Wahana Seru yang Ada di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark


Yogyakarta menyimpan rapi semua kenangan manis masa-masa sekolah. Saat study tour bersama kawan-kawan naik bus, liburan pendek bersama teman-teman kuliah naik kereta api, sampai singgah sejenak saat arus balik lebaran bersama keluarga. Masa-masa yang tak mungkin terulang kembali, namun terekam manis dan terputar otomatis saat mendengar lagu Kla Project. Suasananya memang khas dan sulit dilupakan.

Wisata Candi Prambanan


Liburan ke Kota
Gudeg, Yogyakarta memang selalu memberikan kesan istimewa. Banyak sekali pilihan destinasi wisata yang menarik untuk keluarga atau berlibur bersama teman-teman. Tempat-tempat wisata tersebut misalnya wisata pantai, museum, candi, taman bermain, dan kuliner yang murah meriah. Jika pembaca ingin seru-seruan bermain air maka harus datang ke Jogja Bay.



Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah salah satu tempat wisata terbaik di Jogja. Tempat bermain ini menawarkan hiburan arena permainan air yang mewah dengan berbagai wahana dan fasilitas. Terdapat berbagai perosotan yang dapat memacu keberanian dan adrenalim. Hal yang paling unik adalah terdapat 9 macam ombak yang berbeda-beda untuk edukasi tsunami kepada para pengunjung. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark mengusung tema kisah bajak laut yang mempunyai luas 7,7 hektar dan mempunyai 19 wahana termasuk juga pertunjukan atau live show. Berikut adalah daftar wahana paling seru dan populer di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. 








Bekti Adventure cocok sekali untuk memacu adrenalin. Wahana ini merupakan seluncuran yang mempunyai bentuk yang meliuk-liuk seperti ular raksasa. Kita bisa menikmatinya dengan memakai rafting tube yang dapat digunakan untuk 4 orang. Pengalaman ini pasti akan sangat menegangkan.








Memo Racer adalah delapan lintasan yang berwarna-warni dengan ketinggian sama. Dengan ini kita bisa saling menaiki memo racer bersama teman-teman dan menguji kecepatan seluncur. Terbayang bakal seru banget pasti naik lintasan bersamaan. Kapan lagi bisa seru-seruan bareng?








Liukan Volcano Roaster akan benar-benar bikin spot jantung. Tidak kalah dengan roller coaster yang ada di Dufan atau Trans Studio Bandung. Tapi kalau takut ketinggian sebaiknya jangan mencoba wahana ini ya! Masih banyak pilihan wahan lain yang bikin happy kok :D








Jolie Raft River adalah perosotan yang tidak berputar terlalu ekstrim. Warnanya ungu sehingga mirip dengan wahana lain yaitu Timo Rider.








Timo Rider tidak mempunyai lintasan yang panjang. Namun dengan 3 putaran yang diberikan pasti akan membuat kita seperti terombang-ambing di lautan lepas. Untuk mencobanya bisa menggunakan ban double untuk 2 orang bersamaan.








Ziggy Giant Barrel termasuk wahana yang aman untuk anak-anak remaja karena hanya memiliki beberapa perosotan saja. Namun tetap harus berhati-hati karena ada barel besar di atas wahana yang akan mengguyurkan air secara tiba-tiba. Tidak jarang guyuran air tersebut akan membuat penikmat air terkejut.








Mimi Family adalah wahana yang sangat cocok untuk keluarga bermain air. Di wahana ini suasananya sangat tenang dan nyaman untuk bersantai. Seluruh anggota keluarga bisa berkumpul dan menikmati suasana.








Brando Boomeranggo adalah wahana yang mirip seperti putaran boomerang. Seluncuran ini akan membawa pengunjung dari atas kemudian meluncur ke bawah dengan ban. Di bagian bawah terdapat papan seluncur yang ujungnya naik ke atas. Saat sudah sampai di bawah pengunjung akan berputar seperti boomerang.








Hip Playground adalah wahana yang paling ramah anak. Terdapat air mancur yang tidak terlalu kuat sehingga sangat aman untuk tempat bermain anak-anak. Terdapat juga tempat penyewaan life vest atau pelampung untuk keselamatan anak.








Donte Wild River adalah aliran air yang dibuat seperti layaknya sungai. Kita dapat menikmati dan menyusuri aliran airnya dengan naik di atas ban. Arusnya sangat tenang membuat pengunjung bisa mengapung dan berjalan dengan hembusan angin yang sejuk dan mendengar suara kicauan burung.

Selain 10 wahana yang disebutkan, Jogja Bay juga punya program mini bermain lho! Ada pertunjukkan drama musikal, flying jose meluncur di atas kolam ombak, dan museum air yang menjadi sarana pendidikan anak, memberi pengetahuan tentang pentingnya air untuk keberlangsungan makhluk hidup di bumi. Banyak banget ya wahananya?

Waktu terasa nggak ada habisnya deh kalau sudah sampai kota Yogyakarta.  Rasanya semua agenda wisata ingin dilakukan, mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, sampai wisata air. Jadi, jangan lupa masukkan kota Yogyakarta sebagai tujuan liburan selanjutnya ya! Mau bikin kenangan manis? Ya ke Yogyakarta jawabannya ;)

Pasar Ikonik di Yogyakarta 

45 comments:

  1. Jogja selalu indah untuk dikunjungi....apalagi saat ini akses menuju Jogja sangat mudah, bisa pesan tiket secara online. Jadi pengen ke Jogja dan menikmati wisata waterpark. TFS ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya sekarang mau wisata ke Jogja jadi mudah ya mbak, banyak tiket online untuk menuju kesana....ah jadi mupeng pengen jalan-jalan ke Jogja.

      Delete
  2. Jogja semakin beragam ya rekomendasi wahana, untuk akhir tahun, ada promo nggak nih?🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantau terus traveloka nya ya kak, biar nggak ketinggalan banyak promo ^^

      Delete
  3. Waah, kebayang kalo bisa ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, anak-anak bakal puas banget. Semoga bisa ke sana suatu hari nanti.
    *Kudu nabung dulu soalnya jauh hehehe

    ReplyDelete
  4. Yogya tuh ibarat provinsi wisata. Dari ujung ke ujung, ada aja yang tempat wisata. Ajaibnya, masih ada aja tempat wisata baru menjamur.

    ReplyDelete
  5. Wah jogja juga punya waterpark yang seru yaa....aku waktu ke jogja baru sempet ke parangtritis, hutan pinus, beringharjo n malioboro

    ReplyDelete
  6. Jogja emang ngangenin bangeeeet yaaa hihi. Namun Ujame belum pernah ke Jogja Bay. Dan lihat review di sini kok menarik banget ya! Masukin Bucket List ah 😍

    ReplyDelete
  7. Duh tentang Jogja, rinduku tak pernah mati Ven, ahahah. Bener, banyak sekali kenangan masa SMA di kota kenangan ini.
    Sekarang makin banyak destinasinya ya, dan entah kapan bisa ke sana lagi.

    ReplyDelete
  8. Kalau bicara tentang Yogyakarta selalu tidak ada habisnya. Tidak pernah bosan dan selalu saja muncul hal baru yang bikin kita selalu kangen, ingin ke sana lagi dan lagi...

    ReplyDelete
  9. Jogja tuh kenapa ya kok magnetnya gedeeee banget
    Bolak/i ke sana daku ngga pernah bosan, dan selaluuuuu gagal move on :P
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  10. Udah 2x Ke Jogja dan belum sempat main ke Jogja Bay, nanti aku sempetin mampir pokoknya

    ReplyDelete
  11. Waah ada tempat main baru lagi nih di yogya! Senang banget yaa jadinya! Aku suka babget mainan adrenaline gitu hehe

    ReplyDelete
  12. Nah info penting nih. Terakhir ke Jogya hanya sempat makan di wijilan belanja di Hamzah dan nongkrong di alun alun plus malioboro hahaha. Makasih infonya kak

    ReplyDelete
  13. Wahh seru banget di jogja ada mainan baru dan pastinya kota Jogja lebih bagus yah segalanya

    ReplyDelete
  14. Huhu jadi kangen Jogja...Semakin banyak aja yang wajib dikunjungi kalo ke Jogja ini ya...belum lagi wisata kulinernya..heheh

    ReplyDelete
  15. Wah asiknya yg udah ke Jogja Bay. Aku belum kesana, padahal tetanggaku kerja di Jogja Bay & sering ngiming2i voucher diskon. Kebangetan magernya nih huhuuuu. Harus banget dijadwalin kesana nih biar kayak orang2 :(

    ReplyDelete
  16. suamiku sekarang lagi ke jogja nih, tapi sendiri karena ada tugas kuliah, duh jadi mupeng ke jogja sama keluarga

    ReplyDelete
  17. Yogya Bay tempat asyik untuk main air, harus dicoba jika melancong ke Yogya dan pengen sesegaran. Bagi orang yang biasa berada di tempat tidak terlalu panas kayak Garut, sepertinya harus menjajal tempat ini. Siapa tahu anak dan suami mengeluh kepanasan sehabis keliling Malioboro, jadi sekalian singgah di tempat yang bisa cebur-cebur.

    ReplyDelete
  18. wah... makin banyak aja nih alternatif jalan-jalan kalau lagi di Yogyakarta.
    boleh nih dijadiin bucket list buat keluarga yang bawa anak pas main ke sana

    ReplyDelete
  19. Aku baru aja ke Jogja Bay beberapa waktu lalu, nyobain semua wahananya. Seruuu bangeet 😍

    ReplyDelete
  20. Wiiih ini gak jauh dari rumahku lho mba. Cukup setengah jam saja uda bisa nyemplung heheheh

    ReplyDelete
  21. Ini tempat wiata baru ya Jogja Bay ya, kemarin lebaran ke Jogja tapi aku belum tau ada wahana seri di sini

    ReplyDelete
  22. Aduh banyak juga ya wahana permainannya jadi penasaran deh kaya apa, ditunggu ya kak foto-fotonya :)

    ReplyDelete
  23. Hiks belum pernah ke Jogja bay padahal dari awal mau buka Uda pengen banget kesana

    ReplyDelete
  24. Wuih seru. Banyak ya wahana yang ada di sana. Seneng deh, di tiap kota sekarang mah banyak tempat wisata seru dan asyik kayak gini. Semoga bisa berkesempatan main ke sana kalo ke Jogja. :)

    ReplyDelete
  25. Aku masih maju mundur mau ke Jogja bay karena puanas bgt kan sekarang nih.
    Mungkin enaknya kalau sore gitu yaa

    ReplyDelete
  26. Wah, satu tempat beragam wahana. Ini yang saya cari kalo mau liburan. Biar cukup di satu tempat saja tanpa harus memilih destinasi lain. Simpel tapi banyak pilihan

    ReplyDelete
  27. Wah, makin maju aja jogja dan segala pariwisatanya. gewla keren sekali, jadi mau kesana deh

    ReplyDelete
  28. Jogja memang selalu menawarkan wisata yang menawan ya. Wajarlah siapa aja yang pernah kesana jadi ketagihan untuk balik lagi.

    ReplyDelete
  29. Wah, belum tau kalau Jogja punya wahana air sekeren ini. Kapan-kapan kalau pas ke Jogja lagi kudu nyobain nih. Jadi enggak cuma jalan-jalan di sepanjang Malioboro dan masuk Pasar Beringharjo aja. ;)

    ReplyDelete
  30. Ini lagi rame nih di Jogja. Aku belum ke sini tapi anak-anak ku udah pada main sama omnya hahahahah

    ReplyDelete
  31. Yogya penuh dengan wisata budaya ada juga tempat bermain yang seru seperti ini ya mbak. Pakai Traveloka Xperience memang jauh lebih mudah mbak dan murah.

    ReplyDelete
  32. Paling senang melakukan perjalanan ke Yogyakarta mbak selain wisata budaya nya banyak ada juga tempat hiburan. Kangen juga bisa belanja di Pasar Bringharjo.

    ReplyDelete
  33. Jogja tuh juaraaa banget ya mba.. aku swlalu kangeeen kota cantik ini

    ReplyDelete
  34. Asyik ya wahana2 yang ada di Jogja Buy ini. Pastinya anak2 hepi banget kalau diajak main di sana. Sayang tempatnya kejauhan tapi bisa jadi referensi nih klu ada kesempatan ke Jogja

    ReplyDelete
  35. wahh di yogya ternyata ada wahana seru ini..
    beberapa kali ke yogya belum pernah mampir kesini

    lain waktu moga ada kesempatan deh main ke yogya lagi

    ReplyDelete
  36. Ayeeee ada wahana wisata baru lagi kalau mampir ke Yogyakarta. Memang seru wisata main air begini.

    ReplyDelete
  37. kl mudik ke jogja nyoba ke jogja bay ah, dr dlu blm kesampaian mau mampir mainan air. hhh

    ReplyDelete
  38. Next travellingan bareng keluarga k jogja mesti mampir ini harus stay lbih lama kayaknya

    ReplyDelete
  39. Iih bikin mupeng semua wahananya. Ke Jogja wajib nyobain ini ah...

    ReplyDelete
  40. Iih bikin mupeng semua wahananya. Ke Jogja wajib nyobain ini ah...

    ReplyDelete
  41. Rumahku sebelahan sama Jogja Bay nih, justru malah banyak alesan mau ke sana, hahahaha. Have fun di Jogja ya mba.

    ReplyDelete
  42. Aku tuh udah sering ke yogja. Tapi blm pernah dengan keluarga lengkap. Kayaknya seru ya Mb aja keluarga nyoba wahana ini. Pengen banget ngajak anak dan suami

    ReplyDelete

thank you for stopping by dear, your comment will create happiness :)

Mom Blogger

Kumpulan Emak Blogger

My Instagram