak disini emang sih kalo service bisa dikasih tau yang mana yang prioritas sesuai budget.. trus bisa isi angin juga gratis

    BalasHapus
  8. Penasaran dengan pelayanan Planet Ban yang katanya keren ini, pekerjanya profesional, biayanya terjangkau.. ternyata di kotaku ada bengkelnya..cobain ya servisnya..

    BalasHapus
  9. aku juga kalo servis motor gak pernah kemana-mana karena bengkel paling terpercaya dan rekomended cuman Planet Ban. servisnya tuh menyeluruh dan ga diakal-akalin kaya bengkel konvensional lain..

    BalasHapus
  10. Aku udah pernah mba servise motor di Planet Ban. Dan mereka juga terbuka tentang apa saja yang misalnya harus diganti dan jelasin juga. Kebetulan lokasinya dekat dengan rumahku :)

    BalasHapus
  11. Pak suami punya pengalaman mau ganti ban motor yang bocor di bengkel pinggir jalan dan ternyata di-mark up harganya. Untungnya beliau gak langsung mengiyakan dan dibelain nuntun motor nyari bengkel lain dan alhamdulilah ketemu Planet Ban. Di Planet Ban harganya udah tertera jelas dan pengerjaannya juga profesional.

    Buat emak² yang nggak ngerti soal motor, kaya aku, emang mending ke bengkel yang udah jelas seperti Planet Ban ya, jadi nggak kuatir dikibulin

    BalasHapus
  12. Mumpung banget nih ada promo dari Planet Ban. Jadi bisa gercep servis motor.
    Karena aku uda tau Planet Ban di deket rumahku dimana.. Seneng deh, pas tau kalo bengkelnya bersih dan nyaman.

    BalasHapus
  13. Planet ban pilihan tepat terutama buat service motor tanpa ribet

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama