Tempat Main Anak di Jakarta

Jakarta masih menjadi tempat main anak yang mudah dijangkau terutama bagi warga yang tinggal di sekitarnya, termasuk saya. Tempat wisata di Jakarta semakin banyak pilihannya tak hanya sekadar main ke pusat perbelanjaan saja, tapi juga bisa memanfaatkan ruang-ruang terbuka hijau yang tersedia di beberapa sudut Jakarta. Tempat instagramable di Jakarta juga semakin banyak lho untuk mendukung hobi wisatawan yang suka difoto maupun fotografi. Suasana Jakarta saat libur kerja tentu sangat berbeda jauh tidak seperti hari-hari sibuk yang dipadati aktivitas perkantoran. 

main di Jakarta
Photo by Max Goncharov on Unsplash


Saya sebagai ibu dengan satu anak juga tak ingin melewatkan akhir pekan bersama keluarga. Mulai dari makan siang bersama, mengunjungi tempat-tempat wisata yang ramah anak, sekaligus wisata kuliner, dan berkunjung ke tempat bermain anak baik indoor atau outdoor.

Wisata anak di Jakarta masuk dalam salah satu daftar kunjungan juga nih karena lumayan dekat lokasinya dari tempat tinggal kami di Bogor. Dari sekian banyak tempat wisata yang kami ketahui, ada salah satu lokasi wisata yang penuh banyak kenangan dan mengundang kerinduan saya khususnya untuk bisa main kesana lagi. 

Ancol masih menjadi primadona untuk saya pribadi karena menghadirkan berbagai wahana yang bisa dikunjungi oleh keluarga, apalagi dengan mengajak anak-anak bermain disana. Dulu jauh sebelum menikah, saya beberapa kali berwisata ke wahana-wahana yang ada di Ancol. Menikmati keindahan pantai, menyaksikan konser pertama saya di Pantai Karnaval Ancol, menaiki berbagai wahana di Dunia Fantasi (Dufan), melihat aneka hewan air di Seaworld, dan juga berenang di Atlantis. Banyak sekali kan kenangan-kenangan manis saya di Ancol mulai dari usia anak-anak. Nah berikut ini beberapa rekomendasi wahana-wahana anak yang menarik di Ancol, jangan lupa masukkan dalam tujuan wisatamu selanjutnya ya!

Dufan Ancol

Wisata yang menyediakan wahana-wahana permainan seru ini menjadi satu dari sekian banyak lokasi wisata di Ancol yang paling saya rindukan. Bisa memacu adrenalin lewat ketinggian wahananya, bisa basah-basahan setelah naik arung jeram, hingga bersantai di istana boneka dengan backsound khasnya yang ikonik. Tak cukup rasanya menghabiskan waktu seharian di Dufan.

Seaworld Ancol

KIta bisa mendapatkan edukasi menarik seputar hewan-hewan laut yang tak hanya beragam jenis ikan saja. Mulai dari anak usia taman kanak-kanak hingga orang tua bisa berwisata kesini. Menikmati indahnya dasar laut melalui lorong kaca yang dipenuhi ikan-ikan dan biota laut lainnya. Kita juga bisa coba uji nyali kalau ingin menyelam bersama ikan-ikan disana.

Atlantis Ancol

Pernah tenggelam saat masih kecil tak membuat saya kapok untuk bermain air disini. Kita bisa naik seluncuran yang paling tinggi dan bermain dengan pelampung untuk mengitari lokasi kolamnya. Air kolam renangnya termasuk bersih dan tersedia juga kamar bilas juga toilet bersih disana. Jadi jangan khawatir setelah basah-basahan untuk mandi dan berganti pakaian.

Ecopark Ancol

Nah lokasi wisata satu ini masih menjadi daftar tujuan wisata saya bersama keluarga selanjutnya nih karena setelah menikah saya memang belum pernah kembali berwisata ke Ancol. Wisata Ecopark Ancol menjadi wisata edukasi yang menarik juga karena di dalamnya ada berbagai zona hewan-hewan yang bisa diperkenalkan ke anak-anak kita. Wisata sambil belajar dengan seru di Ancol.

Itu dia beberapa wahana Ancol yang bisa masuk dalam daftar kunjungan wisata main bersama anak kita di Ancol, Jakarta. Siap-siap ya akhir pekan nanti ajak semuanya untuk wisata ke Ancol. Tiket bisa dibeli langsung melalui situs resminya juga ya!



Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama