Posting Blog Sejak 2009, 10 Tahun yang Lalu.

Tak ku sangka hampir 10 tahun sudah blog ini ada. Blog pertama jelas bukan ini, aku sampai lupa apa saja isi blog pertama yang ku buat. Perjalanan blogging ku naik turun, kalau lagi stress, patah hati, dan putus asa sama penelitian yang tak kunjung usai biasanya posting blog makin lancar. Tapi dalam keadaan stabil, biasanya males banget posting, nggak tau aja gitu mau bahas apa. Berhubung sekarang banyaknya postingan yang berbayar jadi sekali-kali kita harus tetap posting yang murni curhat tanpa dibayar. H a h a h a



Sebenarnya aku rada takjub juga dengan blogger lain yang melesat jauh dengan komen dan pembaca setia blognya yang lebih ramai dibandingkan dengan blog ini. Namun, karena dari awal blog ini bukan ditujukan khusus untuk mencari nafkah jadi pemiliknya pun cuek saja dengan pundi-pundi rupiah blog-blog lain yang punya niche travelling ,cooking, parenting, and so on.

Aku masih lekat dengan blog gado-gado yang membahas berbagai hal yang aku suka dan pastinya dekat dengan keseharianku. Akhir-akhir ini juga merasa kehilangan harta yang paling berharga yaitu postingan di hellobogor yang belum dibackup sudah tak bisa diakses. Padahal tiap kata yang ku posting disana tuh penuh kenangan banget. Tapi ya sudahlah, maklum baru paham sama sistem tulisan beli putus. Rasanya sakit tapi nggak berdarah tuh gini ya?

Dari tahun ke tahun, blogger semakin berkembang, mulai dari template, isi postingan, info grafis, didukung dengan media sosial yang tak kalah melesat. Seiring berjalannya waktu blog gratis saya pun menjadi blog dengan domain sendiri. Bangga? Tentu. Namun saya nggak terlalu ngoyo. Entah, saya merasa bukan saatnya lagi untuk saat ini.

Di tengah arus deras pekerjaan blogger yang makin dicari orang, saya memilih minggir karena sudah bukan prioritas lagi. Saya merasa beruntung juga karena dari awal ya ngeblog asik-asik aja, peduli sih sekarang dengan DA & PA tapi tidak terlalu mengganggu keleluasaan dan kepuasan saya mencurahkan pikiran disini. Alhamdulillah masih ada yang mampir, membaca, sampai memberikan komentar. Senang rasanya bermanfaat bagi orang lain walau dari hal sekecil sharing di blog gado-gado ini. Alhamdulillah dari posting di blog dan blogwalking gini aku bertemu dengan jodoh yang jadi paham alur pikiranku :)

Semoga blog ini semakin bermanfaat untuk pembaca. Walau tak meninggalkan komentar disini semoga tak meninggalkan keresahan di hati pembacanya. Mudah-mudahan tercerahkan! :D

4 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. Selamat 10 tahun buat blognya mba, saya pernah juga punya blog dari tahun 2009 dan terakhir aktif 2014, sayangnya pas mau buka lagi sekarang lupa sama sekali email & pasword yg paling penting, hikss ya sudahlah bikin yg baru jadinya #jadicurhatdeh :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah postinganku yg ini dikomen hehehe. Sedih lah rasanya kalo lupa password tuh ya mbak

      Hapus
  2. hehehe sama mbak, kadang kalau lagi pikiran nggak "genap", ehh nulisnya bisa ngalir aja
    giliran udah free mau nulis kadang bingung mau mulainya dari mana
    udah lama juga nih mba venny ngeblog, usia blog kita hampir sama. Ulang tahunnya samaan nih

    BalasHapus
  3. Halo Mom Gioveny :) Astaga, saya pikir saya yang paling tua umur blog nya hahaha norak ya. Ini blog aku, postingan dari 2009 sudah saya hapus. Terakhir sebelum saya update, saya nulis di 2020, setahu vakum lagi. Emang perlu ada yang pecut biar ngeblog lagi, apalagi ngeluat masih banyak yang bisa ngasilin uang dari ngeblog yaa walau sudah 2021. Hayuuulah ngeblog lagi :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama