Tindakan Ideal Mencegah Infeksi Virus Corona


Pencegahan terbaik dari virus ini adalah mengikuti anjuran pemerintah, menurut saya. Namun pada prakteknya ada masyarakat yang melenggang santai di jalan raya bahkan berkerumun di salah satu rumah warga layaknya hari-hari normal lainnya. Dari sekian banyak cara pencegahan infeksi virus corona, ada dua subjek utama yang menjadi prioritas saya dalam pencegahan virus corona.

YAKKUM

Pencegahan Infeksi Virus Corona pada Orang Lanjut Usia

Lokasi tempat tinggal yang dekat dengan mertua membuat kami bisa terus memantau kondisi kesehatan dan lingkungan tempat tinggal beliau secara rutin. Lokasi kediaman beliau juga sudah menutup rapat-rapat akses keluar-masuk pedagang, pembantu rumah tangga, dan orang-orang yang tidak berkepentingan untuk masuk ke area pemukiman. Hal ini yang membuat kami tenang karena wilayah disana sudah kondusif untuk mencegah virus corona mampir.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

Pencegahan Infeksi Virus Corona untuk Si Kecil 
Sebisa mungkin saya tidak membawa si kecil mengunjungi tempat-tempat berkumpulnya banyak orang. Kalaupun bepergian untuk hal-hal yang prioritas, kami tak berlama-lama berada di luar rumah. Walau usia muda risikonya lebih kecil untuk terjangkit virus corona, namun si kecil bisa lho menjadi carrier virus corona dan dengan mudah menularkan pada orang yang rentan seperti orang lanjut usia.

Bagi saya pribadi, pencegahan virus corona ini dilakukan dengan menjaga kesehatan mental. Saya belajar mengelola stress dengan lebih mendekatkan diri lagi kepada Sang Maha Kuasa. Saya pun menyaring semua luapan informasi yang beredar melalui media sosial, televisi, maupun platform lain. Saat otak sudah terlalu penuh menerima informasi, saya berusaha mengalihkan perhatian pada hal-hal lain yang lebih menguras energi. Baru-baru ini saya mulai lagi berolahraga dari dalam rumah, apakah kamu sudah mulai juga?

Jangan lupa untuk cuci tangan pakai sabun ya setelah beraktivitas. Masker pun tak boleh ketinggalan kalau terpaksa harus keluar rumah. Alhamdulillah di wilayah tempat tinggal sudah disemprot disinfektan. Kalau semua ikhtiar sudah dilakukan, percayalah bahwa pandemi ini akan segera berlalu. Tetap semangat dan peduli sesama yang membutuhkan bantuan ya!

2 comments:

  1. Nah yang berkerumun itulah yang masih ada. Di komplek saya juga masih ada beberapa orang begitu. Semoga wabah ini segera berakhir ya..

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram