Cara Perpanjang SIM di Cibinong

Alhamdulillah semakin mudah proses perpanjang SIM ku dilakukan. Anakku berhasil ditemani suami di rumah, jadi nggak ikut ke Polres Bogor kali ini. Setelah lima tahun berlalu, semakin banyak perubahan yang ku rasakan saat proses perpanjang SIM dilakukan. Fasilitas penunjang bagi ibu-ibu terutama yang membawa balita tersedia ruang menyusui (laktasi), permainan anak, dan toilet yang dekat dengan ruang tunggu. Semuanya terletak dalam ruangan berpendingin udara yang nyaman. 

Cara perpanjang sim
Made with AI


Sementara untuk perpanjang SIM, bisa dilakukan dengan proses yang termasuk mudah dan cepat menurutku. Data yang harus dipersiapkan adalah kartu bpjs atau bisa juga identitas lainnya (untuk disimpan di pos pintu masuk gerbang bila diminta), kartu SIM, dan kartu KTP. Selanjutnya kita bisa masuk ke dalam mengikuti jalan sampai bertemu plang tempat fotokopi lalu belok kiri. Di rumah kita bisa lakukan tes kesehatan dengan install aplikasi Simpel Pol

Aplikasi SIM


1. Fotokopi Berkas

Biaya fotokopi Rp. 5000,-, sudah termasuk map, fotokopi KTP, dan fotokopi SIM. Petugas fotokopi akan membantu kita untuk menyusun urutan berkas yang dibutuhkan di dalam map menggunakan staples. 

2. Masuk Ruang Psikologi

Tahap berikutnya kita akan diminta membayar Rp 75.000.- untuk melakukan tes psikologi dengan menjawab pertanyaan Ya/Tidak.

Baca: Bikin SIM tahun 2014

3. Tes Kesehatan

Klinik kesehatan ini berlokasi di belakang mesjid, aku ingat betul dulu tes kesehatan, pengurusan berkas fotokopi, dan asuransi terletak disini juga. Ikuti saja cornblock depan masjid untuk menuju tempat tes kesehatan. Biaya yang diperlukan Rp 55.000,-. kemudian dicek tekanan darah dan tes buta warna.

4. Foto SIM

Keluar dari klinik, langsung menuju gedung Ditlantas warna biru yang letaknya berada di sebelah kanan dari arah gerbang masuk agak menjorok sedikit ke dalam. Kita bisa serahkan berkas di customer service kemudian mendapatkan nomor antrian untuk difoto. Selanjutnya kita membayar biaya Rp. 75.000,- lalu mengisi formulir yang disediakan. 

Baca: Perpanjang SIM Bawa Balita

Datang sekitar pukul 07.30 WIB, sekitar pukul 10.00 WIB SIM sudah bisa diambil. Proses perpanjang SIM kali ini cukup mudah dilakukan dengan total biaya Rp. 210.000,-. Bagi pembaca yang akan melakukan perpanjang SIM tak perlu bimbang dan ragu lagi, datang langsung ke Polres Bogor yang berlokasi di Cibinong.


Bikin SIM


2 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama