Langsung ke konten utama

Behind the Sawarna


Perjalanan ini berawal dari mimpi,
Siapa sih yg nggak tau Sawarna? Mungkin sebagian besar tau ya Sawarna itu dimana..

Kebetulan rumah kawan Saya di Rangkasbitung, perjalanan diawali dengan naik kereta api dari Stasiun Tanah Abang, karena nggak ngerti-ngerti banget tentang per-kereta-api-an terlebih dengan sistem yang sekarang jadi ya Saya mah ikut aja sama temen yg satu ini.
Dia bilang kereta yang kita mau naik sekitar jam dua siang itu nggak berhenti di tanah abang, alhasil Kami naik kereta commuter line sampe di Parung Panjang, tiket kereta api temen Saya yg bentuknya seperti ATM itu jatuh dari kantong celananya, duh ada-ada aja ya, tapi nggak masalah kok, hanya Dia nggak dapet refund lima ribu rupiah dari tiket tersebut.

Ketika mau melanjutkan perjalanan dengan kereta ekonomi non-AC ternyata ada kereta anjlok di stasiun setelah Parung Panjang. Saya sih biasa aja yah, karena Saya nggak ngerti harus gimana kalo ada kabar anjlok gitu. Temen Saya malah panik, sempet ke pinggir jalan raya & nyaris memutuskan naik omprengan tapi nggak jadi, karena temen Saya ini bilang akan lama banget dan berjam-jam. Akhirnya Saya yang memutuskan untuk sholat Ashar dulu di Mesjid terdekat dari tempat omprengan tersebut.

Selesai sholat Kami datang lagi ke stasiun untuk memastikan kapan kira-kira kereta bisa normal, namun kepastian jam tak kunjung didapat sampai akhirnya Saya ajak kawan itu untuk makan-makan lucu dulu di dekat stasiun dan Kami makan bakso! Untung baksonya enak dan kebiasaan Saya kalo lagi tertekan itu biasanya nafsu makan meningkat, pesen lagi lah mie ayam.. sampai akhirnya teman Saya dengar sayup-sayup suara dari speaker stasiun “Kereta akan segera diberangkatkan” kira-kira begitu. Mie ayam sudah terlanjur dipesan dan akhirnya teman Saya lari ke stasiun untuk memastikan sayup-sayup speaker stasiun yang barusan terdengar olehnya.

Dia kembali lagi dan bilang “Keretanya mau berangkat! Ayok lari!”
Ngok habis makan harus lari makasi deh, Saya memilih untuk jalan cepat sambil menenteng barang bawaan dan sebungkus mie ayam yang nggak jadi dimakan hehehe
Duduk lah Kami di dalam kereta  ekonomi non-AC tersebut atau yang lebih sering disebut kawan Saya “kereta ayam” karena memang banyak sekali pedagang yang lalu-lalang tidak beraturan dan gerah gitu deh huf

Alhamdulillah pas banget magrib sampai lah Kami di Stasiun Rangkasbitung lalalayeyeye
Sebetulnya ini bukan pertama kalinya Saya pergi ke rumah kawan Saya ini, tapi pengalaman kereta anjloknya baru pertama kali :)








2 komentar

Popular

Bikin SIM di Cibinong

Proses pembuatan SIM di POLRES Bogor (Jl. Tegar Beriman, Cibinong) ternyata nggak sesulit yg dibayangkan, tingkat kesulitannya ada pada pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Mampukah si pengendara motor ini melalui prosedurnya?
23 Mei 2014 langsung dateng ke POLRES Bogor bersama Ayah dan Adik yg juga mau bikin SIM C. Jangan lupa membawa map untuk simpan berkas fotokopi KTP yah! 

Lanjut ke loket pendaftaran SIM Baru, diarahkan untuk periksa kesehatan di wilayah POLRES juga, dengan biaya dua puluh ribu rupiah. Setelah selesai, menunggu di bagian uji praktek, lebih kurang jam sembilan pagi Pak Nandang memberikan arahan mengenai tata cara dan peraturan dalam ujian praktek. Harap memperhatikan peserta lain yg sedang uji praktek di lapangan ya!  Peserta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik POLRES, perempuan mendapatkan kesempatan tiga kali dan laki-laki satu kali saja untuk penggunaan motor matic. Tes pertama adalah jalur putar balik (membentuk huruf U), kedua jalur zig…

Bikin SKCK di Gunung Putri

SKCK berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan, jika masih diperlukan, Kamu bisa perpanjang. Hanya dengan membayar administrasi sebesar dua puluh lima ribu rupiah, bawa fotokopi KTP, SKCK yg akan diperpanjang, dan foto 4 x 6 sebanyak tiga lembar. Tak perlu berlama-lama SKCK kamu sudah jadi dehhh
Untuk pembuatan SKCK baru, Kamu bisa baca keterangan di gambar ya! jangan lupa bawa pulpen, bawa map juga boleh supaya berkas kamu rapi, minta formulirnya, dan langsung sidik jari sama petugas. Oh iya jangan lupa setelah jadi difotokopi dan dilegalisir, siapa tau kamu butuh salinannya.
Selamat membuat SKCK ;) 
UPDATE
sekarang lebih mudah bikin skck dengan daftar di web ini
http://daftarskckbogor.com/
atau
https://skck.polri.go.id/

Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, West Java

IPSC merupakan kawasan yang menyatukan 7 (tujuh) lembaga, yaitu:
IPSC is an area that unites seven (7) institutions:

1. BNPT (Terrorism National Institution) 2. Standby Force  3. BNPB (Disaster Management Institution) 4. Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defense University) 5. Pusat Bahasa (National Language Center) 6. PMPP (Peacekeeping Mission Center) 7. Komite Olahraga Militer Nasional (Sports Committee of The National Military)

IPSC terletak di Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Gunung Putri cukup mudah menempuh jalan kesana, secara umum gambaran letaknya bisa melalui arah Citeureup dan arah Jalan Raya Bogor.
IPSC is located in Jalan Anyar, Kecamatan Citeureup, Desa Tangkil, Bogor, Jawa Barat. 
From Gunung Putri quite easy to go there, generally via Pasar Citeureup (Tradisional Market) and via Jalan Raya Bogor (Highroad).

1. Dari Pasar Citeureup, lurus terus sampai di daerah Nutug, ada pom bensin (pertama) di sebelah kanan dan minimarket, b…