5 Makanan dan Minuman yang Direkomendasikan Sekitar Cibinong

Berhubung masih pandemi, selama beberapa bulan belakangan saya dan suami suka cari alternatif makanan dan minuman yang bisa dibungkus maupun makan langsung disana dengan memperhatikan tingkat keramaian dan kebersihan. Sebenarnya banyak banget tempat wisata kuliner di Bogor, baik itu Kabupaten maupun Kota, kita tinggal pilih saja mau makan apa hari ini tergantung isi dompet masing-masing hehehe. Tempat-tempat yang saya rekomendasikan ini sudah saya datangi dan selalu repeat order karena makanan dan minumannya cocok di lidah kami. Dimana saja lokasinya? 


Griyo Kerang 

Tidak hanya kerang, tapi kita bisa menikmati seafood lainnya seperti cumi-cumi, gurita, kepiting, sampai lobster. Lokasinya cukup strategis dekat GOR Pakansari dan Pemda Cibinong. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, ada yang bisa bikin kekenyangan banget, ada juga yang sepaket dengan nasi dan air minum. Bau amis dari bahan-bahan yang diolah pun tidak mengganggu. Pilihan sambalnya banyak dan cara mengolahnya pun bervariasi, ada saus padang,saus tiram, sambal ijo, asam manis, sambal goreng, barbeque, bumbu bali, lada hitam, balado, saus mentega, sampai kare. 


Kafe Sukahati 

Untuk pembaca yang membawa anak, tempat ini cocok sekali karena menyediakan outdoor playground. Pilihan makanannya pun bervariasi dengan rasa yang standar. Harganya masuk akal, kalau kesana lebih baik pesan menu selain spaghetti karena menu tersebut belum sesuai di lidah. Untuk yang suka berfoto, lokasi ini juga cocok jika sekadar ingin foto-foto untuk konten media sosial. Lokasinya pun mudah ditemukan, berada di Jalan Raya Sukahati Nomor 41.


Bumi Hasna

Rumah makan khas sunda ini jadi andalan saya tiap kali malas masak. Kami selalu bawa pulang dan beli berbungkus-bungkus untuk stok lauk. Pilihan makanan kami adalah ikan bumbu pecak, ayam bakar, pepes peda, ikan bumbu kuning, bakwan udang, tumis daun pepaya, gepuk, ikan goreng, jengkol, dan dua sambal Bumi Hasna yang selalu bikin nambah. Buka dari jam delapan pagi dan enggak pernah sepi. Lokasinya masih di Jalan Raya Sukahati, dengan cat hijaunya yang khas semakin memudahkan kita menuju Bumi Hasna.


Ppanggang Korean Bbq

Makan daging sepuasnya? All you can eat jawabannya. Kita bisa datang sebelum jam makan siang mulai karena biasanya tempat ini selalu ramai. Pilihan sausnya banyak dan tersedia mi, nasi, ayam krispi, juga kentang goreng. Dibandrol dengan harga yang cukup mahal untuk kantong anak sekolah, jadi nabung dulu ya kalau mau kesini tanpa orang tua hehehe. Bisa cek official instagramnya untuk cari tau lebih lanjut di @ppanggang_bbq 


Bebek Slamet

Selalu ramai tapi tempat duduk tersedia banyak. Selain bebek, makanan yang disediakan ada ayam juga. Sambal koreknya khas banget, kalau lagi kepengen saya bisa beli satu ekor bebek untuk stok beberapa hari. Parkirannya juga luas, toilet bersih, tempat solat juga bersih. Good choice untuk makan bebek yang dimasak dengan baik juga tidak bau amis. Si kecil juga doyan banget! Lokasinya enggak jauh dari ruko Ppanggang Bbq.


Dari lima lokasi kuliner yang sudah disebutkan, semuanya bikin saya lapar saat mengetiknya. Maklum tempat-tempat langganan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, apalagi kalau si kecil suka. Jangan lupa ya kalau ke cibinong mampir ke lokasi-lokasi tersebut, Kafe Sukahati simpan di list paling belakang saja.


Kuliner




1 comment:

  1. Huwaaa semuanya belum ada yang aku cobain. Mentok mentok aku makan di RM Bu Nani Parahyangan yang di pertigaan Cikaret situ doang. Sop iga nya juwaraaaaa.

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram