Jasa Pengiriman Barang Besar

Menjadi marketer adalah salah satu caraku berjualan, tanpa modal, dan tidak harus memiliki toko offline untuk berjualan. Produk-produk usaha rumahan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah menjadi incaranku. Aku pun menjual produk minuman kesehatan dengan berbagai varian rasa, ASI booster, yang memiliki target market lumayan eksklusif karena benar-benar dikhususkan untuk ibu menyusui yang baru melahirkan. Produk-produk yang ku jual pun langsung mengambil stok dari rumah supplier, jadi sistem penjualan yang dilakukan adalah pre order. Cara pemasaran produk minuman ASI booster yang pertama kali ku jual sebagai marketer di instagram pun berbeda, aku harus memantau akun-akun instagram rumah sakit, klinik bersalin, juga bidan, di sekitar jangkauan pengiriman kemudian meninggalkan komentar agar calon konsumen tertarik untuk melakukan pembelian. 

Awalnya aku hanya coba-coba saja, walau saat kuliah aku sudah berjualan pulsa namun mengirim barang dalam jumlah besar masih harus banyak belajar. Setelah menikah, aku terpaksa berjualan karena selama masa pandemi suami memutuskan untuk merumahkan dirinya sendiri. Sebagai seorang istri aku merasa tak bisa berpangku tangan dan harus berbuat sesuatu untuk menambah pemasukan keuangan keluarga.
Sambil menjual produk minuman kesehatan, aku mencoba berjualan buku-buku anak khususnya buku-buku pendidikan dan buku bacaan untuk anak muslim. Sama seperti sebelumnya, buku-buku yang aku pasarkan menggunakan sistem pre order yang tentunya dijual dengan harga lebih murah dibandingkan saat buku-buku tersebut sudah berada di pasaran. Buku yang dikirim pun tidak berasal hanya dari satu kota saja.

Menjadi penjual yang awalnya hanya coba-coba saja tentu membutuhkan kepercayaan konsumen agar terbangun brand awareness sehingga calon pembeli mengingat dengan baik produk-produk yang kita jual. Buku-buku yang ku pasarkan pada masanya menggunakan sistem pre order yang tentunya dijual dengan harga lebih murah dibandingkan saat buku tersebut beredar di pasaran. Pada saat itu berbagai peluang ku ambil, salah satunya untuk memuaskan rasa penasaranku berjualan berbagai produk.

Menjadi Reseller

Kue kering lebaran


Berbagai peluang aku ambil, salah satunya untuk memuaskan rasa penasaranku berjualan. Aku juga jadi makin tau bahwa jasa pengiriman barang terutama dalam jumlah besar sangat diperlukan terutama bagi para supplier, distributor, dan reseller. Tak hanya itu saja, keterbatasan waktu juga membuat usaha-usaha rumahan memerlukan jasa pengiriman yang bisa menjemput barang di rumah. Keamanan menjadi faktor lain yang penting diperhatikan, terlebih lagi jika barang yang dikirim bisa dilacak secara real time.

Berjualan menjadi kegiatan yang aku lakukan sebelum masa pandemi menjadi wabah di seluruh dunia. Berkenalan dengan jasa pengiriman pun sudah ku ketahui jauh sebelum mencoba berjualan.  Saat ini semakin banyak pilihan jasa pengiriman barang besar bagi para penjual.

Kirim paket besar memang lebih mudah bila jasa pengiriman berlokasi dekat dengan tempat usaha yang kita jalankan. Terlebih lagi bila barang yang akan dikirim bisa dijemput oleh pihak jasa pengiriman barang. Penjual tentu akan dimudahkan jika setiap jasa pengiriman barang besar memiliki kebijakan ini. Keamanan menjadi faktor lain yang penting diperhatikan, terlebih lagi jika barang yang dikirim bisa dilacak secara real time.

Jasa pengiriman J&T Cargo menjadi jawaban dari semua kebutuhan dunia usaha maupun pengiriman barang-barang pribadi. Kirim paket besar jadi lebih mudah dengan J&T Cargo yang memiliki banyak keunggulan. Banyak jenis barang bisa dikirim dengan J&T Cargo, tak hanya membantu para penjual saja tapi juga membantu kita yang ingin mengirim barang besar seperti sofa, sepeda motor, bahkan lemari pakaian. 

Barang-barang industri seperti produk fashion, elektronik 3C,perangkat keras (mur dan baut) dan produk chain store lainnya di seluruh Indonesia dengan berat hingga 300 kg bisa menggunakan jasa pengiriman barang besar J&T Cargo juga.

Jasa pengiriman barang besar satu ini juga memastikan bisa menjangkau daerah-daerah yang masuk gang sekalipun. Jangkauan areanya luas dan mencakup 98% wilayah di Indonesia. Outletnya pun cukup dekat dengan lokasi tempat tinggalku. Tak perlu khawatir juga karena J&T Cargo mengklaim bahwa pengiriman barang akan tepat waktu sesuai rencana. Seringnya memang sebagai penjual, kita mendapatkan komplain ya dari konsumen terkait barang yang tak kunjung sampai.  

Sebagai reseller banyak benefit yang saya dapatkan ketika mengirimkan paket lewat J&T Cargo. Jasa pengiriman barang benar-benar menjadi kunci saat masa-masa berjualan ku jalani. Perbandingan harganya pun lebih hemat sampai 50% lho kalau kita menggunakan layanan jasa pengiriman J&T Cargo. Kita bisa menggunakan layanan ini dengan minimal berat barang 5 kg. Yups, efisiensi harga lebih hemat 50% dan tentunya ini meringankan reseller dan konsumen bukan? 

Berbagai keunggulan jasa pengiriman J&T Cargo semakin lengkap dengan fitur EzTrack yaitu layanan pengiriman yang memungkinkan untuk melakukan pemesanan, melihat biaya pengiriman, & memeriksa status pengiriman yg terintegrasi dengan sistem koneksi API. Informasi yang diterima penjual pun menjadi lebih cepat dan akurat sepanjang proses pengiriman barang.

Begitu penting ya kan jasa pengiriman dalam mendukung aktivitas jual beli. Sambil menyelam minum air, begitu kira-kira kegiatan yang aku lakukan sambil mengasuh anak. Alhamdulillah tetap bisa berkarya dari rumah. Semoga makin berkah ya segala apa yang kita usahakan, dibantu dengan jasa pengiriman yang terpercaya juga. Sekarang aku mengenal J&T Cargo yang bisa menjadi solusi jasa pengiriman barang besar bagi para penjual. Buat kamu yang sama seperti aku, kamu bisa coba pakai jasa kirim paket besar J&T Cargo, segala serba mudah dan tentunya dari segi efiseinsi harga juga lebih muarh dibandingkan Express, silahkan mencoba!.


Posting Komentar

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Lebih baru Lebih lama