Langsung ke konten utama

Pulau Karimun Jawa Indonesia (1)




Menjejakkan kaki di Karimun Jawa bukan suatu hal yang mudah, cepat, dan instant. Butuh kesabaran ekstra, hati-hati, dan kesehatan yang cukup untuk menikmati keindahan alamnya.

Ini adalah kesempatan pertama Saya dkk berlibur ke Karimun Jawa. Jumat, 20 Juni 2014, pulang kerja langsung meluncur ke terminal rawamangun untuk naik bus eksekutif BEJEU jurusan Rawamangun - Jepara. Dengan membayar tiket sebesar seratus delapan puluh ribu rupiah, anda sudah mendapatkan fasilitas kursi yg empuk, selimut, bantal, sambungan listrik, air panas serta kopi teh gula yg tersedia kapan saja, toilet, snack satu kali, dan makan malam.

Kondisi jalan raya saat itu sangat tidak bersahabat, molor dari jadwal kedatangan yang ditentukan mengakibatkan Kami ditinggal kapal siginjai. Perbaikan jalan dimana-mana, kepadatan kendaraan yang tak terelakkan harus Kami lalui dengan sabar. Sangat disarankan untuk naik kereta, walaupun harus lanjut lagi dari Semarang ke Jepara. Kapal Siginjai yg terjadwal berangkat pukul sembilan pagi pun memajukan jadwal menjadi pukul tujuh pagi, karena kapasitasnya sudah cukup untuk berangkat. 

Sabtu, 21 Juni 2014

Alhamdulillah Kami tiba di terminal Jepara, panas ya cuacanya. Lanjut naik taksi ke Dermaga Kartini karena Kami bertujuh. Naik becak bisa, berdua sepuluh ribu saja. Jangan mau bayar lebih loh guys.

Di Dermaga Kartini, Kami bertemu dan berkenalan dengan rombongan lain yang dari Bandung, Semarang, Kediri dll. Lengkap sudah dua puluh lima orang siap berangkat menuju Pulau Karimun Jawa. Namun, naik apa? menyebrang pulau hari ini atau besok? Kami pun terombang-ambing sebelum naik kapal hahaha

Calo dan petugas pun menghampiri Kami dan menawarkan keberangkatan, tentunya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga kapal normal yg hanya lima puluh ribu. Dua ratus ribu menjadi penawaran pertama. Dua ratus ribu aja gitu belum sampai di Karimun Jawa. Sebagian dari Kami keberatan dan memilih mencoba esok hari. Namun, ada kabar hari esok tak ada Kapal Siginjai (kapal ferry), esok juga pasti berdatangan rombongan lain yg mungkin jumlahnya lebih banyak. 

Matahari mulai di atas kepala, akhirnya diputuskan untuk naik kapal kayu dengan harga seratus tujuh puluh lima ribu rupiah. Terimakasih untuk salah satu Ibu dari rombongan yang sangat membantu Kami meringankan sedikit biaya kapal. Walaupun beliau sangat mengkhawatirkan anaknya yg akan kepanasan dan keselamatan yang tidak terduga, namun dengan penuh semangat dan doa, Kami kompak memutuskan berangkat sekarang.

Pesan Ibu itu hanya satu, apapun yang terjadi tetap kompak, susah senang sama-sama. Akhirnya Kami pun berangkat mengarungi samudera dan langit menjelang sore. Sunset dan bintang menemani perjalanan Kami yang tiba di Pulau Karimun Jawa lebih kurang jam sembilan malam.

karimun jawa

to be continue...

Posting Komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…