Berlibur di Bogor: Bermalam dan Berwisata

Bogor masih menjadi primadona bagi pelancong dari berbagai daerah untuk menghabiskan waktu di akhir pekan maupun saat libur panjang. Jarak tempuh yang dekat dari ibukota dan jalur transportasi yang dapat dilalui lewat jalur bebas hambatan atau dengan kereta api membuat Bogor menjadi salah satu pilihan wisata yang masih menarik dan tak bosan untuk dikunjungi. Bertandang ke kota Bogor bisa dilakukan pagi-pagi saat matahari belum terbit sempurna dan pulang ketika matahari sudah tak tampak sinarnya. Lebih asyik lagi sih kalau bermalam, karena Bogor di malam hari memberikan atmosfer yang berbeda.

Tak perlu khawatir jika ingin singgah lebih lama di Bogor, karena ragam pilihan hotel terbaik di Bogor siap menina-bobokan fisik yang lelah setelah berkeliling seharian menikmati suguhan wisata kota hujan. Untuk pembaca yang berkelana ke Bogor dengan menggunakan kereta bisa menikmati wisata kuliner sepanjang kawasan Jembatan Merah yang bisa dinikmati pada pagi sampai malam hari.

Source: afidatunnasiha[dot]blogspot[dot]com


Di pagi hari, kita bisa menikmati Doclang Mak Icoh yang buka mulai pukul 06:00 – 14:00 WIB. Doclang mirip dengan makanan ketupat tahu yang berisi lontong, tahu dan kentang goreng, telur rebus, kemudian disiram dengan bumbu kacang, dibubuhi kecap, plus kerupuk. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati sepiring doclang, setelah itu bisa lanjutkan perjalanan menuju kawasan wisata yang lain. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan memesan transportasi online, bisa juga dengan angkutan umum yang berseliweran menuju sudut-sudut kota. Pemberhentian selanjutnya bisa berolahraga di lapangan sempur maupun di Kebun Raya Bogor. Lapangan Sempur cenderung ramai dan padat dengan warga yang berolahraga maupun sekedar duduk-duduk disana.

Bagi Pembaca yang ingin mengabadikan kenangan di kota Bogor bisa berfoto di tugu kujang dan lawang salapan. Lebih cantik lagi dilakukan saat malam hari dengan penerangan lampu yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Ada jajanan favorit juga di dekat sini, tepatnya di terminal Damri berjajar gerobak-gerobak makanan khas Bogor lainnya. Jajanan favorit yang wajib saya bungkus adalah siomay, cobain deh!




Jalan Surya Kencana menjadi pilihan favorit saya untuk menikmati jajanan khas Bogor lainnya. Asinan jagung bakar masih menjadi idola yang tak boleh lupa untuk dibawa pulang atau dinikmati langsung sambil berkendara saat melalui jalan surya kencana. Rasanya khas dan pas di lidah saya yang doyan manis, asem, asin, juga pedas. Kuahnya pun sanggup saya seruput hingga tetes terakhir. Tak hanya itu saja, kita juga bisa menyantap soto kuning khas Bogor, martabak yang dimasak dengan arang, menikmati bir kocok, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Source: deliciousciyus[dot]blogspot[dot]com
Jelang malam, pembaca bisa merapat ke kawasan taman kencana. Beraneka ragam kuliner ada disana, mulai dari pizza, makaroni panggang, hingga warung-warung yang menjajakan makanan ramah kantong. Tak cukup sehari menguliti ragam kuliner di Bogor. Ada baiknya istirahat sejenak di hotel yang sesuai dengan kebutuhan. Pilihannya pun bermacam-macam dan tentunya kita bisa memilih untuk bayar di hotel saja jika masih ragu-ragu akan bermalam atau memilih pulang.

Lewat aplikasi traveloka, pembayaran dapat dilakukan nanti pada saat menginap di hotel. Jangan lupa siapkan kartu kredit karena diperlukan sebagai jaminan. Cara pemesanannya bisa lihat di bawah ini ya!

Tentukan destinasi dan tanggal lalu klik pay at hotel

Bisa pilih budget hotel juga lho!

Setelah memilih kamar dengan fitur Bayar di Hotel dan melanjutkan pemesanan, kita wajib mengisi rincian kartu kredit sebagai jaminan. Kartu kredit tidak akan dikenai biaya apa pun pada saat pemesanan kecuali jika pesanan dibatalkan atau kita tidak datang. Dalam waktu 60 menit setelah pesanan dikonfirmasi, traveloka akan mengirim voucher hotel ke email kita.

Kita juga bisa memilih hotel terdekat dari tempat kita memesan saat ini, jadi nggak perlu khawatir ketika ada perubahan rencana mendadak yang mengharuskan untuk bermalam di Bogor. 



Berlibur di Bogor bisa direncanakan mulai hari ini. Wisata alamnya pun tak kalah dengan wisata kuliner, ada air terjun yang bisa dijelajahi, wisata kebun teh, sampai wisata belanja ada di Bogor. 
Yuk ajak sanak keluarga dan teman-teman pasti lebih terasa serunya!

7 Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

  1. Wah jalan jalan di daerah sendiri gak akan puas juga ya, karena ada kuliner yang bikin meleleh nih untuk mencobanya, palagi bogor yang kaya akan kuliner..

    BalasHapus
  2. Bogor itu emang ngangenin, dan yang ngga boleh ketinggalan pasti talas Bogor nya hihi

    BalasHapus
  3. kalau ke bogor aku mau beli bolu talas ah. ingat dulu pernah dapat oleh-oleh bolu ubi talas. menurutku rasanya pas

    BalasHapus
  4. Aku pernah sekali ke Bogor tapi belum puas main di Bogornya Jadi kepengen lagi ke Bogor

    BalasHapus
  5. Setuju mba. Aku pernah ke Bogor dan ternyata menarik loh buat jalan2 atau ngedate. Haha. Kapan2 ke Bogor lagi ah, sambil nyobain yang mba rekomendasiin.

    BalasHapus
  6. Ah, Bogor tuh biar deket dan aku sering ke sana tetaaap bikin kangen karena aku banyak kenangan di sana

    BalasHapus
  7. Doclang?
    Hehhe...namanya unik yaa..penasaran sama rupanya.

    Baru beberapa kali ke Bogor dan kami juga mengandalkan Traveloka untuk booking hotel.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama