Resep Masakan Indonesia Tradisional dengan Kobe Bumbu

Masakan Indonesia, khususnya masakan tradisional, identik dengan banyak rempah-rempah yang digunakan untuk membuat rasa masakan menjadi semakin enak di lidah. Walaupun menggunakan banyak rempah-rempah pilihan, kita tidak perlu khawatir atau bingung bagaimana cara mengolah masakan Indonesia yang nikmat. Tepung Kobe menjadi jawaban dari olahan setiap masakan yang lezat untuk dihidangkan. Menggunakan Kobe, semua resep masakan Indonesia bisa kita buat lebih mudah dan tidak perlu khawatir akan gagal pada saat memasak, terutama bagi kita yang baru belajar memasak seperti anak kos atau pasangan yang baru menikah. 

Terlebih lagi Kobe bisa membantu kita untuk memasak makanan sehat karena tidak ada kandungan MSG sama sekali dalam produk satu ini. Untuk masak enak dan simpel berikut ini ada rekomendasi resepnya. Bisa langsung dicoba di rumah dan bisa jadi masakan favorit keluarga juga.

Rekomendasi Resep Masakan Ala Kobe

Nasi Goreng Resek Sayur 

nasi goreng


Nasi goreng adalah salah satu menu yang paling mudah dimasak dan bisa dilakukan semua orang. Resep nasi goreng satu ini adalah menu masakan yang terkenal di kota Malang. Yuk kita coba buat dengan bahan dan cara memasak yang sudah disediakan berikut.

Bahan-bahan: 

  1. Minyak goreng secukupnya
  2. Bakso secukupnya potong tipis
  3. Bawang putih 1 siung cincang
  4. Telur 1 butir
  5. Nasi putih 150 gram atau sesuai kebutuhan
  6. Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas satu bungkus
  7. Saus tiram 1 sachet merk apa saja
  8. Kol 30 gram dipotong memanjang
  9. Wortel potong korek api 30 gram
  10. Sawi hijau 30 gram

Cara memasak: 

  1. Untuk memasak nasi goreng resep satu ini pertama-tama kita panaskan minyak lalu tumis bakso dengan bawang putih yang sudah dicincang dan telur.
  2. Setelah itu bisa masukkan nasi putih dan aduk merata. Jangan lupa masukkan tepung Kobe dan saus tiram lalu aduk rata kembali.
  3. Setelah semuanya merata dan kita koreksi rasa kemudian bisa tata nasi goreng di piring.

Sayur Asem Betawi

sayur asem


Resep masakan berikutnya yang harus kita coba adalah resep sayur asem betawi yang berbeda dari sayur asem pada umumnya. Resep masakan sehat ini bisa membuat siapapun yang memakan masakan kita jadi nagih karena kelezatan masakannya dengan tambahan Kobe tepung bumbu.

Bahan-bahan: 

  1. Kacang panjang 2 lonjor
  2. Labu siam  setengah buah
  3. Jagung manis setengah buah
  4. Kacang tanah satu genggam
  5. Barang kecil 2 buah
  6. Daun melinjo secukupnya
  7. Buah melinjo secukupnya
  8. Lengkuas 2 ruas jari
  9. Daun salam 2 lembar
  10. Gula merah 1 keping
  11. Air asam jawa secukupnya
  12. Air 1,5 liter
  13. Garam
  14. Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam 1 bungkus
  15. Bawang merah 5 siung
  16. Bawang putih 2 siung
  17. Cabe merah keriting tumbuk kasar 5 buah
  18. Kemiri 2 buah
  19. Terasi

Cara memasak: 

  1. Untuk memulai memasaknya, pertama kali kita harus didihkan air dan masukkan kacang tanah kemudian tunggu sampai empuk.
  2. Masukkan sayuran lainnya seperti kacang panjang, labu, jagung dan buah melinjo. 
  3. Masukkan daun salam dan lengkuas lalu biarkan sampai mendidih.
  4. Tambahkan bumbu halus dan aduk merata lalu bumbui dengan gula, garam serta air asam jawa.
  5. Jangan lupa masukkan sisa sayur yang belum dimasukkan semuanya.
  6. Sayur asam Betawi siap disajikan. 

Ayam Dadu Crispy Non MSG

ayam dadu


Ayam adalah pilihan jenis masakan yang simpel tapi bisa jadi menu andalan untuk keluarga. Hampir sebagian besar orang menyukai menu masakan ayam. Nah kali ini kita coba resep ayam goreng ala Kobe yang merupakan produk serbaguna untuk memasak lebih mudah tanpa MSG sehingga bisa memasak berbagai resep masakan sehat untuk keluarga. Siapapun pasti suka makan ayam goreng crispy baik anak-anak sampai orang dewasa. Kobe membantu para ibu atau siapa saja bisa memasak ayam goreng crispy jauh lebih enak dan lezat.  Untuk memasak ayam dadu crispy berikut bahan dan caranya.

Bahan-bahan: 

  1. Dada ayam fillet 300 gram
  2. Minyak goreng secukupnya
  3. Air 300 ml
  4. Kobe Tepung Serbaguna Premium 1 Bungkus

Cara memasak: 

  1. Untuk resep masakan Indonesia satu ini, pertama-tama kita potong dadu ayam lalu cuci dan sisihkan.
  2. Setelah itu ambil mangkuk dan buat adonan basah lalu campur Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air dan aduk rata masukkan ayam dalam adonan basah. 
  3. Panaskan minyak lalu ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan
  4. Ayam goreng tanpa micin siap disajikan untuk keluarga. 

Beberapa resep masakan Indonesia ini bisa jadi referensi buat kita yang kadang kehabisan ide masak apalagi hari ini. Didukung Kobe yang dibuat dari rempah pilihan dengan aroma gurih yang membuat cita rasa gorengan dan masakan jadi lebih lezat. Perlu diketahui juga bahwa kobe tepung bumbu adalah produk bervitamin pertama di Indonesia yang berguna untuk memasak berbagai masakan. Produk ini tidak hanya tanpa MSG tapi punya kandungan zat besi, serat pangan dan vitamin B2 serta B9. Kobe juga punya kandungan mineral zinc, dan dibuat tanpa pengawet, serta tanpa pewarna buatan. Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan produk Kobe maka pastikan membelinya hanya lewat marketplace Shopee dan Tokopedia di akun Kobe Official Store. Kobe bikin kita semua bisa memasak dengan cinta tanpa MSG untuk keluarga agar lebih sehat. 

Dapur Kobe menyajikan aneka resep masakan Indonesia yang bisa kita praktekan di rumah. Terlebih lagi saat ini ada tepung bumbu dan tepung serbaguna Kobe untuk berbagai sajian masakan dan juga gorengan. Selamat mencoba ya!


Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama