Aktivitas Seru Bareng si Kecil Selama Ramadhan

Tahun lalu pas si kecil belum setahun, hampir tiap waktu sahur dia bangun dan 'nemenin' mommy nya menyiapkan hidangan sahur sambil terkantuk-kantuk. Syukurlah nggak jadi ngantuk, karena ditemenin si kecil yang kadang rewel jadi sambil gendong sambil menyiapkan menu sahur. Nah setelah masuk usia balita, dia malah jarang bangun pas sahur. Kadang minta nyusu, tapi aku gendong terus ku ajak sahur eh malah lanjut tidur di pangkuanku. Alhamdulillah sih jadi nggak ada yang ngerecokin pas kita mau santap sahur ya kan.

Serunya puasa kali ini karena si kecil makin lancar bicaranya, jadi dia udah bisa meniru video yang ada di TV juga bisa diajak ngobrol. Kalau kita lagi baca Quran atau ajak berdoa dia juga bisa mengikuti walau baru sepatah-dua patah. Si kecil juga bisa diajak bernyanyi bersama dan inget liriknya juga. Masya Allah...

Satu kegiatan seru lainnya itu baca buku sama-sama. Biasanya dia pegang buku tertentu terus menyebutkan berulang-kali itu gambar apa. Aku juga mulai memperkenalkan adab pada si kecil melalui buku-buku. Supaya menjadi orang beradab ya sayang.

Nah kalo aktivitas seru bareng paksu adalah belajar bikin podcast. Entah kenapa doi jadi lebih lancar untuk berdialog dengan lawan bicaranya. Berbagai pengalaman dan referensi buku-buku yang dia baca tentunya menunjang argumen dan pertanyaan yang dia cetuskan. Mudah-mudahan podcast ini suatu hari nanti nggak sekadar seru-seruan aja tapi jadi profesional. 

Kalau temen-temen punya aktivitas seru apa ni?


No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram