10 Sekolah SD Swasta di Cibinong, Bogor

Sekolah SD swasta menjadi salah satu pilihan yang bisa menunjang kenyamanan belajar anak-anak kita yang masih perlu banyak bimbingan di tingkat dasar. SD swasta di Cibinong pun semakin banyak dengan berbagai fasilitas penunjang dan kegiatan ekstrakulikuler yang mendukung pembelajaran anak-anak di sekolah. Apa ayah dan bunda sudah menentukan Sekolah SD yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan rumah tangga?

Kuliah di Jakarta

Berikut ini daftar beberapa sekolah SD swasta di Cibinong yang bisa jadi pilihan untuk anak-anak menuntut ilmu.

1. Sekolah Al-Amien Bojonggede

Sekolah alam Bojonggede


2. SD Al-Azhar Syifa Budi Cibinong

Al Azhar Syifa Budi


3. SDI Anugerah Insani

Anugerah Insani


4. SD Muhammadiyah Bojonggede

Muhammadiyah Bojonggede


5. SDS Islam Terpadu Amalia

Amalia


6. SDIP Daarul Jannah

Daarul Jannah


7. SDIT Harapan Ummat Cibinong

Harapan ummat cibinong


8. SDIT Al Madinah 

SDIT Al madinah


9. SDIT Baitul Hilmi

Baitul Hilmi


10. MI Plus Andalusia Qur'anic School

Andalusia Qur'anic School

Bonus

11. SD Tahfidz Ar-Rasyid

Sd swasta

12. Sekolah Alam Cibinong 

Sekolah Alam Cibinong

13. SD Salman Al Farisi

Salman al Farisi

14. SDIT Al Fath

Al fatih


Apakah Sudah Mempertimbangkan dengan Baik?

Memutuskan untuk menyekolahkan anak-anak di sekolah swasta tentu memerlukan beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan dengan baik. Tentu biaya yang dikeluarkan pun lebih besar jika dibandingkan dengan sekolah negeri. Apalagi kalau memiliki anak lebih dari satu yang sama-sama masuk usia sekolah. Masing-masing sekolah tentu memiliki kelebihan dan kekurangan.

Jurusan Kuliah di UIN 

Mengapa Sekolah Swasta?

Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya yang pernah sekolah swasta saat di bangku SD dan SMP, lingkungan yang tercipta lebih nyaman dan terkondisikan jauh lebih baik dibandingkan dengan sekolah negeri. Kualitas pembelajarannya pun baik juga kerjasama antara guru dan orang tua bisa terjalin dengan keterbukaan yang baik. Sekolah swasta dengan biaya bulanan lebih mahal juga memiliki fasilitas yang bagus untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah.

Bagaimana jika tidak bisa masuk sekolah swasta?

Tentu kita sebagai orang tua tidak boleh berkecil hati, karena sekolah di negeri bukan akhir dari segalanya. Kita bisa membantu anak untuk belajar di rumah agar lebih optimal kemampuannya atau mengikuti tambahan pelajaran yang biasanya diberikan oleh guru maupun tempat kursus belajar. Harus pandai mendidik anak agar bisa beradaptasi dengan lingkungan pertemanan yang bisa jadi jauh berbeda dengan sekolah swasta. Cerita dari suami yang dari SD hingga SMA sekolah di negeri, bisa menjadi murid berprestasi di sekolahnya adalah sebuah kebanggaan. 

Untuk ayah bunda yang masih gamang mau menyekolahkan anaknya dimana, bisa juga lho survey langsung ke sekolah. Tentu saja informasi ini masih jauh dari sempurna dan tentunya keputusan terakhir harus dipertimbangkan dengan penuh tanggung jawab.

Semangat belajar!


Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama