Mengharapkan Keadaan yang Lebih Baik di Ramadan 2021

Setiap Ramadan berakhir senantiasa terucap doa saat mengirim pesan permohonan maaf ke kerabat dan handai-taulan, semoga Allah perkenankan kita bertemu dengan Ramadan tahun depan. Dari tahun ke tahun selalu itu yang ku panjatkan kepada Allah, panjang umur dan dalam kondisi siap bertemu dengan bulan suci nan mulia. Suasana Ramadan hampir semua orang merindukannya, ya nggak sih? Mulai dari makanan, kegiatan sosial, sampai ibadah berjamaah yang bisa dilakukan hanya di bulan suci. Tentu saja memberikan kenangan tersendiri bagi jiwa-jiwa yang merindukan datangnya bulan suci Ramadan.


Semoga Ramadan tahun depan kami bisa pulang ke kampung halaman tempat aku dilahirkan. Tradisi mudik ini memang tak bisa dipungkiri menjadi momen spesial yang ku tunggu-tunggu. Walau kadang harus bermacet-macetan karena kepadatan kendaraan, badan pegel plus kesemutan, dan rebutan ke toilet di rest area tapi itu semua nggak bikin aku kapok sih. Si kecil juga demen main di sungai depan rumah si mbah, banyak hewan ternak yang bisa langsung kita lihat saat pagi berjalan beriiringan seperti bebek, sapi, dan kambing. Semua suasananya berbeda dengan disini dan itu membuatku selalu rindu pulang.



Insya Allah ramadan tahun depan kondisinya lebih baik dari tahun ini ya.. Semoga kesehatan dan kesabaran Allah senantiasa anugerahkan kepada kita semua aamiin. Satu hal lagi yang ku inginkan di Ramadan tahun depan adalah mudah-mudahan jualan kue kering semakin lancar dan berkah. Usaha yang ku rintis di Ramadan tahun ini semoga berkelanjutan, semakin banyak peminat, dan Allah ridho. Alhamdulillah keuntungannya bisa untuk kirik kue ke mertua, orang tua, dan untuk si kecil. Si kecil doyan banget sama kue kering satu ini, suami, dan aku juga suka!
Bagian paling sedih dari Ramadan tahun ini adalah mungkin tak akan terdengar suara takbir berkumandang di masjid-masjid, mudah-mudahan ramadan tahun depan situasi kembali normal jadi bisa menikmati solat tarawih di masjid dan mendengarkan lantunan speaker-speaker masjid yang bertakbir mengagungkan asma Allah. Ya Allah udah kebayang sedihnya tahun ini bakal sepi dan solat ied di rumah masing-masing.



No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram