Merawat Kulit, Sebelum, Selama, dan Setelah Masa Kehamilan

Sering saya baca dan disarankan juga oleh orang lain, kalau sedang hamil itu harus berhenti menggunakan produk untuk kulit yang sejak lama digunakan. Berhubung saya merasa perawatan kulit terutama wajah itu perlu tetap dijaga selama masa kehamilan, saya tidak berhenti merawat kulit wajah. Eh ternyata apa yang saya lakukan itu ada benarnya juga lho! Karena merawat kulit sebelum masa kehamilan memang perlu dan selamanya bisa tetap dilakukan asal menggunakan produk yang aman untuk ibu hamil, dikonsultasikan juga dengan ahlinya jika ada keraguan di tempat yang tepat.

Dokumentasi Moms Blogger Community 
Klinik Sakti Medika adalah tempat yang tepat karena  sudah berpengalaman sejak tahun 1996 sangat memperhatikan perawatan untuk ibu dan anak. Pada hari jadinya yang ke-23, Sakti Medika semakin memaksimalkan perawatan kesehatan dan kecantikan untuk segala usia bahkan untuk laki-laki. Fasilitas yang disediakan pun didukung dengan teknologi canggih yang berkualitas, disediakan kids corner dan mushola, salon, farmasi, juga tempat makan yang bisa dinikmati tak hanya oleh pengunjung yang ingin  melakukan perawatan.


Dokter-dokter spesialis kulit dan kelamin akan memberikan perawatan maksimal di masa kehamilan yang kadang membuat khawatir sang ibu, sesuai trimesternya. Di trimester pertama biasanya memicu timbulnya jerawat, trimester kedua yang memicu flek hitam, hingga perawatan di trimester ketiga dan setelah masa kehamilan dilalui yaitu masa menyusui. Keluhan-keluhan pada kulit bayi yang baru lahir pun bisa dikonsultasikan agar cepat tertangani dengan baik, seperti iritasi karena eksim popok dan eksim atopik. Selama dikonsultasikan oleh ahlinya maka akan diberikan perawatan yang tepat juga.


Perawatan akupuntur juga ada lho di Klinik Sakti Medika, untuk ibu hamil dan menyusui yang memiliki keluhan pergelangan tangan sakit, backpain, ingin produksi asinya maksimal, hingga body slimming. Teknik akupuntur pun bermacam-macam,  ada elektro akupuntur, radio frequency, aqua puntur (serum lewat suntikan) yang bisa dilakukan juga untuk mengatasi selulit dan stretch mark. dr. Hety, Sp. Ak, spesialis akupuntur untuk ibu hamil dan menyusui menyampaikan juga bahwa mual dan muntah bisa diatasi juga dengan akupuntur, bahkan akupuntur jauh lebih aman karena tidak mengkonsumsi sesuatu ke dalam tubuh, hanya perawatan dari luar.


Lengkap banget ya kan perawatan di Klinik Sakti Medika ini, bagi laki-laki pun disediakan tempat perawatan khusus yang terpisah. Jadi nggak perlu khawatir selama melakukan perawatan bisa tenang dan nyaman. Bagi pembaca yang ingin konsultasi untuk keluhan dan ingin melakukan perawatan, silakan datang langsung ke Klinik Sakti Medika yang terletak di Tebet. Bisa hubungi nomor telepon di bawah ini juga untuk tanya-tanya dulu sebelum langsung kesana ya! 

Klinik Sakti Medika
Jalan Tebet Barat I No.5, RT.1/RW.2, Tebet Barat, Tebet.
(021) 8312547 / (021) 8312546

Dokumentasi Website Klinik Sakti Medika 


19 comments:

  1. Bumil pun tetap bisa melakukan perawatan kulit asalkan produknya aman buat bumil ya, malah saat hamil memang butuh merawat kulit secara tepat, begitupun sesudah melahirkan nantinya agar kulit tetap sehat dan cantik.

    ReplyDelete
  2. Mba, saya jadi gagal fokus karena baca bio-nya Mba, tentang manajemen bencana, keren ih!

    Btw, Klinik Sakti Medika ini juga ga kalah keren yak, udah lama banget berdirinya dan lengkap banget pula perawatannya.

    Bisa jadi tempat me time nya bumil dan busui juga nih ya.
    Kalau saya, hamil dan menyusui kemaren tetap perawatan sih, tapi perawatan sendiri di rumah hehehe.
    Rempong maksimal :D

    ReplyDelete
  3. Lengkap banget klinik ini perawatan buat Bumilnya ya. hihii terkadang emang suka males kalo pas hamil tuh, katanya bawaan orok, setelah lahir malas lagi gara2 ngsuh baby. Padahal sangat penting banget perawatan yaa.

    ReplyDelete
  4. Yang menarik adalah struktur dan design klinik tersebut modern banget istilah anak jaman now "instagramable"

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah nyobain akupuntur tapi penasaran apakah beneran sakit atau gak ya

    ReplyDelete
  6. BAgus banget kliniknya mba. Apalagi lokasinya juga strategis di Tebet ya mba. Aku baru ngeh ini mba. PLus bersih pula

    ReplyDelete
  7. ooh kliniknya ada di Tebet. Pas banget aku sedang menyusui. Mau treatment khawatir salah padahal rasanya pegeeel gitu ngurus anak bayi.

    ReplyDelete
  8. Perawatan kulit pada masa2 penting menjadi seorang ibu, salah satu me time juga ya, mba. Apalagi di klinik yang ditangani dokter spesialis, sekalian bisa konsultasi. Ibu dan bayi akan sangat bahagia. Dicatat ah alamatnya.

    ReplyDelete
  9. Dulu aku juga pas hamil ga berani loh mba pake skinker aneh2. Pengorbanan bangetlah itu demi anak. Itu kliniknya gak cuma untuk wanita hamil dan busui aja kan?

    ReplyDelete
  10. Saya belum berkeluarga tapi emang denger dari ibuk2 d kantor bilang klo kukit ibu hamil bakal lbuh sensitif ya mbak. Namun pennangannya emang ga bisa semabarabgan yaa.. Byk klinik skrg memfasilitasi dgn produk yang katanya aman utj ibu hamil. Tapo maksih bikin was was gak yaa

    ReplyDelete
  11. Wah, oke banget klinik ini. Merawat tubuh selama kehamilan apalagi setelahnya perlu banget, saat hamil anak keduaku aku kurang care sama kulit efeknya sampai sekarang masih ngaruh

    ReplyDelete
  12. Beberapa teman aku ada yang perawatan kulit wajah di sakti medika juga.. dan memang ya kenyamanan tempat treatment dan hasil yang memuaskan membuat kita para wanita inginnya selalu merawat kecantikan kulitnya.. kehamilan bukan berarti tidak merawat kecantikan kulit ya mbak

    ReplyDelete
  13. Ini dia yang diperlukan oleh bumil yaaa... mendapatkan perawatan yang lengkap gini berasa nyaman di badan meskipun berbagai keluhan melanda.

    ReplyDelete
  14. Lengkap ya perawatan di kliniknya, jadi berasa nyaman aja selama hamil masih bisa perawatan kulit, kalau lagi hamil memang mesti pilih produk perawatan yang aman untuk kulit dan bayi yang dikandung ya

    ReplyDelete
  15. Duh, aku dulu gak perawatan sama sekali deh saat hamil dan menyusui. Takut. Padahal ya, kalo udah tahu aman dari dokter mah, dipake aja.

    ReplyDelete
  16. Aku juga belum pernah coba akupuntur.
    Pernah lihat mba Al, blogger Bandung mencoba akupuntur.
    Beliau santai kayak di pantai.
    Salut akutu.

    ReplyDelete
  17. Wah penting banget nih buat para bumil ..jd inget masa2 hamil dulu ga kenal.skincare ..deuh hehehe .

    ReplyDelete
  18. Ya ampun mba, kenapa aku dulu gak pernah kepikiran perawatan ya. Jadi selama hamil aku makin item, dan kulit banyak yang terkelupas, wajah jerawatan pula huhu. Ah besok kalo hamil lagi kudu tetel syantik dengan perawatan di klinik yang terpercaya kayak Sakti Medika gini

    ReplyDelete
  19. Waah baru tau ternyata bumil juga boleh facial dan perawatan yaa asal sama dokter SpKK langsung

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram