Rice Cooker Miyako: Ungkapkan Cinta dengan Memasak untuk Keluarga

Sebelum menikah aku jarang banget melakukan aktivitas memasak. Urusan masak-memasak tentu saja dilakukan semuanya oleh ibuku. Biasanya aku hanya masak yang gampang-gampang aja, seperti ceplok telor, mi instan, dan bikin kopi. 

rice cooker miyako
Made with AI


Setelah menikah, mau tidak mau aku harus belajar masak karena menurutku salah satu cara mengungkapkan cinta adalah dengan memasak untuk keluarga. Aku ingat betul di hari pertama setelah resepsi pernikahan digelar, saat suami kembali bekerja aku mengolah masakan yang sederhana. Kala itu aku belum tau betul masakan kesukaan suami, tapi Alhamdulillah suami dengan senang hati menjadi kelinci percobaan istrinya hahahahahaha. Bahkan masak nasi pun suami yang mengajarkanku tentang takaran air dan berasnya. Walau sudah menggunakan rice cooker, tetap saja takarannya harus pas agar tidak kelembekan. 

Baca: Masak Praktis dan Mudah

Masak nasi kadang menjadi hal yang membosankan buatku pribadi, apalagi kalau nasinya bersisa dan nggak habis dimakan. Ujung-ujungnya masak menu nasi goreng lagi deh untuk sarapan di pagi hari. Nah, akhir-akhir ini aku lagi sering bikin sushi ala aku untuk sarapan. Caranya gampang banget sih, kita masak nasi aja seperti biasa terus setelah nasi matang harus cepat kita pisahkan beberapa centong untuk sushinya. Biasanya aku menggunakan dua setengah centong nasi lalu dicampurkan dengan satu sendok teh minyak wijen, setengah sendok teh gula, dan setengah sendok teh garam. Diperkirakan aja rasanya, kalau sudah masuk selera kita langsung aduk hingga tercampur rata lalu diratakan di atas rumput laut. Isiannya tergantung selera, bisa crab stick, sosis, telur, dan lain-lain. Terakhir bisa dicocol ke mayonaise atau di atas isiannya diberi mayonaise secukupnya. Pernah juga aku menggunakan sisa nasi semalam yang dikukus lagi, tapi lebih enak nasi yang baru matang.

Sushi


Kalau nggak mati listrik, memasak nasi memang jadi lebih mudah ya menggunakan rice cooker. Nikita Willy yang sedang asik menjalani kesehariannya sebagai ibu rumah tangga dan mengasuh anak juga merasakan kemudahan memasak di rumah dengan menggunakan rice cooker Miyako. Nikita Willy sampai belajar masak bareng koki dan adiknya lho supaya bisa menghidangkan masakan yang enak untuk keluarga. Salah satu hasil masakannya adalah nasi goreng keju dengan irisan daging ham dan telur. Menu sarapan ala Nikita Willy ini nasinya dimasak menggunakan Miyako Nanoal. Nikita Willy pakai Miyako MCM-586 BH, Rice Cooker Miyako Nanoal Berlian Hitam dengan warna baby pink yang bikin dapur semakin estetik. Bisa digunakan untuk memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus. Nanoal pilihan Nikita Willy ini dilengkapi dengan panci Nanoal Berlian Hitam yang diklaim anti lengketnya 10x lebih tahan lama. Pancinya lebih tebal dengan double coating serta Non PFOA sehingga lebih awet dan aman untuk kesehatan. Kelebihan lainnya adalah Magic Tonjolan di bagian atas yang membuat nasi menjadi lebih enak. Ada juga fitur Soft Touch Opening untuk memudahkan saat membuka tutup rice cooker dengan sekali sentuhan. Ditambah lagi fitur lainnya yaitu thermostat yang bisa menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan nggak gampang basi.

Baca: Cimplung Kurma

nikita willy pakai miyako


Masak nasi jadi nggak bosen lagi, apalagi aku juga sama seperti Nikita Willy yang memulai hari dengan sarapan biar makin berenergi melakukan aktivitas seharian. Menemani si kecil berkegiatan juga bermain bersama. Bentuk ungkapan cinta kita untuk keluarga bisa dimulai dengan memasak makanan kesukaan semua. Perut kenyang, bahagia pun datang. Udah kepikiran belum nih? mau makan nasi hangat dengan lauk apa hari ini??.  Kalau aku sih masih suka cari inspirasi resep di internet, banyak referensi yang sesuai dengan selera suami dan anakku. Semangat memasak ya!









Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama