Pentingnya Website untuk Bisnis

Beragam jenis bisnis tentu berusaha menarik perhatian calon-calon pembeli dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menarik perhatian konsumen melalui tampilan katalog baik itu produk atau jasa yang dijual dalam sebuah website. Bagi sebuah bisnis, penting untuk menambah kepercayaan calon pembeli terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan. Website bisa menyediakan informasi yang lebih lengkap, mulai dari info harga, spesifikasi produk atau jasa secara terperinci, dan foto-foto yang menampilkan dengan jelas produk atau jasa yang kita jual. Semuanya bisa tercantum dalam sebuah website resmi milik bisnis yang kita kelola.

website untuk bisnis

Image by storyset on Freepik


Website yang baik tentu memiliki kriteria-kriteria tertentu agar bisa dengan mudah diakses banyak calon pembeli, mulai dari alamat situs website resmi yang mudah diingat, tampilan website yang lengkap, dan informasi detail terkait barang atau jasa tersebut. Tentu ada biaya ekstra yang harus dikeluarkan agar website resmi dari bisnis yang kita miliki bisa diakses dengan lancar. Dengan website resmi yang dikelola dengan baik, semoga terjadi peningkatan juga pada keuntungan bisnis yang kita jalani. Salah satu strategi pemasaran ini bisa efektif tentunya didukung dengan kapasitas provider penyedia layanan cloud dan vps nya juga.

Apa itu Cloud?

Cloud adalah penggunaan jaringan server jarak jauh yang bisa diakses melalui jaringan internet yang berguna untuk menyimpan, mengelola, dan memproses data. Jika menggunakan cloud untuk bisnis kita, maka kita bisa mengakses data dan informasi terkait bisnis tersebut kapan saja dan dari mana saja selama tersedia koneksi internet. Penyimpanan dan pengelolaan data menggunakan cloud pun bisa memangkas anggaran biaya dari bisnis yang kita jalani.

Apa itu VPS?

VPS atau Virtual Private Server adalah layanan server virtual yang bisa dimiliki oleh bisnis pribadi sehingga sesuai dengan kebutuhan website untuk bisnis yang kita kelola. Keamanan data dan berbagai informasi dari bisnis yang sedang kita rintis pun bisa terjaga maksimal. Tentu saja kita jadi bisa melakukan efisiensi biaya terkait pengeluaran dalam pengelolaan server untuk website bisnis kita.

Memilih Alamat Website

Agar bisnis kita mudah dikenal dan diingat oleh para calon pembeli, tentu harus didukung dengan alamat website yang mendukung juga. Alamat website yang sesuai pun bisa menambah kepercayaan calon pembeli terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan. Website yang mudah diingat umumnya berakhiran [dot]com, lebih familiar dan mudah dikenali.

Pengelola Website

Untuk bisnis yang baru berkembang mungkin masih kekurangan tenaga kerja yang khusus mengelola website. Jika bisnis yang dikelola sudah berkembang pesat maka perlu ada seorang pengelola khusus untuk memasarkan produk atau jasa yang diperjualbelikan. Terlebih lagi jika bisa melakukan direct selling melalui website resmi tersebut.

Membangun website yang sesuai kebutuhan bisnis memang diawali dengan pemilihan provider layanan vps murah dan cloud server murah. Apalagi jika kita sebagai pengelola bisnis sekaligus pengelola website nantinya masih coba-coba dan pemula dalam memasarkan produk atau jasa melalui website. Perlu diminimalisir website yang susah diakses dan loading yang terlalu berat saat kita membuka halaman websitenya.

Website yang lengkap tentu menjadi dambaan setiap calon pembeli. Saya sampai hari ini pun terkadang masih suka berlama-lama melihat katalog-katalog produk sepatu, tas, dan pakain dalam website resmi penjualnya. Memang terasa sekali bedanya saat bisa melihat produk-produk yang dijual dengan foto-foto yang jelas serta informasi yang lengkap. Jadi bagi teman-teman yang sedang berbisnis atau baru mulai bisnis, penting sekali memiliki website resmi yang menarik perhatian pembeli lho!


1 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. Website memang penting untuk meningkatkan citra suatu brand atau bisnis

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama