Film-film Ernest Prakasa

by - Januari 22, 2018

Source: magazine[dot]job[dash]like[dot]com


Nonton film Indonesia di bioskop bisa dibilang jarang banget, karena biasanya underestimate duluan. Alur cerita yang itu-itu saja dan pemeran yang dia lagi dia lagi. Iseng-iseng install aplikasi nonton film di playstore. Salah satu yang gue tonton adalah filmnya Ernest, komika alias stand up comedy yang mulai rajin bikin film.

Pernah nonton film salah satu komika yang mengawali karirnya dari blog terus bikin buku, terus bukunya jadi film. Garing. Oke mungkin karena selera dan harapan gue beda saat nonton film yang diambil dari bukunya dia.

Dari tiga film Ernest yang gue tonton, Ngenest, Cek Toko Sebelah, terakhir Stip dan Pensil. Dari judulnya sama sekali nggak bikin gue tertarik. Malah bertanya-tanya, apaan lagi sih ini? padahal belum liat trailer atau baca review gitu :))

Tapi setelah nonton...
Pertama, Ngenest. Film tentang si Ernest yang sering mendapat perlakuan beda dari teman-temannya karena dia minoritas. Bener-bener ngenest, terus akhirnya dia punya istri yang pribumi untuk memperbaiki keturunan. Pesannya dalem banget lah ini

Kedua, Cek Toko Sebelah. Baca judulnya aja males, jangan-jangan ini salah satu strategi promosi e-commerce hahaha. Padahal filmnya bikin mengharu-biru, cerita tentang ayah pemeran utama si Ernest sendiri, pemilik toko yang punya anak pegawai sukses dengan jabatan oke punya di kantor. Akhirnya tokonya dijual dan dibeli lagi sama anaknya. Kasih sayang anak sama Bapak yang sangat kental seperti susu tanpa pemanis buatan.

Ketiga, stip dan pensil. Gue rasa ini film bukan genre umur gue yang bukan remaja lagi. Eh ternyata filmnya bagus, mengangkat kesadaran bahwa kita ngga bisa lihat anak-anak orang kaya tuh kesannya borju terus, belagu, ngga peduli. Pembuktian yang dilakukan anak-anak orang kaya ini berhasil bikin gue tergugah, film ini ngangkat cerita anak-anak sekolah yang berkompetisi bikin proposal dan mewujudkannya. Hal serius yang dikemas menarik.

nah film terbarunya ini belum sempet nonton, nggak sabar lihat pesan di filmnya :D
bakal sama nggak ya sama film yang mirip inti ceritanya hmm

komika satu ini emang cerdas banget, lain daripada yang lain idenya! terus berkarya Ernest Prakasa!

buat yang masih nggak percaya kalo filmnya Ernest ini emang layak dan patut untuk menang nominasi apapun, cek reviewnya di blog Kak Teppy

Kalo pendapat penonton semua gimanah? *sodorin microfon





A post shared by Ernest Prakasa (@ernestprakasa) on

You May Also Like

18 komentar

  1. Cek Toko Sebelah menurutku yang terbaik. Saya suka dengan film-film ernest itu pesannya kental banget.

    BalasHapus
  2. Pngn nonton, tp film2nya g tayang bioskop lokal sini mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nontonnya di hooq mas hehehe
      coba netflix atau iflix :D

      Hapus
  3. Cek toko sebelah sih yang paling "berasa". Pas adegan di kuburan yg bikin mewek 😭😭

    BalasHapus
  4. Wah semuanya belum ada yang aku tonton huhuhu
    Sejak punya anak, tontonanku berubah, harus yang aman buat bocah. Jadi ya gak pernah lagi nonton film genre lain

    Ternyata bagus-bagus ya filmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa curi-curi waktu terus nonton dari aplikasi mbak hehehe

      Hapus
  5. Belum nonton semua, tp Cek Toko Sebelah memang keren

    BalasHapus
  6. Aku blm pernah nonton, pdhal kemarin dulu kayanya ada satu yang diputar di tipi. Pengen sih nonton, penasaran.

    BalasHapus
  7. Wah mesti ini, Phenyu foto ama koh Ernest! Sudah mengulas film-filmnya. Emang bagus2 sih ya filmnya koh ernest.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih kang, maybe someday meet and greet :D

      Hapus
  8. Aku belum sempet nonton semuanya, tapi kayaknya mesti niatin nonton cek toko sebelah, OST nya aja udah bikin baper-baper gimana gitu

    BalasHapus
  9. Belum pernah nonto satu pun film Ernest, bukannya apa2 gak sempet ke bioskop krn gk ada yg jaga anak hehe.
    Moga bisa nonton pas tayang di tipi nanti, penasaran yang Cek Toko Sebelah TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak aku aja ini nontonnya di HOOQ hahaha *bukanBrandAmbassador

      Hapus

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)