Yuk Berdoa Agar Virus Corona Berakhir Indah



Saya sudah pernah berandai-andai, saat virus corona berakhir yang saya ingin lakukan adalah bertemu keramaian, teman-teman, dan keluarga. Mbahnya si kecil sudah kangen berat dengan cucunya. Sedih memang karena tak ada yang tau pasti kapan virus corona ini berakhir. Manusia hanya bisa berencana dan memperkirakan dengan ilmu yang tak ada apa-apanya dibandingkan dengan Sang Maha Mengetahui. Awal-awal saya sempat stress membaca dan mendengat berita virus corona, namun lama kelamaan saya berusaha menerima keadaan saat ini sebagai keadaan yang normal.



Di masa pandemi ini ada beberapa hal yang setelah sekian lama tidak saya lakukan, tergoda untuk melakukannya lagi bahkan mungkin berlanjut setelah virus corona minggat dari Indonesia. Pertama kalinya saya nonton lagi drama Korea #ahay. Sejak melahirkan, saya tak pernah lagi menginjakkan kaki di bioskop. Kalau ingin nonton ya streaming dari aplikasi maupun website. Masa pandemi ini bikin saya nonton lagi, karena sudah mati gaya juga membunuh bosan dengan cara apa.
Hal kedua yang sudah lama tidak saya lakukan adalah mengikuti kelas online semacam webinar dan kuliah WhatsApp. Kelas online ini sangat membantu saya yang ingin hadir langsung untuk belajar namun tak bisa karena si kecil harus ikut. Nah bersyukur banget di masa pandemi ini masih ada komunitas maupun perseorangan yang berbagi ilmu melalui kelas virtual. Suasana 'kelas' pun tetap kondusif lho dan bisa berinteraksi melalui kolom komentar. Beberapa waktu yang lalu, Blogger Perempuan Network juga buka kelas online bareng Co-founder Blogger Perempuan Network, untuk teman-teman yang penasaran kami ini belajar apa sih? Langsung aja meluncur ke website blogger perempuan untuk download rekamannya ya!


Terakhir, saya bersyukur banget karena bisa bertemu teman-teman yang biasanya kerja di kantor eh karena kebijakan kerja di rumah jadi bisa ngobrol virtual deh. Ketemu langsung itu seringnya nggak bisa dateng semua dan sulit mencocokkan jadwal. Tapi akhirnya bisa ketemu virtual walau sama aja sih nggak semuanya bisa stand by juga karena sambil memantau kerjaan, ngetik dokumen, bahkan bisik-bisik karena kebagian masuk kerja.


Semua hal-hal baik ini, khusus nya kelas online dan video conference bareng teman-teman mudah-mudahan masih bisa berlanjut setelah pandemi berakhir. Kapan lagi ya kan kita menambah ilmu walau dari rumah dan menjalin silaturahmi dengan teman-teman lain yang sibuk dengan berbagai aktivitas. Doa saya sangat menggebu-gebu, ya Allah perkenankanlah pandemi ini berakhir aamiin...

No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram