Pindah Rumah di Bulan Januari? Pake Aplikasi Deliveree Aja!

Di musim penghujan yang menghantui tiap harinya, ada rencana pindah rumah yang akan kami lakukan dalam waktu dekat. Kami tak menentukan hari-hari baik atau khusus bertanya pada orang-orang sepuh yang biasanya menjadi tradisi saat pindahan. Yah memang sudah waktunya aja sih, karena kami merencanakan pindah sejak akhir tahun lalu namun karena satu dan lain hal terpaksa ditunda. Pengemasan barang-barang sudah dimulai jauh sebelum tanggal yang kami rencanakan, jadi memang tidak buru-buru karena dikemas sedikit-sedikit eh ternyata banyak juga ya hahaha. Sampai hari ini, barang-barang di kardus dan container plastik masih tersusun rapi. Ada yang mau jadi tenaga sukarela untuk bantu rapihkan? LOL

Pindah rumah zaman sekarang itu gampang banget lho! Gampang dalam artian kita nggak perlu susah payah untuk cari pinjaman mobil untuk angkut-angkut barang karena banyak pilihan aplikasi yang menyediakan jasa pindah rumah sekaligus orang yang membantu untuk bongkar-muat. Percayakan deh sama ahlinya! 

1. Tim Jasa Pindah

Pertama saya coba hubungi jasa pindah rumah yang pernah saya lihat di pinggir jalan. Saya hubungi via WhatsApp, responnya sangat baik dan ada survey langsug ke rumah karena barang-barang yang akan diangkut tidak semua jadi untuk memperjelas barang apa saja yang akan diangkut. Kekurangannya adalah belum ada estimasi harga dari data-data via WhatsApp yang sudah kita kirimkan.


2. Go Box dari Gojek 

Sebenernya harga yang diperkirakan beda tipis dengan yang lain namun untuk Go Box itu tidak tersedia layanan schedule jadi hanya bisa pesan di hari yang sama. Hal ini mengkhawatirkan karena belum tentu ada mobil yang mau pickup saat itu juga di daerah kami terlebih lagi saat hujan.


3. The Lorry

Website penyedia jasa angkut barang ini memang termasuk murah namun layanan tambahan perorang dikenakan biaya 100 ribu, sementara cek di layanan jasa yang lain masih 75ribu. #EmakEmakPerhitungan hahaha.. selain itu nggak bisa terpantau di aplikasi posisi mobil yang akan bantu angkut itu sudah sampai dimana.


Nah jasa yang terakhir ini adalah rekomendasi kawan yang pindah dari Cikarang ke Kabupaten Bogor. Ada aplikasinya, ada estimasi biayanya, bisa chat langsung dengan customer service yang fast respon maupun chat dengan drivernya! Terbantu banget deh pake Deliveree, bener-bener nggak menyesal, walau sempet di cancel di awal karena driver pikir kami di daerah ibukota tapi proses pencarian driver lain itu otomatis dan bisa dipesan jauh-jauh jari. Beneran memudahkan!

Bisa dischedule
Driver yang bantu kami ternyata dateng dari Condet, alhamdulillah banget dibantu ya karena pas banget bongkar muat itu hujan deras. Tapi barang aman karena kami sewanya truk engkel box, itu pun masih ada barang-barang yang tertinggal karena terlalu banyak kardus buku. Oh iya, jangan lupa kalau pindahan, kardus-kardus dituliskan nama isinya ya! Pembayaran deliveree ini langsung ke driver, jadi kalo kita mau kasih lebih sebagai ucapan terimakasih boleh banget!

Bisa dibatalkan langsung dari aplikasi 



No comments:

Post a comment

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram