Memakai Baju Baru untuk Hari Raya

Kebiasaan membeli baju lebaran selalu aku lakukan sejak kecil. Tiap mendekati hari raya kami pasti menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan untuk berburu baju baru. Padahal cara ibuku itu tidak efektif karena biasanya pusat perbelanjaan itu rame banget nggak kenal waktu dan pilihan bajunya jadi ketutupan. Berhubung selera berpakaian saya termasuk unik dan nggak biasa jadi beli baju baru saat lebaran aja tuh nggak menyenangkan. Pusing, lapar, dan haus saat dulu ada di kondisi seperti ini. 

Setelah menikah alhamdulillah aku bisa beli baju kapanpun aku mau karena punya penghasilan sedikit demi sedikit dari blog. Beli baju baru tak perlu tunggu hari raya, namun rasa hati tak puas jika mendekati hari raya tak berburu baju baru apalagi yang diskon. Ada rasa puas dan bahagia saat baju yang kita pilih mendarat mulus sampai rumah dan sesuai harapan. Apa ada yang begitu juga? Hehehe

Nah di masa pandemi ini, awalnya saya mengurungkan niat untuk beli baju lebaran untuk sekadar berempati pada orang-orang yang keadaannya jauh lebih sulit dari kami. Namun akhirnya aku beli juga sih karena di bulan-bulan sebelumnya kami alokasikan uang untuk biaya pindah rumah dan isi perabotan di dalamnya. Jadi beli baju baru yang sudah lama diincar dan belum habis stoknya itu rasanya bahagia b a n g e t.

Kalau ada yang bikin pernyataan “Mau kemana sih beli baju lebaran?”
Bagi aku pribadi bukan terletak pada pergi atau tidaknya kami di momen lebaran ini tapi menghidupkan suasana hari raya menurutku itu perlu supaya stress dan sedihku berkurang. Tak ada solat ied berjamaah, tak ada momen pulang kampung, sebisa mungkin kami menghadirkan hari raya di rumah kami. Tak ada yang salah dengan membeli baju baru asal sesuai kemampuan dan tidak berlebihan. Tak ada yang perlu disalahkan dan dipermasalahkan apalagi belanjanya online, tidak berdesak-desakan di pasar atau pusat perbelanjaan seperti yang heboh di televisi. Selamat menyambut hari raya! 


No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram