Apakah Virus Corona Berpengaruh Pada Kehidupanmu?



Sure.
No more mall, no more dine in, no more playground, and so on. Perubahan kebiasaan ini mulai jadi kehidupan yang normal dan tak terelakkan. Crying inside, have to fresh outside. This moment is really unexpected, maybe for everyone in this world, especially for me.


Demi mencegah dan menghindari tertular virus corona, aku, suami, dan si kecil saat ini lebih sering di rumah. Dari pagi hingga malam hari ya bosen sih sebenernya karena kami kadang-kadang keluar rumah untuk sekadar window shopping. Untuk saat ini keluar rumah diprioritaskan untuk belanja kebutuhan sehari-hari aja.


Hampir tiap hari aku masak dan bikin bekal untuk suami yang kerjanya masih selang-seling sehari masuk sehari nggak. Rasanya sudah kehabisan akal sih mau masak menu apalagi, karena suami juga nggak mau makan ikan jadi ya muter aja disitu menunya, telor, daging, ayam, udang, tahu, tempe, kikil, ada ide lain?


Berhubung lebih sering di rumah jadi aku nggak terlalu membutuhkan hand sanitizer dengan harga yang beberapa masih dijual di luar harga normal. Cuci tangan pake sabun ini kelihatan sederhana memang tapi ternyata ampuh loh membersihkan kuman-kuman yang nempel. Bahkan setiap tanggal 15 Oktober ada Hari Cuci Tangan Pakai Sabun di seluruh dunia. Awalnya aku termasuk yang cuek, cuci tangan kalau nggak kotor banget ya cukup pake air mengalir aja, tapi sekarang pake sabun itu wajib!

Perlindungan diri saat berbelanja sekarang juga jadi lebih diperhatikan. Minimarket pun mulai mewajibkan konsumennya untuk menggunakan masker. Di depan pintu masuk pun tersedia tempat untuk mencuci tangan serta sabun. Jangan lupa selalu bawa tas belanja sendiri ya!


Bungkus makanan lalu makan di rumah jadi hal biasa. Padahal biasanya seneng makan di luar sambil menikmati suasana sekaligus mencoba menu-menu baru atau makan di tempat yang udah jadi langganan. Hiks 

Harapannya cuma satu sih, semoga virus corona ini pergi jauh as soon as possible! Stay healthy everyone. 



No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram