Menimba Ilmu Lewat YouTube? Why Not?!

Seiring berjalannya waktu, nambah ilmu tuh jadi makin gampang ya kan. Ada channel YouTube, kelas online di Google classroom, aplikasi zoom, kuliah online via WhatsApp, sampe Google meets. Disaat orang lain baru mulai kerja dari rumah karena virus corona, aku ikut senang juga karena bisa belajar dari rumah. Untuk belajar keluar rumah perlu pertimbangan matang ya kan, harus ajak si kecil dan suasana bisa jadi nggak kondusif. Berikut ini beberapa channel yang suka ku tengok untuk nambah ilmu dari rumah..


Pertama itu channel YouTube nya moeslem mind, awalnya aku nggak pernah mau belajar agama dari YouTube. Khawatir tersesat, nyasar, karena gali ilmunya dari YouTube aja. Berhubung selalu ada alasan nggak hadir ke kajian-kajian jadi mulai deh subscribe channel untuk menambah ilmu agama. Seingetku berawal dari pembahasan ilmu parenting dalam Islam jadi subscribe deh sampe sekarang. 


Kedua ada channel Kelas Bersama Kita, awalnya tau dari Kang Banyumurti yang sharing tentang parenting di era digital. Ternyata channel ini rutin bagi-bagi ilmu yang bermanfaat banget di masa sekarang, tentunya masih berkaitan dengan ilmu parenting ya yang aku suka tapi ada juga kok ilmu lainnya seperti kelas musik dan kelas menulis. 

Channel YouTube terakhir ini seringnya ditonton pak suami karena membahas kuliner kaki lima dan mengajarkan kita yang mau coba jualan, channel Sobat Dapur. Walau aku belom pernah coba resepnya sih, tapi seneng baca komentar viewers nya yang merasa terbantu dengan channel ini. Bagi pembaca yang mau coba peruntungan dari usaha jajanan boleh lho subscribe channel sobat dapur. 


Sekarang giliran pembaca yang berbagi info ya, yuk rekomendasikan channel YouTube yang jadi tempat menimba ilmu!


No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram