Masker untuk Kulit Kering dan Berminyak

Dari sekian banyak jenis masker, Scarlett Whitening menghadirkan produk masker untuk kulit kering dan berminyak dengan tekstur gel dan mud mask. Memiliki kulit yang sehat tentunya menjadi idaman semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, terlebih lagi di masa sekarang ini. Masa dimana berseliweran produk-produk perawatan kulit dipromosikan baik merek luar maupun merek lokal. Scarlett Whitening sebagai merek lokal terus berinovasi menyediakan produk-produk perawatan kulit yang menjawab kebutuhan semua jenis kulit termasuk untuk kulit kering dan berminyak dengan bahan-bahan berkualitas. Menggunakan masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita memang menjadi salah satu dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cemerlang. Beberapa beauty guru juga merekomendasikan masker dari Scarlett Whitening ini lho. Bagi pembaca yang makin penasaran, postingan kali ini akan mengupas tuntas Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask serta Scarlett Herbalism Mugwort Mask.


Jenis masker untuk kulit kering dan berminyak ini adalah jenis masker yang harus dibilas (wash off mask) setelah pemakaian selama kurang lebih 20 menit. Bisa digunakan mulai dari usia 13 tahun ke atas. Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask serta Scarlett Herbalism Mugwort Mask sama-sama mengandung niacinamide yang bisa mencerahkan kulit, allantoin yang membantu menenangkan kulit, dan vitamin c yang mengandung antioksidan dan membantu meningkatkan produksi kolagen.

Masker untuk Kulit Kering

masker untuk kulit berminyak

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask bermanfaat juga untuk mencegah penuaan dini karena mengandung tujuh berry extract sebagai antioksidan pada kulit serta membantu melawan radikal bebas seperti kerutan, kulit kusam, dan warna kulit tidak merata. Kandungan lainnya, yaitu:
  1. Grape fruit water membantu menjaga lapisan luar kulit agar terhidrasi dengan baik.
  2. Rose flower water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.
  3. Ginseng extract membantu menyamarkan kerutan.
  4. Centella asiatica extract sebagai antioksidan yang baik.
Pertama kali menggunakan masker dengan tekstur gel rasanya dingin dan nyes gitu di kulit wajah. Aromanya juga nggak mengganggu sama sekali. Warna gel nya seperti madu, awalnya saya pikir ada kandungan madu di dalamnya. Untuk ukuran 100 gram, masker dari Scarlett Whitening ini bisa digunakan secara konsisten berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

masker untuk kulit kering dan berminyak

Masker untuk Kulit Berminyak

Scarlett Whitening Mugwort

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dengan tekstur mud mask (masker lumpur) dengan warna hijau pucat dan bulir-bulir berry extract berguna untuk membantu menyerap minyak berlebih di kulit berminyak karena mengandung kaolin dan bamboo charcoal. Tanaman herbal daun baru cina (mugwort) mempunyai banyak manfaat salah satunya untuk membantu menenangkan kulit. Beberapa kandungan lainnya, yaitu:
  1. Glutathione dan niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit serta mencerahkan warna kulit.
  2. Salicylic acid membantu membersihkan pori-pori kulit lebih dalam serta merawat kulit berjerawat.
  3. Chlorophyllin dan green tea powder sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini.
Saya lebih suka menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask dibandingkan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, salah satu alasannya karena setelah digunakan bisa menutrisi kulit wajah lebih optimal. Walaupun kondisi kulit saya bukan tipe kulit berminyak dan berjerawat, tapi menggunakan mugwort mask ini terasa lebih bisa mengencangkan kulit karena setengah kering setelah ditunggu beberapa menit. Bagi pembaca yang memiliki tipe kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif, Scarlett Herbalism Mugwort Mask bisa meredakan peradangan karena jerawat.

Masker untuk kulit berjerawat

Cara Pakai

Masker untuk kulit kering dan berminyak ini bisa digunakan secara bersamaan.⁰Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask bisa digunakan pada area kulit wajah yang kering sedangkan Scarlett Herbalism Mugwort Mask bisa diaplikasikan pada kulit wajah yang berminyak seperti area T zone antara dahi dan hidung. Disarankan untuk melakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara menggunakan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam untuk mengetahui kecocokan kulit dengan kandungan bahan-bahan masker ini. Skin test perlu dilakukan karena di dalam masker dari Scarlett Whitening ini terdapat beberapa bahan herbal yang bisa menimbulkan reaksi kulit yang berbeda-beda pada setiap orang saat digunakan.

Pastikan juga kulit wajah dalam keadaan bersih dari kotoran dan sisa-sisa kosmetik yang menempel. Setelah skin test dilakukan dan kulit cocok dengan kandungan bahan-bahan yang terdapat di dalamnya, lanjutkan pemakaian dan ambil masker secukupnya dengan mini spatula kemudian ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan masker 15-20 menit lalu bilas lagi hingga bersih. Setelah itu kita bisa lanjut menggunakan produk-produk perawatan kulit lainnya seperti toner, serum, pelembab, dan tabir surya.

Masker Scarlett Whitening

Masker untuk kulit kering dan berminyak dengan jenis wash off seperti ini benar-benar meminimalisasi sampah ya kan, karena bisa digunakan beberapa kali lalu dibilas. Sudah BPOM dan halal serta teruji bebas merkuri & hydroquinone, jadi bikin tenang selama menggunakannya. Terjaga kebersihannya juga karena disediakan spatula untuk mengambil produk di dalamnya. Berbagai manfaat bisa kita ambil saat menggunakan produk-produk dari Scarlett Whitening termasuk masker untuk kulit kering dan berminyak. Terlebih lagi produk ini juga aman lho digunakan untuk ibu hamil dan menyusui tapi tetap disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum penggunaannya. Pembelian produk-produk Scarlett Whitening bisa langsung meluncur di link ini ya. Jangan lupa juga untuk cek keaslian produk-produk Scarlett Whitening di situs https://verify.scarlettwhitening.com/ ya!

Verifikasi produk

Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama