Petualangan Paddle Pop: Liburan ke Planet Mochi

Aku sampai lupa sejak umur berapa anakku itu hampir tiap hari makan es krim. Tiada hari tanpa es krim, walaupun lagi pilek dia tetap minta es krim. Tentunya sebagai ibu, aku ingin memberikan dan mengenalkan asupan yang terbaik supaya dia terbiasa jajan yang sehat. Walls jadi pilihannya untuk menikmati es krim sampai hari ini. Bahkan dia sudah hafal saat di rumah mau beli es krim dimana, dan sampai minimarket sudah tau juga letak es krim-es krim tersebut berada. 

Paddle pop


Ketika tau ada program liburan yang menyenangkan dan bermanfaat bareng paddle pop, wah aku happy banget!. Tidak lain dan tidak bukan, salah satu alasannya karena anakku demen banget makan es krim. Aku nggak mau melewatkan kesempatan ini, tanpa pikir panjang langsung daftar dan ikut petualangan ke Planet Mochi!. Kalau ditengok ke belakang, pas masih kecil aku ingat banget dulu suka sekali makan es krim. Mungkin ini yang menjadi faktor lain kenapa anakku jajanan favoritnya es krim hehehe. 


paddle pop


Liburan ke Planet Mochi

Satu hari sebelum liburan ke Planet Mochi bareng paddle pop berlangsung, aku mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari kardus sepatu, karton, cetak worksheet, icing, sprinkles, dan lain-lain, karena kita nggak kebagian kotak mainnya nih!. Sekalian aja deh aku bikin planet dari bola-bola mainan anakku, terus ku gambar roket, dan printilan-printilan lainnya supaya suasana liburan ke Planet Mochi semakin terasa. 

Paddle pop


Keesokan harinya tanggal 3 Juli 2021, kita udah siap banget nih mau liburan bareng Paddle Pop. Ada Kak Enno Lerian dan anaknya Abi yang ikut liburan bareng kita juga. Main bareng kali ini dipandu oleh Tante Tari dan Tante Mei dari Rumah Dandelion. Ada dua kegiatan yang kita lakukan di main bareng Paddle Pop, yaitu berkreasi dengan kardus sepatu dan dari es krim Paddle Pop mochi.

Paddle pop


Bermain ke Planet Saturnus

paddle pop


Sebelum memulai berkreasi, kita semua diajak untuk jalan-jalan ke Planet Saturnus. Sebelumnya aku juga belum pernah mengajak anakku untuk berkenalan dengan nama-nama planet dan benda-benda yang ada di luar angkasa, aku cuma pernah kasih tau kalau ada pesawat dan helikopter yang kadang suka lewat di langit rumah. Di umur anakku yang masih batita, anakku memang belum paham banget apa itu planet dan ketertarikannya masih pada kendaraan yang berada di darat. Jadi aku rasa ini salah satu saat yang tepat untuk mengajak dia berkenalan dengan benda-benda langit, salah satunya Planet Saturnus.

paddle pop

Tante Tari pun menceritakan tentang Planet Saturnus yang merupakan planet kedua terbesar dalam sistem tata surya. Planet raksasa ini tergolong ringan dan cincinnya terbuat dari bongkahan-bongkahan es. Saturnus juga memiliki 62 bulan, bulan yang terbesar bernama Titan. Saturnus memerlukan waktu sekitar ​29 tahun untuk mengelilingi Matahari. Sehari di Planet Saturnus sama dengan sepuluh jam, berbeda dengan Planet Bumi. Mengajak anakku mendengarkan cerita Tante Tari tak semudah yang dibayangkan lho. Dia lebih ingin melihat tayangan video kesayangannya dan segera makan es krimnya. Jadi selama Liburan ke Planet Mochi dia tak bisa duduk lama, lari kesana-kemari baru balik lagi duduk di tempat semula.

Berkreasi dengan Kardus Sepatu Membuat TV 

Paddle pop


Selesai bercerita, Tante Tari pun melanjutkan liburan dengan mengajak kita berkreasi menggunakan kardus bekas dan mengubahnya menjadi cardboard TV alias TV dari kardus. Pertama anakku diminta mewarnai gambar-gambar yang ada di worksheet. Anakku pun berusaha mewarnai yang dia suka dengan krayon yang sudah biasa digunakan untuk menggambar kesukaannya.

Kegiatan liburan ini sekaligus menciptakan bonding antara orang tua dan anak, harapannya juga anak-anak bisa bertambah pengetahuannya, mengasah kemampuan komunikasi, melatih fokus, kesabaran, dan imajinasi anak. Gambar yang sudah diwarnai disimpan di dalam kardus sepatu yang sudah dibolongi dan bisa diputar seperti di bawah ini.


paddle pop

Berkreasi dengan Paddle Pop Mochi dengan Tema Luar Angkasa

Ini adalah saat yang ditunggu-tunggu karena anakku sudah nggak sabar untuk makan es krimnya. Es krim Paddle Pop Mochi yang sudah dibuka pun bisa langsung dihias di atas piring. Selain makan es krim, anakku juga nggak sabar untuk pake icingnya. Jadi aku serahkan pada si kecil mau dihias seperti apa yang penting dia semangat dan bahagia di liburan bareng Paddle Pop kali ini. Perlu kita tau kalau es krim paddle pop mochi coklat vanila ini mengandung 6 gram gula, 90kkal, dan 1.5 gr lemak jenuh, plus tanpa pengawet, dan tentunya mengandung kebaikan susu. Jadi nggak hanya kenyal tapi juga termasuk jajanan yang sehat dan baik untuk anak.  

paddle pop


Kreasi es krim Paddle Pop Mochi bisa melatih anak untuk mengontrol kekuatan tangannya, mengukur seberapa besar kekuatan yang harus digunakan untuk mengeluarkan icing dan menghias es krim. Motorik halus anak juga terasah dan kemampuan komunikasinya ikut terlatih. Kepercayaan diri juga terbangun karena anak bisa menghias sesuai imajinasi serta kreativitasnya.


Paddle pop


Selesai sudah kegiatan liburan bersama es krim Paddle Pop, jadi punya ide kegiatan seru nih bareng si kecil di rumah. Es krim mochi pun sudah ludes dihabiskan si kecil yang doyan banget makan es krim. Mohon diabaikan ya wajah anakku yang agak manyun karena dia pengen cepet-cepet makan es krimnya tapi malah diminta foto terakhir dulu hahaha. Terimakasih paddle pop dan Rumah Dandelion, jadi punya inspirasi nih untuk main sama anak selanjutnya. Bisa menghias stik es krim atau bebikinan dari wadah cup es krim walls lainnya. Untuk teman-teman yang mau ikutan liburan bareng Paddle Pop, langsung aja daftar ke akun instagramnya ya karena masih ada liburan seru lainnya! Di 10 Juli ada liburan seru ke Planet Uranus bareng Nana Mirdad dan 17 Juli bisa main bareng ke Planet Jupiter bareng Melki Bajaj. 


paddle pop


Gimana Cara Ikut Liburannya?

Cara daftarnya gampang banget! Buka akun instagram @paddlepop.idn. Daftar di link yang ada di bio instagramnya linktr.ee/paddlepop.idn.  Klik link selanjutnya yang akan langsung menuju ke official whatsapp Paddle Pop. Setelah itu kita diminta mengisi data diri nama, tanggal lahir, nomor whatsapp, dan alamat. Kalau data diri kita sudah diterima, kita bisa lanjut memilih program bermain yang ingin diikuti. Bisa ikut lebih dari satu lho! Selesai pilih, kita akan diberikan panduan dalam format pdf yang berisi link zoom, kegiatan dan kreasi apa yang akan kita lakukan, dan instruksi permainannya. So, tunggu apalagi? Buruan daftar dan selamat berlibur dan bermain bareng Paddle Pop!

paddle pop



33 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. Wah senang banget bisa liburan ke planet Mochi, sayang banget kotak mainnya ga kebagian padahal aku šŸ¤¤ ikutan dan anaku pasti happy hehhe

    BalasHapus
  2. Walls ini es krim yang belum tergantikan waau sekarang banyak es krim2 lainnya. Nada teeenoneeett dari abang es krim walls keliling juga masih legend hahahha.. BTW, kreatif sekali bunda dan anandanya

    BalasHapus
  3. Saya juga salah satu penikmat eskrin Paddle Pop mba. Wow seru ya bisa bebikinan n jalan2 virtusl dg anak2 begini. Pengen juga euy..

    BalasHapus
  4. Anak-anak umumnya memang suka ice cream ya, saya aja suka banget hehe..tapi mama dan anaknya kreatif banget, kegiatan ini sangat produktif untuk menciptakan kegiatan belajar yang menyenangkan di rumah.

    BalasHapus
  5. Seneng jalan-jalannya ke planet Saturnus secara virtual. Menyenangkan program bareng Paddle Pop di masa liburan sekolah ini ya.

    BalasHapus
  6. Wah pasti seru banget ya. Bermain dan membuat kreasi es krim. Jadi betah dong di rumah. Hehe

    BalasHapus
  7. Asik bangetttt bisa jalan-jalan virtual bareng si kecil ya Kaaak. Eskrim paddle pop ini emang enak banget sih apalagi yang rainbow. Selalu jadi favoritku juga saat cuaca sedang panas dan rasanya kayak langsung melting gitu di mulut :D

    BalasHapus
  8. Asiknya jalan2 ke planet ya, memang acara dari paddle pop banyak2 yg bikin daya imajinasi meningkat nih kak, seperti beberapa kegiatan ini yang keliatannya seru semua

    BalasHapus
  9. Wah ingin ikutan ini. Dapat enaknya yummi maem eskrim. Dapat serunya mainan dan berpetualang .

    Aku suka cuss ikutan ah

    BalasHapus
  10. seneng banget bisa virtual ke planet saturnus, menyenangkan sekali bisa kreasi bersama Paddle Pop

    BalasHapus
  11. Aku mau daftar lupa terus kak. Wah masih ada tanggal 10 dan 17 juli ya kak. Daftar ah anak2 suka nih mau liburan seru juga ke planet mochi saturnus dll

    BalasHapus
  12. waah nggak cuma menikmati es favorit tapi si kecil juga dirangsang motoriknya ya ma... seneng banget liburan punya kegiatan berfaedah...

    BalasHapus
  13. waa seru banget ini kayanya yaaa, lebiran ke planet mochi bareng paddle pop, bisa jadi alternatif kegiatan anak anak selama di rumah aja biar nggak bosen

    BalasHapus
  14. Waakss,ini sih beneran seruuuu
    Aku juga pengin ajak anakku utk ikutan virtual trip bareng Paddle Pop
    Mantul bangetttt

    BalasHapus
  15. Es krim andalan :) etapi belum pernah cobain yang mochi kayaknya seru bnaget ni buat anak2

    BalasHapus
  16. Petualangan yang seru banget ini, walau di rumah saja anak2 tetap berkegiatan positif bersama bundanya, berpetualang seru bersama Paddle pop ke planet Mochi. Ice cream-nya anak2 doyan, petualangannya mengasah imajinasi anak. Keren.

    BalasHapus
  17. Asiik banget sih bisa liburan sambil berkreasi es krim Paddle Pop Mochi, banyak manfaatnya yaa melatih anak untuk mengontrol kekuatan tangannya, mengukur seberapa besar kekuatan yang digunakan untuk mengeluarkan icing dan menghias es krimnya, yang terpenting percaya diri juga terbangun karena anak bisa menghias sesuai imajinasi serta kreativitasnya. Kereen..

    BalasHapus
  18. Anakw lebih paham letak jajanan di rak mana ketimbang Ibuk ya, Mbak. Hihihihi. Btw, petualangannya seru banget, anak2 pasti betah, ya. Ada Enno Lerian jugaaa.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah Paddle Pop bikin liburan anak2 nggak membosankan. Kebayang anak2 yg biasanya main seharian waktu liburan dg anak2 tetangga harus di rumah terus. Pasti bosen.

    BalasHapus
  20. setelah under the water adventure, kali ini di ajak main ke planet yaaa mba. Looks like you all a great break during this school holiday. Enjoy!

    BalasHapus
  21. Petualangan seruh dan pasti anak makin asyik, petualangan virtual dlm pengembangan kecerdasan anak tentu sangat mendukung apalgi masa pandemi.

    BalasHapus
  22. wah, sekarang padlle pop ngajak anak2 ke planet mochi ya. seru banget sepertinya. anak2 jadi tahu isi ruang antariksa ya. liburan sambil belajar makin seru ya.

    BalasHapus
  23. Makan s krim tapi sebelumnya bercerita dan membuat kreasi bersama dulu.
    Senang sekali..
    Rasanya semakin nikmat kalau denkat dengan anak-anak itu yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cantik sekalii...
      Es Krim mochi yang sudah dihias, akan semakin semangat menghabiskannya.
      Hhehee... sambil makan es krim, sambil nonton di DIY TV dari kotak sepatu.
      Menyenangkan!

      Hapus
  24. Wah asik masih ada waktu ikut keseruan bareng planet Mochi šŸ„°. Kebayang anakku bakalan suka. Paddle Pop selalu deh kasih banyak ide mainan seru

    BalasHapus
  25. Waaaa seru bgt jalan2 virtualnya ke planet moaci, mau rekomendasiin ke kakakq ah buat keponakan, biar melatih kponakan buat kreatif jg šŸ˜

    BalasHapus
  26. saya udah ikutan mbak, dah donlot gambarnya juga tapi gak tahu gimana cara mainnya hihihi alhamdulillah dapat jawabannya di sini, bagus juga ya, menyenangkan dan seru. makasih mbakk

    BalasHapus
  27. Mbaaa Gio ini paddle pop kesukaan aku banget yang mochi sekali makan dua wkwkwk ternyata seru ada permainannya

    BalasHapus
  28. aku mau ikut juga nih mbaa.. insyaa Allah ambil sesi besok sabtu dan tanggal 17. moga2 seru juga, anakku dah pada excited karena sebelumnya pas ikut seaventure mereka seneng banget :D

    BalasHapus
  29. Seru bisa liburan virtual bareng anak, ini penting nih supaya anak juga gak bosan selama pandemi di rumah aja

    BalasHapus
  30. Paddle Pop selalu saja menciptakan kreasi kreasi yang beneran bikin anak betah bermain di rumah. Aku mah coba juga berkreasi dengan anak mba :)

    BalasHapus
  31. Wahh seru juga ide-nya bisa gathering sama temen-temen anak via virtual gini sambil dekor dekor makanan <3

    BalasHapus
  32. seruu ya mbaa.. anakku juga suka nih pas aku ajakin untuk ikutan zoom sama nana mirdad. mereka excited banget karena kan ada fitur AR kalo ga salaah

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama