Barang-barang yang Selalu Menunjang Kegiatan Kami Seharian

Seringnya di rumah itu aku kelamaan memandang layar handphone hehehe. Dari mulai komunikasi, jualan, foto produk, posting blog, sampe nonton film, semua dilakukan di barang satu ini aja. Kalau dibiarkan bisa bikin lupa waktu lho. Smartphone memang sudah jadi andalan ya saat ini, bisa dipake untuk pembayaran juga di aplikasi dompet digital. Dengan kapasitas memori, kamera yang jernih, dan daya baterai yang tahan lama, sudah cukup menunjang kegiatanku seharian. Oiya jangan lupa pilihan kuota internet saat ini pun bermacam-macam dari beragam provider, jangan sampe bablas ya karena terlalu boros pake kuota. 


Alat dan bahan masakan juga jadi barang yang paling dibutuhkan saat di rumah. Terlebih lagi di bulan puasa saat ini, menyiapkan sahur dan buka puasa. Biasanya di dalam lemari pendingin itu stok yang selalu adalah telur, selanjutnya frozen food yang lain seperti sosis, nugget, dan bakso jadi penghuni kulkas yang lumayan sering dimasak. Ada lagi jelly, ini si kecil doyan banget dengan berbagai rasa. Nah kalau sayuran dan buah biasanya harus cepat dimasak dan dihabiskan. Kondisi perut yang kenyang bikin kita lebih bersemangat sat memulai aktivitas ya kan?


Satu lagi barang yang sering digunakan di rumah adalah televisi (TV). Si kecil seneng banget nonton video yang ku unduh dari channel-channel YouTube anak-anak. Televisi ini membantu pas lagi masak dan jualan. Aku juga suka mengikuti gerakan zumba yang sudah diunduh dan bisa diputar di TV. TV masih menjadi kebutuhan sih di rumah ini, ku teringat saat awal-awal pindah dan TV belum dipasang rasanya jenuh banget padahal pas TV nya ada pun jarang ditonton. Heran.

Dari ketiga barang yang semua orang mungkin punya ya, memang menunjang banget kegiatan kami sehari-hari. Walau nggak ada alat musik, alat olahraga khusus, atau barang-barang lain yang menunjang hobi tapi kami tetap bisa mengisi hari demi hari supaya lebih bermanfaat. Lagi belajar juga nih untuk hidup minimalis karena baru sadar setelah pindah rumah walau nggak angkut banyak barang tapi masih ada aja barang yang belum tertata rapi seperti buku-buku dan baju-baju. Padahal semua benda dan harta yang kita miliki di dunia ini akan diminta pertangungjawabannya lho di akhirat nanti. Ayo semangat bebenah dan tidak menumpuk barang yang sudah tidak terpakai, jadi lebih baik disumbangkan!


No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram