Kelas Travel Blog bersama Ezy Travel

Akhirnya hari ini kumpul bareng @Bloggerbogor lagi, senangnya setelah sekian lamaaaaaaa

@BloggerBogor punya @KelasBogor yang kegiatannya rutin setiap satu bulan sekali. Hari ini ada kelas #TravelBlogging dari @EzyTravelIndo di @PecelBuPardi yang letaknya berdampingan dengan Bogor Junction dan Bogor Permai

Jam sepuluh lewat lima belas menit sudah mendarat di parkiran @PecelBuPardi
mari kita santap dulu es sekotengnya di food street bogor ini
yummy!


setengah jam kemudian sudah sampai di @PecelBuPardi bertemu Kang @Harrismaul dan Ibu @UtamiUtar 

nggak berapa lama kakak-kakak dari @ezytravelindo pun datang berempat, ada mbak lian, mbak cindy, kang yudhi, dan kang edo.  




Acara dimulai dengan makan siang \(^o^)/
@PecelBuPardi enak deh! ada sayuran daun kenikir dan pete cinanya!
ayam kampung + telur rebus + tahu bacem menambah kenikmatan!
maknyus tenan

Selesai makan, acara diisi dengan materi travel blogging dari Kang @Harrismaul yg sudah travel kemana-mana. Berawal dari 2010 Kang Harris ikutan program ACI nya detik.com
semua jalan-jalannya beliau disponsori, entah itu menang lomba atau diajak
keren kan!

Kang Harris juga menyebutkan kalo kita harus punya passion di blog yang kita buat, mau tentang apa sih blognya. Write regularly, posting di blog juga perlu dijadwal, jangan sampe blognya kosong banget gara-gara yang punya males bgt posting hahaha. Ketiga kita harus punya content tertentu untuk blog kita berawal dari passion tadi. Tak lupa develop traffic, sebisa mungkin blog kita terdeteksi di search engine google, harus sering-sering blog walking dan comment di blog orang juga supaya orang tau dan mampir ke blog kita. Dari blog kita juga bisa mengembangkan sebuah bisnis online. Writing tips nya dari Kang Harris itu terapkan 5W+1H saat posting blog supaya bisa terarah dan jelas isi postingannya. 

Kang Yudhi selanjutnya kasi gambaran tetang @EzytravelIndo. Ezy travel ini punya pandangan kalo seharusnya semakin berkembang teknologi, semakin mudah orang bepergian. Ezy travel punya layanan 24 hours untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mau travelling meskipun malam hari, tinggal telepon dan pesan langsung berangkat!
Ezy travel pun meluncurkan situs blog baru yaitu hellobogor.com, Ezy travel juga mengajak temen-temen yang hadir untuk menjadi kontributor. Kontributor ini nanti dapet komisi juga loh!

Setelah materi-materi blog travelling diuraikan, mbak liana bagi-bagi hadiah mug dengan kuis seputar travelling. Goodie bag oranye juga dibagikan ke temen-temen yang hadir. Untuk informasi kontributor selanjutnya, temen-temen yang hadir diminta untuk isi data dalam form yang disediakan :)

semoga aja ezy travel pilih aku! hahaha


Posting Komentar