Kegiatan Seru Tak Harus Hal yang Baru

Hal-hal seru selama di rumah aja saat masa pandemi ini, sebagian besar sumbernya dari si kecil. Dia main apa saja dan meniru hampir semua ucapan, makanya kami sebagai orang tua harus lebih berhati-hati agar tak salah kata. Hari-hari berlalu tak terlalu luar biasa, melihat si kecil terus aktif bergerak dan mau makan lahap saja sudah cukup.


Akhir-akhir ini saya mencoba lagi resep-resep masakan yang baru, seperti nasi goreng kunyit, lumpia tahu, pisang goreng madu, dan stik kentang keju yang lagi viral. Rajin kan? Iya tapi sekarang lagi muncul malesnya hahaha. Bagi pembaca yang sudah bosan makan nasi goreng kecap, boleh lho tambahkan bubuk kunyit ke racikan nasi goreng. Tak perlu pakai kecap, cukup bumbu biasa untuk ditumis lalu taburkan bubuk kunyit. Kalau stik kentang keju, itu adonannya gampang tapi memotong dan menggorengnya cukup memakan waktu jadi harus stok sabar dan waktu yang cukup ya!. Cuma lumpia tahu yang berhasil saya buat lebih dari sekali, karena gampang, asal ada kulit lumpianya tinggal campur tahu, penyedap, daun bawang, telur, isi ke kulit lumpia lalu goreng deh. Mudah bukan membuatnya?

Sejak tiga bulan yang lalu saya juga belajar jual kue kering untuk hari raya. Tetangga saya yang sudah delapan tahun produksi membolehkan saya untuk menjadi reseller. Ternyata perhitungannya harus teliti ya, jangan sampai kita jual rugi karena habis untuk packing dengan bubble wrap dan kardus karena harus kirim dengan aman meminimalisasi kue hancur. Semoga saja berlanjut ke tahun-tahun selanjutnya tentunya dengan perhitungan yang lebih baik.


Dua hal itu adalah hal seru yang hadir dan memaksa kita untuk lebih kreatif. Mungkin kalau anakku sudah mengerti jenuh, dia bakal ajak mommy nya untuk bebikinan yang lain. Jujur aku sudah rindu berkegiatan di luar rumah, berkunjung ke rumah orang tua dan sekadar menghabiskan waktu di taman. Sekarang sudah memasuki bulan puasa, Semangat terus ya puasanya! Semoga dilimpahkan kesabaran yang luar biasa...

No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram