Potato Cheese Stick, Camilan Kentang Praktis


Semenjak menikah, takjil di rumah ini nggak jauh-jauh deh dari yang namanya gorengan. Kadang kolak atau es buah tapi gorengan selalu ada walau itu gorengan yang dihangatkan ulang dan hanya satu buah. Baru-baru ini aku coba bikin gorengan yang lagi viral, namanya potato cheese stick. Bikin camilan satu ini butuh kesabaran dan waktu luang yang banyak plus si kecil juga harus ada yang nemenin main biar bikinnya lancar!

Aku ini selalu punya stok kentang, jaga-jaga kalau si kecil nggak mau makan bisa ku goreng aja kentangnya. Kalau yang satu ini perlu campuran maizena, keju, dan penyedap rasa supaya lebih nikmat makan kentangnya, maka dari itu butuh waktu lebih lama. Resepnya boleh lihat di akun instagramnya Yackikuka. 

Bahan-bahan:
500 gr Kentang, kukus/rebus lalu kupas kemudian haluskan.
7 sdm tepung maizena.
Penyedap rasa secukupnya.
Keju parut secukupnya, jangan diganti mozzarella ya!
(Resep aslinya memakai oregano).
Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat:
1. Kentang yang sudah halus dicampur dengan tepung maizena, penyedap rasa, dan keju. Kunci dari resep ini menurutku ada di keju, jadi jangan pelit tambahkan kejunya ya!
2. Masukkan ke dalam plastik lalu dipipihkan dengan botol.
3. Potong-potong memanjang bentuk stik adonan yang sudah dipipihkan.
4. Goreng dalam minyak secukupnya.
5. Angkat, tiriskan, siap disajikan!

Sebelum beres menggoreng semua adonan, stik keju buatanku laku keras karena si kecil doyan banget. Pas banget dia waktu itu lagi nggak mau banyak makan nasi. Alhamdulillah potato cheese stick ini bisa jadi menu andalan deh kalau si kecil lagi nggak mau makan nasi. Sebenernya dari kentang ini bisa banget dibikin macem-macem hidangan, seperti perkedel, kentang balado, sampe campuran dalam sop, tinggal gimana kita mengkreasikannya di dapur. Kalau untuk camilan sih, selain jadi chips dan french fries, potato cheese stick ini udah paling pas untuk camilan. 

Praktis nggak sih?
Ah praktis kan relatif hahahahahaha



No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram