Sabun Anak Balita: Hair and Body Wash

"Ehm, kenapa nggak disamakan aja dengan kita sabunnya?". Muncul pertanyaan yang sudah ku duga pada waktu itu. Ya sebenarnya kalau sedang kehabisan ya pake shampoo dan sabun ayah ibunya juga sih. Pemilihan sabun khusus untuk si kecil ini memang ada sisi emosionalnya hahaha. Selain karena lucu-lucu lho kemasannya dan wanginya tahan lama plus enak! Ternyata ada alasannya juga, khususnya untuk kulit bayi yang lebih sensitive dibandingkan kulit orang dewasa.

Untuk balita pun saya berpikiran sama! Maka dari itu dibuatlah produk-produk khusus untuk balita supaya  kesehatan kulitnya lebih terlindungi. Ya khan Moms? Tapi biat hemat, tetep dong ya saya maunya satu botol untuk shampoo sekaligus body wash. Kalau untuk bayi sih buanyak, tapi untuk balita alias kids ternyata masih jarang saya temukan di minimarket.


Hanya ada dua merk yang sering saya lihat di minimarket, yaitu Eskulin Kids 2 in 1 dan Cussons Kids Hair and Body Wash. Dua merk ini punya keunggulannya masing-masing, 'jembrengin' yuk ah satu-satu!


Kemasannya nggak praktis karena bukan spray tapi flip-flop. Tapi jadi gampang dibawa kemana-mana dan bisa disesuaikan juga butuh berapa tetes untuk mandi dan keramas. Teksturnya yang kental bikin hemat, jadi tiga tetes itu cukup untuk seluruh badan dan rambut. Wanginya juga awet dan manis gitu..




Sejujurnya lebih suka yang spray tapi ukurannya kegedean menurut saya, jadi saat ditekan keluarnya banyak dan teksturnya yang encer bikin boros. Wanginya cenderung fresh dan natural...


Nah diantara dua merk ini, saya lebih suka Eskulin Kids 2 in 1. Lebih mudah ditemukan di minimarket dan lebih hemat karena teksturnya kental. Untuk harga bisa cek langsung di toko online atau di minimarket ya moms! Oh iya, anak saya itu laki-laki jadi nggak terlalu masalah untuk saya menggunakan shampoo sekaligus body wash ini. Kalau anak perempuan, terlebih lagi rambutnya terurai panjang mungkin lebih nyaman yang terpisah ya.

Sabun nussa rara


Sekarang ada lagi lho yang baru dengan karakter nussa warna hijau tapi isinya biru, wanginya bubble gum seger deh! Diklaim sebagai sabun yang halal mungkin karena terbuat dari bahan-bahan halal gitu kali yaaa

Sabun nussa


Kalau moms tim yang mana nih? Lebih suka beli terpisah atau satu botol tapi punya dua manfaat?


9 comments:

  1. Saya pilih yang praktis dong hehehe
    Kalau bepergian kan jadi tidak ribet, tidak berceceran atau tertinggal gitu...

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sih idem sama mbak, biar hemat mo nya shampo dan bodywash dalam satu botol tapi yang terpenting harus cocok untuk kulit anak.

    ReplyDelete
  3. Saya suka yang two ini one mba.. haha, lebih hemat dan ekonomis hahaha

    ReplyDelete
  4. Lebih suka terpisah, beli sabun sendiri & samponya sendiri. Karena kulit rambut sama kulit tubuh itu beda teksturnya. Pasti beda pula sabunnya.

    ReplyDelete
  5. Anak saya juga suka banget sama yang eskulin hair & body wash itu mba, katanya bentuk botolnya lucuk bikin semangat mandi 😆

    ReplyDelete
  6. Kalo buat pergi2 aku lebih suka bawa yang two in one mom, praktis deh ga makan tempat
    Btw eskulin ni baunya memang wangi dan enak banget

    ReplyDelete
  7. Kalau 2 in 1 gini, pedih di mata gak, kak?
    Biasanya aku juga Eskulin siih..karena menarik kemasannya.
    Hehhe...anak-anak kan suka yang kemasannya dari gambar karakter fave yaa...

    ReplyDelete
  8. Sabun ama shampo buat anak 3 tahunan tuh memang jangan dipakein yg buat baby ya mbak.. ntar tetep asem dan apek rambutnya haha aku juga pake cussons mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buat batita yg usianya hampir 3th sudah bolehkah pakai eskulin yg itu mbak?

      Delete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram