Langsung ke konten utama

Kelas Travel Blog bersama Ezy Travel

Akhirnya hari ini kumpul bareng @Bloggerbogor lagi, senangnya setelah sekian lamaaaaaaa

@BloggerBogor punya @KelasBogor yang kegiatannya rutin setiap satu bulan sekali. Hari ini ada kelas #TravelBlogging dari @EzyTravelIndo di @PecelBuPardi yang letaknya berdampingan dengan Bogor Junction dan Bogor Permai

Jam sepuluh lewat lima belas menit sudah mendarat di parkiran @PecelBuPardi
mari kita santap dulu es sekotengnya di food street bogor ini
yummy!


setengah jam kemudian sudah sampai di @PecelBuPardi bertemu Kang @Harrismaul dan Ibu @UtamiUtar 

nggak berapa lama kakak-kakak dari @ezytravelindo pun datang berempat, ada mbak lian, mbak cindy, kang yudhi, dan kang edo.  




Acara dimulai dengan makan siang \(^o^)/
@PecelBuPardi enak deh! ada sayuran daun kenikir dan pete cinanya!
ayam kampung + telur rebus + tahu bacem menambah kenikmatan!
maknyus tenan

Selesai makan, acara diisi dengan materi travel blogging dari Kang @Harrismaul yg sudah travel kemana-mana. Berawal dari 2010 Kang Harris ikutan program ACI nya detik.com
semua jalan-jalannya beliau disponsori, entah itu menang lomba atau diajak
keren kan!

Kang Harris juga menyebutkan kalo kita harus punya passion di blog yang kita buat, mau tentang apa sih blognya. Write regularly, posting di blog juga perlu dijadwal, jangan sampe blognya kosong banget gara-gara yang punya males bgt posting hahaha. Ketiga kita harus punya content tertentu untuk blog kita berawal dari passion tadi. Tak lupa develop traffic, sebisa mungkin blog kita terdeteksi di search engine google, harus sering-sering blog walking dan comment di blog orang juga supaya orang tau dan mampir ke blog kita. Dari blog kita juga bisa mengembangkan sebuah bisnis online. Writing tips nya dari Kang Harris itu terapkan 5W+1H saat posting blog supaya bisa terarah dan jelas isi postingannya. 

Kang Yudhi selanjutnya kasi gambaran tetang @EzytravelIndo. Ezy travel ini punya pandangan kalo seharusnya semakin berkembang teknologi, semakin mudah orang bepergian. Ezy travel punya layanan 24 hours untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mau travelling meskipun malam hari, tinggal telepon dan pesan langsung berangkat!
Ezy travel pun meluncurkan situs blog baru yaitu hellobogor.com, Ezy travel juga mengajak temen-temen yang hadir untuk menjadi kontributor. Kontributor ini nanti dapet komisi juga loh!

Setelah materi-materi blog travelling diuraikan, mbak liana bagi-bagi hadiah mug dengan kuis seputar travelling. Goodie bag oranye juga dibagikan ke temen-temen yang hadir. Untuk informasi kontributor selanjutnya, temen-temen yang hadir diminta untuk isi data dalam form yang disediakan :)

semoga aja ezy travel pilih aku! hahaha


1 komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…