Menjadi Istri

Hari berganti dan otomatis mengurangi usia. Nyanyian ulang tahun dengan mata setengah terpejam dan aku yang setengah sadar, setengah denger, setengah nggak, lalu lanjut tidur lagi karena bukan hari libur.

Rasanya aku nggak ingin mengingat hari itu sih, karena hari itu aku inget mbah. Setahun yang lalu. Almarhum mbah kakung tinggal di rumahku, karena persiapan kakak sepupu yang akan menikah. 


A post shared by Gioveny Astaning Permana (@gioveny_) on


Aku sering sih, sepintas berpikir sesuatu kemudian Allah mengabulkan pikiranku itu. Law Attraction kata Kang MT.

Baca: Dia adalah Dilanku
Di 2017, aku berpikir, mungkin ini saat terakhir aku akan foto sama mbah dan mensyukuri hari lahirku bersama mereka. Ini saat yang pas untuk foto bersama. Ternyata benar, tahun ini mbah wafat.

Aku pun pernah bergumam dan menceritakan keinginan ku ingin sekali menikah saat mbah masih sehat. Alhamdulillah, tahun 2017, mbah menghadiri pernikahan kakak sepupu, aku, dan menikahkan bude lagi. Setelah itu, mbah wafat.

Betapa berat aku merangkai ini.

Tapi aku bersyukur, tiap usia ini berkurang, aku memang harus lebih banyak muhasabah dan memperbaiki diri. Allah tak henti-henti memberikan segala hal baik yang datang padaku. Tak putus rasanya kasih sayang Allah pada hamba-Nya yang selalu berusaha beribadah dengan baik dan memperbaiki diri. Betapa kematian itu amat dekat.

Allah beri kesempatan aku menapaki fase menjadi istri, Insya Allah menjadi ibu, setelah itu menjadi nenek? Jika Allah mengabulkan tak ada satu hal pun yang kan menghalangi karunia-Nya.

Pengurangan usia ini ku nikmati dengan kondisi badan yang naik turun, belum bisa lepas dari obat. Terimakasih untuk teman-teman yang masih mengingat hari lahirku dengan baik. Terimakasih untuk mila, iil, neni, Bang Thoy. Terimakasih juga untuk paramore yang batal konser HAHAHAHAHA

Untuk suamiku tersayang terimakasih telah mewujudkan honeymoon yang kemudian menjadi babymoon.

Baca: Jalan-jalan babymoon




Now my world is full with you~

0 komentar:

Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)