Sumber Inspirasi Rumah yang Nyaman Ada disini!

Hunian yang nyaman dan apik tentu menjadi dambaan setiap insan di dunia. Walaupun mendiami rumah yang berukuran kecil, jika ditata dengan rapi dan terencana tentu sedap dipandang mata. Begitu juga dengan tempat tinggal yang besar, kita bisa lebih leluasa mengatur dan merancang sesuai keinginan. Sejak lahir saya tinggal berpindah-pindah, menumpang di rumah sanak keluarga, tinggal di kontrakan petak, sampai akhirnya orang tua saya membeli rumah subsidi di komplek padat penduduk. Mungkin sebagian besar orang mengetahui bahwa tinggal di perumahan subsidi harus pintar mengatur ruangan, memilih perabotan rumah tangga, hingga membeli pagar yang tepat agar tidak mengambil jalan umum namun bisa menampung kendaraan roda empat dan roda dua.


Dari waktu ke waktu, rumah orang tua saya dan tetangga sekelilingnya pun mengalami perubahan. Renovasi tak dapat dihindarkan demi menyamankan penghuninya. Akhirnya lantai dua pun dibangun sebagai tempat menjemur pakaian dan kamar sekaligus tempat menyetrika pakaian plus satu kamar mandi. Tentunya biaya yang direncanakan pun keluar dari rencana, ada saja tambahan ini dan itu karena merasa kurang dan tanggung jika tidak sekalian direnovasi. 

Terwujudlah rumah ideal versi ibu saya sang arsitek otodidak rumah itu. Dengan ruang tamu yang tak bersekat alias 'oblang-oblang', rumah orang tua saya sukses memikat hati tetangga karena luas tak bersekat. Namun tak luput dari kekurangan karena jika sedang ada tamu berkunjung, kami terpaksa makan siang di kamar atau di dapur yang dekat kamar mandi. Tak ada ruang keluarga atau ruang makan khusus, hampir semua aktivitas mulai dari menerima tamu, makan bersama keluarga, sampai menonton televisi dilakukan di ruang tamu.


Setelah menempati rumah mertua, lain lagi ceritanya. Perumahan cluster bukan subsidi, jalan umumnya pun cukup untuk dua kendaraan roda empat bahkan bisa menyimpan kendaraan roda dua di depan rumah tanpa masuk garasi. Desain ruangannya kurang fungsional, itu kata suami saya. Ruang tamu menyatu dengan dapur dan ada jendela-jendela di tengah-tengah rumah yang menurut saya pribadi juga kurang pas.

Masih tahap pembangunan
Alhamdulillah sekarang saya dan suami bisa merancang ruangan yang kami impikan sesuai kebutuhan di rumah baru. Walaupun sekarang masih dalam tahap pembangunan, kami sangat excited dan tak sabar menempari ruang-ruang di rumah tersebut. Kami memperkirakan peralatan rumah tangga yang akan dibeli, memilih bahan, warna, dan tentunya kualitas yang utama. Informa masuk dalam daftar tempat kami berbelanja kebutuhan rumah baru nanti. Inspirasi rumah pun salah satunya kami peroleh dari sana, berhubung store Informa ada di pusat perbelanjaan dekat rumah yang kami huni saat ini. Hampir tiap ke pusat perbelanjaan satu itu, kami berkeliling Informa untuk cari inspirasi.


Salah satu yang paling saya suka dari Informa yaitu display tiap ruangan yang semakin menginspirasi untuk menciptakan hunian ideal dengan ruangan-ruangan yang fungsional. Alhamdulillah saya dan suami bisa mendiskusikan segala sesuatunya supaya rumah kami sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai kemampuan. Berhubung ruang tamu dan dapur dirancang menyatu dan tidak bersekat, pemilihan perabot di ruang tamu pun menjadi prioritas utama. Hal ini karena saat tamu bertandang ke rumah kami, tatapan mata langsung mengarah ke dapur. Pencahayaan di ruang tamu kami sangat baik dari ventilasi kaca dan dua jendela, saat malam hari saya berencana memasang lampu-lampu gantung. Pilihan sofa, kami pilih lesehan dulu untuk sementara waktu. Jika boleh berangan-angan, kami ingin sofa yang empuk agar tamu yang datang pun nyaman duduk berlama-lama di rumah kami kelak. Sentuhan graphical pop, saya rasa nuansanya cocok untuk mendukung hunian ideal yang kami impikan. Minimalis favorit suami dengan warna-warni pastel kesukaan saya, pas banget dipadu-padankan sehingga tidak membosankan.

Graphical Pop

Bagi pembaca yang masih berangan-angan memiliki rumah idaman, nggak ada salahnya kok mulai merancang sejak saat ini. Masih cari-cari inspirasi hunian? Datang aja langsung ke sumber inspirasi rumah yaitu store Informa seperti yang saya lakukan, karena rezeki yang Tuhan berikan bisa datang kapan saja diwaktu yang tak terduga loh! Awalnya saya dan suami juga nggak terbayang akan memiliki rumah sendiri tahun ini, Alhamdulillah doa-doa kami langsung Allah SWT kabulkan. Jangan putus berdoa dan berusaha ya!

27 comments:

  1. Waahh pilih yg grapical pop yaa mbaak, asikkk. Saya juga sering main ke informaa buat cari inspirasi 😁 jatuh cinta banget sama informa pokoknya hehehe salam kenaal yaa mbaak, baru pertama kayanya mampir kesini hehehe

    ReplyDelete
  2. Wah sama nih mbak aku juga punya konsep rumah graphical pop. Semoga aja inspirasi rumah kita bisa menjadikan aman dan nyaman buat keluarga ya

    ReplyDelete
  3. Selamat ya mba, rumah on progress. Senang sekali bila rumah sesuai dengan keinginan kita. Mencerminkan kepribadian si pemilik. Awsome♡

    ReplyDelete
  4. Apiikkk banget idenyaaa
    Produk2 INFORMA memang super duper lovable ya Mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Saya dulu kerja di kontraktor rumah, jadi gemes gitu kalau udah bangun rumah sampai tahap finishing, sampai-sampai saya rela tiap hari ke proyek demi liatin finishing yang diisi dengan beragam furniture keren, kayak yang dijual di informa :)

    ReplyDelete
  6. Aku ikut seneng...rumah yang nyaman emang bikin kita betah dirumah ya tentunya..apalagi aku lebih demen dirumah drpd pergi

    ReplyDelete
  7. iya, aku sukanya dari informa ini langsung ngasih contoh desain ruang-ruang untuk rumah. jadi, bisa dijadiin inspirasi. bisa bilang sama suami "ntar dibikin mirip-mirip kayak informa"

    ReplyDelete
  8. Graphical Pop bagus banget yaa. Pastinya kl rumah Mbak Gioveny udah jadi, rasanya seneng sekali nyaman n bawaannya hepi aja. Home sweet home. Semangat Mbak. Tfs yaa

    ReplyDelete
  9. Selamat ya mba sudah punya rumah sendiri.
    Semoga keluarga kami juga disegerakan Allah SWT untuk memiliki rumah idaman sendiri, Aamiin ya Allah

    ReplyDelete
  10. lengkap ya, dan informasi dari informa juga bermanfaat banget, bisa bayar pakai rewards juga, enak banget mbak....

    ReplyDelete
  11. Wahh selamat yaa.. on the way to rumah idaman. Alhamdulillah. Jadi inget pas beli rumah buat Ibu, rumah yg diidam2kan krn sekian lama selalu ngontrak. Lega rasanyaa 😉

    ReplyDelete
  12. Memang, Mbak. Perabotan juga menetukan membuat rumah jadi nyaman. Misalnya rumah kecil, maka dipilih perabotan yang simpel dan multifungsi. Dam di Informa ini bagus ya, Mbak Banyak pilihan Jadi member juga banyak keuntungannya.

    ReplyDelete
  13. Rumahku juga dibuat tanpa sekat jadi luas, tapi dapurnya misah. Soal barang, aku biasa beli di Informa, Ace Hardware, dan Ikea

    ReplyDelete
  14. Semoga lancar pembangunan rumah mbak Geo yaa,
    Memang kalau ke Ace Hardware, Informa suka gemes sama barang-barang yang disana, dan yaa rumah cantik pasti ada budgetnya jugaa hihihi

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah ya mbak.. Akhirnya punya rumah idaman.. Doakan semoga aku juga segera punya rumah. Aamiiiin.

    ReplyDelete
  16. Akupun sama rumah dibuat tanpa sekat agar keliatan lebar tapi minimalis, kalo isi perabotan rumah dari Informa emang di jamin barang-barangnya OK

    ReplyDelete
  17. Keren mb, konsepnya. Informa memang bagus ya, selain lengkap bisa kasih ide untuk penataan ruang juga...

    ReplyDelete
  18. DEsainnya bagus-bagus ya mbak. Furniturenya juga banyak pilihan.
    Memang desain rumah dan pemilihan serta penempatan segala furniture ini ngaruh banget yaaa

    ReplyDelete
  19. wow informa bisa jadi refrensi buat membeli furniture yang bener - bener berguna gak cuma pajangan doang ya. keren deh

    ReplyDelete
  20. Saya baru menyadari bahwa perbedaan perumahan cluster dan subsidi itu seperti apa baca artikel ini, sering baca tapi gak ngeh gitu hihi
    Mbak suka ke Informa juga? kalo saya suka betah banget, rasanya enggak mau pulang wkwk pengen bawa semua ke rumah

    ReplyDelete
  21. aku dari dulu selalu tertarik dengan model-model rumah yang minimalis, termasuk desain interior hingga perabotannya. Karena jujur yang seperti ini membuat ruangan terasa lebih luas

    ReplyDelete
  22. aaahh pengen euy punya rumah idaman bareng pasangan begini.
    Aku mau kepoin Informa dulu mbak, ya kali bisa punya rumah beneran hehee
    Amiiin

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah sudah punya rumah sendiri sejak 15 tahun lalu
    tapi sekarang sepertinya kudu update desain interiornya
    perabot udah mulai ketinggalan jaman hehe
    klu liat liat di informa memang bikin mupeng
    pengin rasanya langsung borong hehehe
    moga ada rezeki deh untuk bisa update interior dan furniture rumah

    ReplyDelete
  24. Waahhh serunyaaaa membangun rumah impian Mba Ven, semoga dilancarkan rezekinya utk membangun dan melengkapi sgala kekurangan. Asyik bgt bisa pilah pilih style yg diinginkan di informa store. Jd pengen jalan2 ke informa jg

    ReplyDelete
  25. Aku juga kalau ke informa suka banget sama penataan displaynya mbak. Suka nyobain sofa dan perabot lainnya juga haha., Trus ngliat ternyata cuma butuh ruang kecil aja itu furnitur udah masuk ya, yg penting gak rusuh aja sama tumpukan barang gak berguna di rumah pasti dah jd oke tu ruangan di rumah :D

    ReplyDelete
  26. inspiratif sekali, semoga saya juga bisa punya rumah sendiri suatu hari nanti, hihi.

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram